Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Serbaneka · 10 Sep 2015 09:28 WIB

Ciri-Ciri Diabetes yang Harus Diketahui


 Ciri-Ciri Diabetes yang Harus Diketahui Perbesar

BLOGGERBORNEO.COM – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang dapat dialami oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan di segala rentan usia. Diabetes bukanlah suatu masalah penyakit yang bisa terobati atau hilang dengan sendirinya. Karena itulah menjaga kesehatan dari resiko diabetes harus segera dilakukan sebelum terlambat. Terlebih lagi berbagai ciri-ciri diabetes dan gejala yang ditimbulkan sangatlah fatal dan berpengaruh buruk terhadap kesehatan sehingga berbagai upaya pencegahan, penanganan dan lainnya harus dilakukan dengan segera sebelum terlambat.

Beberapa ciri-ciri penyakit diabetes di bawah ini harus Anda ketahui supaya gejala diabetes bisa segera dikenali dan dicegah atau diantisipasi dengan baik, antara lain:

  • Tubuh kekurangan energi dan tenaga dalam melakukan rutinitas seperti biasa.
  • Rasa lelah dan lemas ketika beraktivitas mengurangi produktivitas kerja.
  • Lapar, haus dan kantuk sering muncul secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas.
  • Buang air kecil lebih sering dari biasanya.
  • Kadar gula darah meningkat dan melebihi batas normal.
Penyebab Diabetes Melitus

Penyebab Diabetes Melitus (Sumber: TropicanaSlim.Com)

Penanganan, pengecekan kadar gula darah dan konsultasi dengan dokter sangatlah penting dalam mengantisipasi berbagai macam resiko dan gejala dari penyakit diabetes. Salah satu langkah yang paling tepat untuk menghindari diabetes dan kenaikan kadar gula darah yaitu dengan menjalani gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat tersebut meliputi olahraga rutin, istirahat cukup, asupan nutrisi seimbang dan sesuai kebutuhan tubuh serta membatasi asupan gula dan makanan yang manis untuk mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah yang tak menentu.

Meskipun mengurangi asupan makanan manis sangat dianjurkan untuk mengantisipasi masalah diabetes, bukan berarti Anda tidak boleh menikmati makanan dan minuman yang nikmat dan juga manis. Caranya yaitu dengan mengganti gula pasir yang biasa Anda konsumsi di rumah dengan Tropicana Slim Sweetener yang rendah gula dan kalori. Rasanya yang manis sangat aman dikonsumsi sehingga Anda tak perlu khawatir dengan masalah diabetes yang menghantui. Berbagai gejala, resiko dan ciri-ciri diabetes bisa segera diantisipasi jika penanganan yang baik dan efektif telah dilakukan sedini mungkin. (BP)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Napak Tilas 22 Tahun LPM Equator Kalbar, Memberi Dampak Perubahan Signifikan bagi Daerah

10 Januari 2022 - 08:57 WIB

LPM Equator Kalbar

8 Manfaat Penggunaan Obat Bioplacenton di Area Kulit

8 Januari 2022 - 23:00 WIB

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Sejarah Tahun Baru Masehi Menurut The World Book Encyclopedia

31 Desember 2021 - 17:48 WIB

Sejarah Tahun Baru Masehi

3 Perbedaan Kelas Balap Motor Internasional MotoGP, Moto2, dan Moto3

22 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kelas Balap Motor

All That You Need to Know While Choosing Patio Table Covers

21 Desember 2021 - 19:36 WIB

High Quality Patio Furniture

Moon Chicken by Hangry Berikan 3 ROG Phone 5 Series bagi Pelanggan di Akhir Tahun

18 Desember 2021 - 20:09 WIB

Moon Chicken by Hangry
Trending di Serbaneka