Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Ditinggal Sholat, Dompet Mahasiswi Baru Untan Dicuri

Seorang mahasiswi baru dari salah satu fakultas di Universitas Tanjungpura Pontianak menjadi korban pencurian di lingkungan Masjid Al-Jihad Jl. Johan Idrus Pontianak. Peristiwa pencurian ini terjadi ketika korban sedang melaksanakan sholat Ashar berjamaah kemarin (29/09/2014). Menurut informasi dari korban, kondisi shaf perempuan pada saat itu sedang sepi. Tanpa ada rasa curiga sama sekali, korban meletakkan tasnya dibagian belakang. Kemungkinan pencuri melakukan aksinya ketika sholat sedang berlangsung. Korban baru menyadari kehilangan dompet ketika telah selesai menunaikan sholat Ashar berjamaah dan akan mengambil kunci motor di tasnya.

Menurut korban, beberapa dokumen-dokumen penting seperti: STNK, SIM, Kartu Mahasiswa, Kartu ATM, dan sejumlah uang ada didalam dompet tersebut. Kejadian ini sontak menarik perhatian para jamaah, beberapa diantaranya menyarankan korban langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke POLTABES Pontianak yang hanya berjarak 50 meter dari masjid.

Memang dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, modus operandi pencurian di lingkungan masjid di Kota Pontianak sudah cukup mengkhawatirkan. Ternyata para pencuri ini memang mengincar calon korbannya ketika sedang menunaikan ibadah sholat. Oleh karena itu, bagi para pembaca yang biasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid harus tetap hati-hati dan meletakkan barang-barang bawaannye di dekat jangkauannya. Jangan meletakkan di tempat yang jauh dari pengawasan. Ingat!!! Kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat para pelakunya, melainkan juga karena adanya kesempatan. Waspadalah, Waspadalah… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.