Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Galaxy Gear, Jam Tangan Cerdas dari Samsung

Galaxy Gear merupakan konsep jam tangan cerdas (smartwatch) yang akan diluncurkan oleh Samsung Electronics pada awal September ini. Dengan Galaxy Gear, pengguna dapat melakukan komunikasi via telepon, internet, dan email. Jam tangan cerdas ini berjalan diatas platform Android sehingga akan lebih mudah terhubung dengan semua perangkat Android lainnya. Untuk sistem koneksi Galaxy Gear memiliki fasilitas wireless internet sehingga memungkinkan para penggunanya online dimana saja.

Samsung Galaxy Gear Jam Tangan Cerdas

Dari bentuk desain prototype yang diperlihatkan oleh Venture Beat, Galaxy Gear memiliki tampilan layar yang cukup lebar. Selain itu, perangkat ini dapat digunakan untuk memotret semua objek melalui fasilitas kamera 4 mega pixel yang ditanamkan. Canggihnya lagi, Galaxy Gear dapat memonitor kondisi jantung para penggunanya karena dapat menghitung jumlah langkah serta memonitor tingkat kalori dalam setiap makanan melalui fasilitas aplikasi kesehatan bawaan perangkat ini.

httpv://youtu.be/U6rkfY6s-dA

Beberapa kecanggihan lain dari Galaxy Gear menurut Venture Beat, antara lain:

  • Fitur perintah suara Samsung S Voice
  • Integrasi dengan seri Galaxy S
  • Fungsi swipe untuk mengakses aplikasi, kamera dan galeri foto
  • Tombol power di samping
  • Daya tahan baterai lebih dari 10 jam

Jika dilihat dari fasilitas yang dimiliki, smartwatch buatan Samsung ini boleh dibilang sudah cukup memenuhi kebutuhan para pengguna mobile yang sangat membutuhkan perangkat instan sekaligus cerdas. Meski belum diluncurkan secara resmi namun sepertinya Galaxy Gear bisa menjadi pilihan. Jadi, tunggu saja peluncuran resminya yach… (DW)

Sumber Referensi

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
2 Comments
  1. ndop says

    Wah gak suka sama desainnya. Hahaha

    1. Dwi Wahyudi says

      Sama Bro, sebenarnya saya juga kurang suka. Bukan apa, agak janggal aja pakai jam yang bisa nelepon dan internetan. Resiko terjadi kecelakaan akan semakin besar Bro, bener ngga? 😛

Leave A Reply

Your email address will not be published.