Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Gift Card, Cara Pembayaran Online Tanpa Kartu Kredit

Dalam mekanisme pembayaran secara online, selain menggunakan Credit Card dan PayPal, dapat juga menggunakan sebuah layanan yang dikenal sebagai Gift Card. Gift Card ini tidak berbentuk uang langsung melainkan berbentuk fisik seperti kartu voucher pengisian pulsa. Jumlah nominal untuk masing-masing gift card pun bervariasi mulai dari satu dollar sampai puluhan dollar. Jadi, ketika akan bertransaksi pembeli cukup memasukkan 16 digit kode yang terdapat di bagian belakang gift card tersebut. Ternyata cukup mudah bukan? 🙂

Nah, karena gift card berbentuk fisik dan hanya dikeluarkan oleh beberapa vendor saja maka dalam penggunaannya tidak bisa untuk semua jenis transaksi. Hanya ada 3 (tiga) vendor saja bisa menggunakan gift card sebagai solusi pembayaran online tanpa kartu kredit mereka, antara lain: iTunes Gift Card, Amazon Gift Card, dan Windows Gift Card. Oleh karena itu, gift card hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian produk-produk mereka saja. Dan untuk iTunes Gift Card sendiri dibuat berbeda untuk masing-masing negara, jadi bagi para pelanggan yang berasal dari Indonesia maka gunakanlah iTunes Gift Card Indonesia.

iTunes Gift CardJika ingin memperoleh gift card ini, kawan-kawan bisa langsung membelinya dengan vendornya langsung secara online. Kalau tidak, gift card ini juga bisa dibeli di beberapa toko penyedia gift card online yang ada di Indonesia. Akan tetapi sebelum melakukan transaksi kawan-kawan harus teliti dulu toko penyedia tersebut terpercaya atau tidak, maklum saja dimana-mana yang namanya transaksi online pasti kemungkinan untuk terjadi tindak kejahatan berbentuk penipuan cukup besar.

Sekarang bagaimana jika kita ingin menggunakan produk gift card ini? Berikut Blogger Borneo akan memberikan contoh bagaimana menggunakan iTunes Gift Card yang telah dibeli sebelumnya.

Langkah 1 :

Gosok bagian belakang iTunes Gift Card untuk mengetahui 16 digit kodenya.

iTunes Gift CardLangkah 2 :

Buka program iTunes dan pilih iTunes Store, klik menu Redeem dibagian bawah tampilan.

Cara Reedem iTunes Gift Card

Langkah 3 :

Masukkan 16 digit kode iTunes Gift Card yang telah dibeli dan klik Redeem.

Redeem iTunes Gift Card CodeSebelum lanjut ke proses selanjutnya, kita diharuskan login ke akun iTunes terlebih dahulu. Setelah berhasil masuk, baru kita bisa berbelanja aplikasi yang diinginkan. Demikian tulisan singkat mengenai Gift Card, Cara Pembayaran Online Tanpa Kartu Kredit. Informasi lebih jelas mengenai mekanisme penggunaan Gift Card Indonesia bisa langsung membacanya di halaman panduan. Selamat berbelanja Friends… (DW)

Sumber Referensi:

  • http://seputariphone.com/2011/09/07/berbelanja-menggunakan-itunes-gift-card/
  • http://tipsiphoneid.com/fungsi-dan-manfaat-itunes-gift-card/
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.