BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Dapatkan Kemudahan Membayar Tagihan Online Anda dengan JULO

Memasuki periode tagihan rutin bulanan, sudah saatnya Anda bersiap-siap untuk menyisihkan pendapatan untuk membayar semua tagihan, seperti: Biaya Listrik, Biaya Air, Langganan Internet dan TV Kabel, Pasca Bayar, dan lain sebagainya.

Kemudahan Membayar Tagihan Online Anda

Dulu, ketika kita ingin membayar semua tagihan rutin bulanan tersebut, kita diharuskan mendatangi satu per satu lokasi pembayaran resmi yang hanya tersedia di kantornya masing-masing. Jika ingin membayar listrik, datanglah ke PLN. Untuk langganan air, pergilah ke PDAM. Begitu seterusnya.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, mulai bermunculan outlet-outlet PPOB yang menyediakan jasa pembayaran untuk semua jenis tagihan rutin bulanan sehingga kita tidak perlu repot lagi berkunjung ke masing-masing kantor. Cukup datang ke outlet PPOB dan semua urusan selesai.

Nah, untuk saat ini kita semakin dipermudah dengan adanya aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran tagihan rutin bulanan secara online. Cukup dirumah saja, buka aplikasi dari smartphone yang digunakan, dalam waktu singkat semua urusan bayar membayar selesai dilakukan.

Aplikasi JULO

Tampilan Aplikasi JULOMemang jika diperhatikan untuk saat ini sudah begitu banyak aplikasi di smartphone yang menyediakan jasa layanan pembayaran tagihan rutin bulanan ini, akan tetapi pada kesempatan ini secara khusus Blogger Borneo akan membahas mengenai aplikasi JULO.

Sekilas membaca mengenai aplikasi ini di website resminya, JULO merupakan salah satu perusahaan kredit digital di Indonesia menyediakan akses berbagai jenis produk keuangan kepada siapa saja. Aplikasi JULO dikembangkan menggunakan alternative data, machine learning serta teknologi AI terbaru.

Aplikasi JULO dikembangkan pertama kali pada akhir tahun 2016. Pada saat itu, perusahaan ini sudah mengantongi lisensi penuh dan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi JULO diciptakan untuk dapat membantu masyarakat agar dapat merasakan akses kredit digital.

Nama JULO diambil dari istilah Julo-Julo di Sumatera Barat dan Utara. Sesuai dengan cita-cita awalnya, ketika Julo-Julo dilaksanakan maka para pemilik modal dapat memberikan bantuan dalam bentuk kredit kepada yang membutuhkan. Salah satu diantaranya adalah para pedagang tradisional.

Fitur Layanan

Untuk dapat menggunakan fitur layanan di aplikasi JULO, langsung saja menginstal aplikasinya dari Google PlayStore atau App Store. Ketikkan kata kunci “JULO” di kolom pencarian maka tampilan aplikasi JULO akan langsung muncul di layer smartphone Anda.

Terdapat 3 (tiga) fitur utama yang tersedia di aplikasi JULO, antara lain:

Dana Tunai

Melalui fitur ini, Anda dapat mendapatkan akses produk keuangan dalam bentuk pinjaman dana tunai dengan besaran nilai menyesuaikan hasil analisa kredit setelah Anda memberikan beberapa data pendukung yang diminta.

PayLater

Ingin berbelanja di marketplace menggunakan mekanisme bayar di belakang secara mencicil? Anda bisa menggunakan fitur PayLater ini. Beberapa mitra online store terkemuka di Indonesia telah bekerjasama dengan JULO, antara lain: TokoPedia, BliBli, BukaLapak, Lazada, dan Shopee.

Tagihan Online

Fitur terakhir yang disediakan oleh aplikasi JULO adalah Tagihan Online. Untuk saat ini, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan untuk Biaya Listrik, Langganan Pasca Bayar maupun Prabayar dalam bentuk pulsa, dan BPJS Online.

Kesimpulan

Aplikasi JULO memberikan kemudahan bagi Anda ketika akan membayar tagihan rutin bulanan, seperti: Biaya Listrik, Langganan Pasca Bayar dan Pra Bayar dalam bentuk pulsa, dan BPJS Online. Semua aktivitas pembayaran ini dapat dilakukan secara tunai maupun kredit.

Selain itu, JULO menyediakan beberapa fitur lainnya yaitu Dana Tunai dan PayLater. Fitur Dana Tunai digunakan jika Anda membutuhkan pinjaman uang sejumlah yang disetujui setelah proses pengajuan dilakukan.

Sedangkan pada fitur PayLater, Anda diberikan kemudahan untuk mendapatkan akses membayar semua transaksi pembelian di beberapa marketplace dengan mekanisme tempo beberapa hari. Beberapa marketplace yang telah bekerjasama dengan JULO, antara lain: TokoPedia, BliBli, BukaLapak, Lazada, dan Shopee.

Aplikasi JULO dapat diunduh melalui Google PlayStore dan AppStore. Langsung cari aplikasinya, unduh, dan instal terlebih dahulu. Setelah itu lakukan prosedur pendaftaran dan isi data pribadi awal yang diminta sebagai proses seleksi awal untuk mendapatkan limit pinjaman. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More