Blogger Borneo Network
Media Online Independen Kalimantan

IndonesiaWP.com Download Theme dan Plugin WordPress Terbaik di Indonesia

WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) gratis dan sumber terbuka berdasarkan PHP dan MySQL. Platform ini paling umum digunakan untuk membuat situs web dan blog karena sifatnya mudah dan telah didukung banyak developer dan komunitas

Download Theme dan Plugin WordPress

Dengan menggunakan wordpress, para pengguna dapat dengan mudah melakukan proses  penambahan, mengedit, dan mengelola konten situs web tanpa perlu mengetahui cara membuat kode.

WordPress juga sangat dapat disesuaikan, dengan beragam tema dan plugin yang tersedia untuk meningkatkan fungsinya. Hingga saat ini platform CMS Ini telah digunakan oleh lebih dari 60 juta situs web di seluruh dunia.

WordPress dibuat oleh Matt Mullenweg and Mike Little pada tahun 2003. Sejak dirilis pertama kali, WordPress terus mengalami perkembangan yang signifikan.

Selama bertahun-tahun, fitur-fitur baru telah ditambahkan ke platform, seperti alat pengeditan dan pemformatan yang lebih baik, jenis posting khusus, dan manajemen media yang lebih baik.

Selain itu, komunitas WordPress telah mengembangkan sejumlah besar plugin dan tema yang memperluas fungsionalitas platform dan memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan dan nuansa situs web mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, WordPress juga telah mengembangkan aplikasi selulernya sendiri dan membuat perangkat lunaknya lebih aman, mudah diakses, dan kinerjanya dioptimalkan.

WordPress telah menjadi salah satu sistem manajemen konten (CMS) paling populer di dunia, dan digunakan oleh jutaan situs web, termasuk blog, situs e-niaga, dan majalah online.

Berkenalan dengan WordPress

Blogger Borneo sendiri menggunakan wordpress sebagai platform blog sejak tahun 2009, sebenarnya awal mulanya sempat menggunakan platform blogspot. Pada saat itu domain blog gratisan yang digunakan adalah accountingcommunity.blogspot.com.

Seiring perjalanan waktu, Blogger Borneo mulai berpikir untuk memiliki personal branding sendiri dan setelah mempertimbangkan secara matang akhirnya diputuskan untuk pindah platform dari blogspot ke wordpress.

Sebenarnya masih ada beberapa platform CMS lainnya selain wordpress, sebut saja drupal, joomla, magento, dan sejenisnya. Hanya saja diantara semua platform tersebut, Blogger Borneo merasa wordpress paling mudah digunakan.

Karena bentuknya CMS, wordpress bisa langsung diinstal di hosting sendiri. Dan setelah beberapa kali pindah perusahaan penyedia jasa hosting di Indonesia, pada akhirnya Blogger Borneo memutuskan menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh Hosting Blog Murah.

Kelebihan Menggunakan WordPress

Selain mudah dalam proses instalasi dan penggunaan, pilihan template untuk desain wordpress nya juga cukup beragam. Sejak awal ngeblog hingga saat ini, Blogger Borneo sudah beberapa kali gonta ganti tampilan. Mulai dari tampilan gratisan, nulled, hingga pada akhirnya dimampukan untuk menggunakan versi premium.

Tidak seperti blogspot yang dalam proses instalasi templatenya masih harus menggunakan copy paste kode script dalam bentuk XML, di wordpress Anda hanya cukup melakukan proses instal dari website resminya langsung. Sangat mudah dan menyenangkan, pilihan desainnya menarik menyesuaikan kebutuhan.

Untuk fitur plugin, wordpress juga menyediakan banyak pilihan. Khusus Search Engine Optimization (SEO), ada beberapa plugin terkenal yang bisa digunakan, seperti: Rank Math, Yoast, All In One, dan sejenisnya. Blogger Borneo sendiri menggunakan Rank Math Pro.

Plugin ini sifatnya pendukung kinerja blog yang Anda kelola. Tersedia dalam dua pilihan mode penggunaan mau gratis ataupun berbayar (premium). Tentu saja antara GRATIS dan PREMIUM memiliki fitur yang berbeda.

Wajib Diperhatikan!!!

Sebagai salah seorang pengguna wordpress sejak tahun 2009, Blogger Borneo sudah pernah mengalami kasus blognya di inject dan deface. Aseli, kedua kondisi ini sempat membuat diri ini sempat drop. Oh iya, kedua istilah ini memiliki perbedaan definisi dari efek yang dihasilkan.

Mengutip dari salah satu tulisan dari website resmi binus.ac.id, sebuah aplikasi berbasis web dapat berinteraksi dengan pengguna melalui input teks yang diberikan oleh pengguna. Input teks ini kemudian diproses oleh aplikasi tersebut untuk menghasilkan output yang diinginkan oleh pengguna.

Semua wujud input teks yang dimaksud meliputi: mouse click, keyword searches, typing on text box. Nah, salah satu kelemahan dari sebuah aplikasi web adalah website dapat diekploitasi lewat input teks yang diberikan ke dalamnya. Kelemahan atau Vulnerability ini disebut dengan nama injection.

Sedangkan untuk penjelasan mengenai deface, mengutip dari salah satu tulisan di laman niagahoster.co.id, deface website adalah ulah peretas yang masuk ke sebuah website dan mengubah tampilannya.

Perubahan tersebut bisa meliputi semua halaman atau di bagian tertentu saja. Contohnya, font website diganti, muncul iklan mengganggu, hingga perubahan konten halaman secara keseluruhan. Tidak hanya itu, deface website sering dilakukan untuk pengujian awal keamanan website.

Peretas bisa saja melakukan aksi lebih jauh seperti pencurian data, dan sebagainya. Akibat yang ditimbulkan dari aksi deface website cukup serius. Apalagi jika website tersebut digunakan untuk tujuan bisnis. Tentu saja aktivitas operasional bisnis Anda akan sangat terganggu jika hal seperti ini terjadi.

General Public Licence (GPL)

Sebenarnya jika bicara mengenai GRATIS ataupun PREMIUM, Blogger Borneo tidak bisa menyalahkan secara sepihak para blogger pemula yang ingin merasakan nuansa theme wordpress premium atau plugin wordpress namun masih belum bisa membeli dengan harga aslinya.

Masih ada salah satu mekanisme download theme dan plugin wordpress dengan menggunakan lisensi GPL atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Lisensi Publik Umum GNU. Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Lisensi Publik Umum GNU adalah serangkaian lisensi perangkat lunak bebas yang aslinya ditulis oleh Richard Stallman untuk proyek GNU.

Lisensi GPL memberikan penerima salinan perangkat lunak hak dari perangkat lunak bebas dan menggunakan copyleft untuk memastikan kebebasan yang sama diterapkan pada versi berikutnya dari karya tersebut. Lisensi Publik Sedikit Kurang Umum GNU merupakan versi lain GPL yang mengizinkan penggunaan pustaka perangkat lunak tak bebas ke dalam perangkat lunak bebas.

indonesiaWP.Com

Kehadiran indonesiaWP.Com yang baru saja muncul dalam setahun belakangan memberikan kesempatan kepada para blogger pemula yang ingin merasakan nuansa premium baik itu dalam bentuk template wordpress ataupun plugin wordpress dengan biaya yang cukup miring. Rata-rata harga per lisensinya adalah 50K.

Proses transaksi pembelian sebelum dapat melakukan download theme dan plugin wordpress sangat mudah, tinggal pilih koleksi desain tema wordpress yang tersedia. Mekanisme pembayaran bisa menggunakan beberapa channel seperti melalui bank atau e-wallet.

Menariknya lagi, ternyata sistem pembayaran di indonesiaWP.com sudah mendukung KREDIVO sehingga bagi para pemilik akunnya bisa menggunakan fasilitas pembayaran 30 hari. Berikut ini adalah penampakan screenshot transaksinya:

Tampilan Pembelian Theme WordPress indonesiaWP dengan Kredivo

Nah, bagi Anda yang ingin download theme dan plugin wordpress dapat melihat semua koleksi yang dimiliki indonesiaWP.com melalui >> HALAMAN INI <<

Keterangan:

  • Semua item yang berada dalam direktori indonesiaWP.com dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga dan didistribusikan kembali oleh indonesiaWP.com di bawah ketentuan General Public License (GPL). 
  • indonesiaWP.com tidak terkait dengan atau didukung oleh pengembang produk apa pun yang ditampilkan di situs web ini.
  • indonesiaWP.Com mendukung dan menghormati developer item asli dan mendorong klien untuk membeli langsung dari mereka jika mereka tertarik dengan dukungan terkait plugin dan atau tema premium dan pembaruan resmi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!