Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Download Free Antivirus Terbaru

Antivirus merupakan salah satu komponen vital yang harus diinstal guna melindungi komputer dari kemungkinan rusak dikarenakan serangan virus. Oleh karena itu, masing-masing vendor antivirus saling berlomba-lomba untuk membuat antivirus yang tangguh. Seiring dengan perkembangan virus yang begitu cepat maka vendor antivirus juga harus menyediakan fasilitas update antivirus terbaru. Dan dalam setiap paket produknya, setiap vendor antivirus menyediakan dua versi antivirus yang dapat didownload yaitu versi gratis (free) dan versi berbayar (premium). Nah, dibawah ini saya berikan beberapa alternatif pilihan antivirus terbaru yang dapat didownload secara gratis.

1.  AVAST FREE EDITION

Jika dibandingkan dengan fitur antivirus gratis yang lain, Avast! Free Edition memiliki fitur yang cukup lengkap. Disini, Avast! Free Edition juga menawarkan fasilitas WebRep dan Sandbox di paket produknya. Yang dimaksud dengan fasilitas WebRep adalah pemberian rating pada sebuah link website. Jika indikatornya berwarna hijau, itu berarti link website tersebut aman untuk dikunjungi. Jika berwarna kuning, itu berarti link website tersebut dapat dikunjungi dengan catatan harus berhati-hati. Dan jika warna indikatornya merah, itu berarti link website tersebut tidak baik untuk dikunjungi karena banyak terdapat malware atau javascript didalamnya. Sedangkan fasilitas Sandbox berfungsi untuk menjalankan program yang diduga malware ke sistem virtualisasi sehingga sistem komputer akan terhindar dari dampak kerusakannya.

Link Download : Avast! Free Edition

2.  AVG FREE EDITION

Dari segi fitur, AVG Free Edition tidak jauh berbeda dengan Avast! Free Edition. Namun, yang menjadi kelebihan AVG Free Edition disini adalah proses scanning yang lebih cepat dan akurat dibanding beberapa antivirus gratis lainnya. Dan meskipun masuk dalam kategori free antivirus, AVG Free Edition juga tangguh dalam membasmi virus yang menyerang sistem komputer. Tampilannya yang cukup simpel juga memudahkan navigasi bagi para penggunanya. Yang menjadi kekurangan AVG Free Edition hanyalah pada penggunaan memori yang cukup besar. Sehingga untuk komputer yang memiliki memori terbatas, terkadang akan mengalami hang. Namun terlepas dari itu, AVG Free Edition cukup nyaman digunakan dengan catatan tidak sedang menjalankan program apapun saat menjalankan antivirus ini.

Link Download : AVG Free Edition

3.  AVIRA Free Edition

Yang menjadi kelebihan Avira Free Edition adalah kemampuannya untuk mendeteksi rootkit dirasa cukup meyakinkan. Selain itu, apabila berhadapan dengan virus macro Avira Free Edition juga sangat tangguh dalam mendeteksinya. Dan pada pertengahan tahun 2011 lalu, Avira Free Edition memperkenalkan fasilitas WebGuard yang memiliki fungsi hampir sama dengan fasilitas WebRep miliknya Avast! Free Editon. Akan tetapi, dibalik kelebihannya ternyata Avira Free Edition sangat rewel dalam mendeteksi virus. Jadi, meskipun file tersebut tidak termasuk dalam kategori malware terkadang oleh antivirus ini file tersebut terdeteksi sebagai malware. Nah, bagi para pengguna komputer yang hobi mendownload aplikasi beserta file cracknya, sebelum proses download dilakukan sebaiknya nonaktifkan dulu aplikasi Avira Free Edition. Karena jika tidak, maka ucapkan selamat datang kepada pop-up yang sering muncul.

Link Download : Avira Free Edition

4.  SMADAV Antivirus

SMADAV Antivirus merupakan salah satu Antivirus Lokal Indonesia. Sampai saat tulisan ini dibuat, SMADAV Antivirus telah mencapai versi terbaru revisi 8.8. Dalam penggunaannya, antivirus ini dapat diinstal bersamaan dengan antivirus lainnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar sistem komputer memiliki perlindungan ganda terhadap serangan virus luar maupun virus lokal. Selain itu, di websitenya SMADAV Antivirus juga menyediakan fasilitas Upload Virus yang dapat dimanfaatkan jika ada diantara pengguna komputer mengalami serangan dari virus baru dan tidak dikenal sehingga susah untuk dideteksi oleh program antivirus yang ada.

Link Download : SMADAV Antivirus

Demikian informasi yang dapat saya berikan terkait dengan aplikasi antivirus gratis terbaru. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Dan dari pengalaman penulis, antivirus gratis ini dapat digunakan untuk single user. Sedangkan bagi pengguna yang selalu terkoneksi dengan jaringan internet, aplikasi antivirus versi premium dapat menjadi pilihan. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.