Zahir Online

Deretan Wisata di Ancol dan Harganya yang pas untuk Keluarga

Image: https://www.pexels.com/photo/brown-hut-island-gazebo-38238/

BloggerBorneo.com – Jakarta Utara menyimpan banyak tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Seperti beberapa tempat wisata di Ancol dan harganya yang terjangkau di kantong ini.

Menjadi tempat wisata terdekat bagi warga Jakarta, Ancol menyimpan banyak ragam tempat wisata seperti untuk hiburan hingga memperluas pengetahuan anak. Apa saja rekomendasinya yang bisa Anda pilih dan berapa biayanya?

Rekomendasi Wisata di Ancol dan Harganya

Ancol dirancang khusus sebagai tempat wisata untuk seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu fasilitasnya pun sudah dilengkapi. Baik itu toilet, mushola sampai dengan area kuliner pun akan menunjang aktivitas berwisata Anda dengan nyaman.

Belum lagi tidak sedikit promo tiket masuk ke tempat wisata yang membuat biaya liburan Anda bisa semakin murah lagi. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Ancol yang bisa Anda kunjungi:

1. Dufan (Dunia Fantasi)

Bagi Anda dan keluarga yang suka eksplor wahana menantang maka Dufan bisa menjadi tempat yang tepat. Ada banyak wahana seperti Kora-Kora, Kolibri, Turbo Drop, Zig-Zag yang bisa dinaiki. Wahana anak yang aman juga tersedia seperti Istana Boneka dan Rumah Miring.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp200.000-an sesuai dengan waktu berkunjung. Harga ini bisa lebih murah lagi jika Anda memanfaatkan tiket dufan promo yang kerap berlaku di hari-hari tertentu.

2. Atlantis

Sudah dibuka cukup lama sejak 1974, Atlantis adalah taman rekreasi air yang disukai oleh keluarga. Ada banyak wahana air seperti Dragon Slide, Antila River, Rainbow Splash Pool dan lainnya.

Harga tiket masuk Atlantis mulai dari Rp130.000 per orang. Pembelian tiketnya bisa secara online maupun datang langsung.

3. Seaworld

Tempat wisata yang satu ini tidak hanya sebagai hiburan namun juga pendidikan anak soal dunia laut. Selain bisa melihat aneka hewan laut, ada juga atraksi menarik yang dihadirkan. Anda dan keluarga juga dapat memberikan makan ke hewan laut sesuai jadwalnya.

Biaya masuk ke Seaworld sekitar Rp100.000-an, Anda sudah bisa berkunjung ke beberapa wahana seperti Magic Aquarium, Jellyfish Sphere, Car Aquarium dan masih banyak lagi.

4. Pantai Ancol

Bukan hanya wahana buatan, ada juga pantai Ancol yang harga tiket masuknya sekitar Rp30.000-an. Selain bersantai di pinggir pantai Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti keliling Ancol dengan bus Wara Wiri gratis, bermain di Ecopark Ancol hingga berkunjung ke Ecomarket.

Pantai ini juga terkenal sebagai wisata Ancol malam hari karena keindahan lampu kota akan terpancar dengan jelas. Ada juga jembatan kayu yang cukup aman untuk menikmati keindahan pantai malam hari.

5. Jakarta Bird Land

Belum lama dibuka, Jakarta Bird Land menjadi tempat wisata selanjutnya yang harus Anda kunjungi. Tiket masuk mulai dari Rp60.000, Anda dan keluarga bisa berkunjung ke area Makau dan Kakaktua, area Hornbill, burung perairan hingga area burung pemangsa. 

Jangan lupa juga untuk melihat pertunjukan burung sebagai fun education yang tepat bagi anak-anak. Anda bisa mengecek jadwal pertunjukannya agar tidak ketinggalan.

Penutup

Bocoran tempat wisata di Ancol dan harganya ini akan membantu Anda agar lebih mudah berlibur. Selama liburan ada baiknya jika Anda memperhatikan jam operasional agar waktu berkunjung bisa lebih lama.

Jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman dan sedikit lebih tebal karena Ancol dekat dengan pinggir pantai yang berangin kencang. Siapkan juga baterai smartphone atau kamera Anda untuk menangkap momen liburan kali ini.

Referensi:

  • https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20240111133241-275-1048121/wisata-ancol-aktivitas-seru-harga-tiket-dan-promo-awal-tahun
  • https://www.ancol.com/blog/info-harga-tiket-masuk-ancol-2024/
  • https://www.ancol.com/blog/tempat-wisata-di-jakarta/

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!