Habibie Afsyah, Sosok Internet Marketer Indonesia yang Selalu Menginspirasi

Jika Blogger Borneo menyebutkan nama Habibie Afsyah, kemungkinan besar kawan-kawan akan langsung mengenalnya sebagai seorang sosok yang sangat luar biasa. Kelainan Muscular Dytrophy yang diidapnya sejak kecil tidak serta membuat dirinya merasa sedih dan putus asa. Berkat dorongan yang kuat dari kedua orang tuanya, terutama ibunya, sosok Habibie Afsyah kecil akhirnya berubah menjadi seorang internet marketer yang cukup dikenal di Indonesia bahkan luar negeri.

Selama ini Blogger Borneo sering berkomunikasi dengan Habibie Afsyah melalui jalur chat via Facebook atau WhatsApp. Dalam dua kali peluncuran produk barunya dalam bentuk buku yang berjudul “Sekarang atau Mati” dan snack dengan nama “Mbah Sukun”, Blogger Borneo selalu membelinya untuk kemudian dijual kembali di Pontianak. Seringkali berharap dapat bertemu langsung dengan sosok yang sangat menginspirasi, namun sepertinya kesempatan itu belum ada.

Hingga pada satu waktu, menjelang beberapa hari keberangkatan Blogger Borneo ke Jakarta untuk menghadiri acara peluncuran notebook terbaru dari ASUS yaitu ZenBook 13, Habibie Afsyah mengajak untuk ketemuan langsung. Sempat merasa kaget, namun dalam hati cukup merasa senang karena pada akhirnya keinginan untuk dapat bersilaturahim kesampaian juga. Alhamdulillah…

HABIBIE AFSYAH SANG INSPIRATOR

Sudah menjadi kebiasaan, setiap memiliki agenda kunjungan ke Ibukota, Blogger Borneo selalu melakukan mapping untuk melihat jangkauan lokasi dari beberapa titik yang rencananya akan dikunjungi. Alhamdulillah ternyata setelah di mapping, lokasi domisili Habibie Afsyah tidak begitu jauh dari tempat dimana Blogger Borneo menginap yaitu Hotel Pullman Central Park Jakarta Pusat.

Proses komunikasi terus berlanjut, setelah mempertimbangkan jarak dan waktu, akhirnya sehari sebelum keberangkatan diputuskanlah pertemuan akan dilakukan di salah satu cafe di Mall Central Park. Mengenai lokasi persisnya nanti akan dikonfirmasi kembali ketika sudah berada di TKP. Kok bahasanya seperti akan melakukan transaksi rahasia ya, hahahaha…

“Udah mendarat Bang?”, pesan singkat ini Blogger Borneo terima ketika baru menginjakkan kaki di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Siap udah Bang. Lagi nunggu jemputan bis ke CP.” demikian jawabku singkat.

“Ok, Ashar aku tiba di CP.” Beliau memastikan rencana waktu kedatangannya ke Central Park Mall.

Welcome to Pullman Central Park Hotel

Menjelang Ashar, bis yang membawa rombongan Blogger ASUS dan Media tiba di Hotel Pullman Central Park Jakarta Pusat. Seperti biasa, proses identifikasi wajah langsung dilakukan sebagai salah satu syarat untuk bisa mendapatkan akses masuk ke kamarnya masing-masing.

Dan kembali pada kesempatan ini, Blogger Borneo berpasangan dengan salah seorang blogger yang sebenarnya cukup ganteng dan imut dari Semarang namun entah kenapa sampai saat ini statusnya masih jomblo yaitu Mas …… (maaf, demi menjaga etika dan nama baik yang bersangkutan maka nama dan alamat ada pada redaksi).

Oke sekarang lupakan dulu kisah mengenai sang blogger jomblo dari Semarang tadi karena melihat waktu sudah menunjukkan hampir jam 4 sore. Setelah sempat bertegur sapa sejenak di kamar hotel, Blogger Borneo langsung bergegas menuju Central Park Mall yang bangunannya berada tepat di sebelah hotel.

Momen Istimewa Bertemu Habibie Afsyah

Qodratullah. Di kesempatan yang sama, ternyata Bang Freddy Hernawan juga mengajak Blogger Borneo untuk kopdar dengan salah seorang sahabat lama yang dulu sempat lama bertugas di Telkom Pontianak yaitu Pak Bheri. Jadi sambil menunggu kedatangan Habibie Afsyah, kami bertiga bertemu di salah satu cafe di Mall Central Park.

“Ya udah, ajak ketemuan disini aja bareng Bang Dwi.” demikian saran diberikan oleh Pak Bheri.

Blogger Borneo pun langsung mengkomunikasikan melalui WhatsApp, tak perlu lama menunggu akhirnya tamu istimewa yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga dengan ditemani Ibunda tercinta dan seorang asisten pendamping. Tanpa basa basi lagi, kami berempat pun duduk dalam satu meja dan langsung akrab dalam perbincangan sambil sesekali menyeruput minuman coffee latte yang telah dipesan.

Berbagai macam pertanyaan Blogger Borneo utarakan ke sosok inspirasional yang saat itu sedang ada dihadapan. Jika selama ini hanya bisa melihat Habibie Afsyah melalui media televisi atau media online saja, sekarang sudah bertemu secara langsung. Benar-benar merasa terharu karena melihat dari bahasa tubuh dan gaya bicaranya, Beliau memiliki semangat yang luar biasa. Masya Allah…

Kisah pertemuan sore itu berakhir menjelang waktu Maghrib tiba. Kami berempat pun saling berjabat tangan dan mengucapkan salam perpisahan. Tidak lupa sebelum pamit, Habibie Afsyah mengajak Blogger Borneo untuk silaturahim ke rumahnya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Insya Allah… demikian jawabku singkat. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More