BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

5 Tips Memilih Solusi Terbaik

Anda pernah berada di posisi harus ISP sesuatu dengan segera, namun banyak keraguan yang terjadi, membuat diri sendiri kebingungan? Tidak tahu mana keputusan yang tepat untuk diri sendiri maupun orang lain, dan pada akhirnya mengambil keputusan yang tidak sesuai?

Tips Memilih Solusi Terbaik

Membuat keputusan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, manusia akan dihadapkan dengan beragam pilihan yang mau tidak mau harus diambil. Faktanya, berbagai sumber memperkirakan bahwa orang dewasa membuat sekitar 35.000 keputusan setiap harinya.

Semua pilihan yang terkumpul ini bekerja bersama sepanjang hidup untuk membawa kita ke berbagai hasil – seperti apa yang harus dimakan untuk makan siang – tampaknya hanya akan berdampak pada kita secara pribadi, karena berkaitan dengan waktu yang mereka butuhkan, biaya, dampak terhadap selera kita, tingkat energi dan kesehatan, dan lain-lain.

Setiap pilihan membawa konsekuensi tertentu yaitu baik dan buruk. Namun, ketika Anda dihadapkan oleh sebuah pilihan, akan lebih baik jika Anda mengambil keputusan yang tepat. Kemampuan untuk memilih ini adalah kekuatan yang luar biasa dan mutakhir yang telah dipercayakan kepada kita masing-masing.

Baca Juga:   Partners for Justice, Memahami Proses Autopsi Jenazah dari Drama Korea

Sebenarnya, tidak terdapat keputusan yang buruk, tetapi terkadang seorang menghadapinya menggunakan cara yang salah seperti memutuskan sesuatu tanpa berpikir panjang lagi. Sebagian lagi, menunda mengambil keputusan yang akhirnya terlambat. Untuk mengambil keputusan apalagi keputusan yang dibuat akan berdampak pada orang lain, bukanlah perkara mudah.

Lantas, bagaimana membuat keputusan yang tepat untuk meminimalisir dampak buruk?

Kenali situasi yang Anda hadapi, untuk mengambil keputusan yang tepat melalui :

1. Mengidentifikasi atau Memahami Situasi yang Anda Hadapi

Ini akan mempermudah dalam mempertimbangkan beragam opsi yang muncul dan sehingga Anda dapat fokus dalam pilihan yang sesuai dengan kondisi yang Anda hadapi. Ada baiknya, sebelum mengambil keputusan, kumpulkan informasi yang Anda butuhkan terlebih dahulu.

Banner 1

Indonesia WP Theme

Kemudian, mempelajarinya dengan seksama dan barulah setelah itu Anda dapat membuat daftar pro dan kontra dari berbagai pilihan yang ada. Oleh karena itu, cobalah untuk mengambil waktu sejenak dan berpikir dengan mendalam mengenai situasi yang Anda hadapi.

2. Melakukan Analisis dan Batasi Opsi Kemungkinan

Anda dapat melakukan analisis terhadap berbagai pilihan yang muncul dan analisis ini dapat berupa kelebihan dan kekurangan, keselarasan dalam tujuan, dan analisis kondisi internal serta eksternal. Setelah Anda mencari tahu berbagai masalah yang kamu hadapi, Anda dapat membatasi pilihan terbaik yang memungkinkan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Baca Juga:   Apakah Pasang Behel Ditanggung Asuransi? Ketahui di Sini!

3. Bicara kepada Orang Sekitar

Setelah menganalisis dan batasi opsi kemungkinan yang ada tetapi Anda tetap ragu untuk membuat keputusan, Anda juga dapat menanyakan pada relasi, teman, bahkan sahabat yang berpengalaman. Pengalaman yang mereka miliki, mungkin dapat membantu untuk berpikir dan mengambil keputusan.

4. Bayangkan Apa yang Akan Terjadi

Setelah itu, cobalah untuk membayangkan apa yang akan terjadi ketika Anda memilih untuk mengambil keputusan tersebut. Mulai dari hubunganmu dengan orang sekitar, kondisi internal mu, dan sebagainya.

5. Melakukan Pengambilan Keputusan

Nah! Setelah cara sebelumnya telah kamu selesaikan. Kini saatnya Anda dapat mengambil keputusan yang sesuai dengan diri Anda, kemudian Anda dapat menjalani pilihan tersebut.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menentukan keputusan yang baik disaat bingung terdapat banyak pilihan, bukan? Sebelum Anda mengimplementasikan beberapa cara di atas, perlu Anda ingat sekali lagi bahwa tidak ada keputusan yang buruk, dan setiap keputusan pasti memiliki resiko nya masing-masing.

Untuk mengumpulkan informasi dan data yang diperlukan, tentunya Anda membutuhkan layanan internet yang cepat dan memadai kebutuhan Anda. Layanan IP Transit dapat memungkinkan Anda untuk interkoneksi ke internet domestik dan global dengan jaminan bandwidth 1:1 sampai ke titik referensi menggunakan jaringan internet milik pelanggan.

Adanya IP transit Telkom, Anda dapat menikmati kapasitas gateway terbesar terbesar dan coverage area terluas di Indonesia, manajemen IP yang fleksibel, dan kinerja jaringan ISP terbaik. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More