Daftar Hotel Bintang 3 di Semarang

Ketika berlibur ke Semarang dengan budget yang terbatas, memilih hotel atau tempat menginap dengan harga terbaik dan layanan maksimal merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan tepat.

Hotel Bintang 3 di Semarang – Namun jangan khawatir karena terdapat banyak hotel bintang 3 di Semarang yang menawarkan fasilitas penginapan yang nyaman dengan harga yang relatif murah. Anda dapat memilih salah satunya sebagai tempat anda beristirahat bersama rombongan.

Dengan suasana istirahat yang nyaman dan biayanya yang terjangkau tentu akan sangat menguntungkan dan dapat melengkapi kesenangan liburan anda selama di Semarang. Hotel-hotel bintang 3 yang ada di Semarang menawarkan biaya inap mulai dari 100 ribuan sampai 400 ribuan sehingga tergolong murah dan terjangkau dengan budget liburan anda.

Hotel Bintang 3 di Semarang

Dilihat dari fasilitas yang dimiliki, hotel bintang 3 di Semarang cukup memadai dan pelayanan yang berkelas membuat budget yang anda keluarkan untuk biaya inap ketika liburan akan terasa sangat efektif dan bermanfaat.

Bahkan beberapa diantaranya juga ada menyediakan fasilitas berupa kolam renang dan fasilitas lainnya yang dapat membuat liburan anda terasa sangat menyenangkan.

Dan berikut ini daftar beberapa hotel bintang 3 yang dapat anda jadikan sebagai pilihan tempat menginap selama berlibur ke Semarang, antara lain:

Ibis Semarang Simpang Lima

Ibis Semarang Simpang Lima merupakan penginapan dengan harga terjangkau yang terletak di pusat kota Semarang. Hotel ini terletak di jalan utama dan tidak jauh dari Simpang Lima dan pusat perbelanjaan, serta hanya 15 menit bekendara dari bandara.

Kamar tidur berdesain modern dan dilengkapi dengan fasilitas, seperti TV plasma dan akses internet. Para tamu dapat menikmati berbagai pilihan minuman internasional dan bir yang tersedia di bar dan Taste, di mana Anda juga dapat menikmati Tapas yang lezat.Menawarkan fasilitas hotel bintang 3 yang berkelas dengan biaya mulai 300 ribuan.

Pandanaran Hotel

Pandanaran Hotel memiliki lokasi yang strategis di jantung kota Semarang, 10 menit berkendara dari Bandara Ahmad Yani. Hotel ini memiliki sebuah kolam renang outdoor, spa, dan kamar-kamar yang ber-AC dengan Wi-Fi gratis.

Hotel Pandanaran hanya 5 menit berkendara dari Simpang Lima dan 15 menit berkendara dari Stasiun Kereta Api Tawang.

Setiap kamar di Pandanaran dilengkapi dengan dekorasi modern dan memiliki banyak cahaya alami. Fasilitasnya meliputi minibar dan TV dengan saluran kabel. Fasilitas shower air panas tersedia di kamar mandi pribadi.

Holiday Inn Express Semarang

Welcome to Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima. Hotel dengan 198 Kamar ini berada 300 meter sebelah timur Simpang Lima, pusat Kota Semarang. Sekitar 15 menit dari Bandara A Yani, atau 10 menit dari Stasiun Tawang.

Fasilitas hotel seperti fitness room, self-service laundry, meeting rooms, vending machines dan Internet stations. Bersantai di kamar dengan free Wi-Fi dan free Express Start Breakfast, dilengkapi dengan LED TV dan iPod Docking Station.

Nikmati kamar tidur serta kamar mandi kualitas tinggi dengan teh dan coffee maker. Premium Services: Buffet Breakfast, complimentary daily. Workspace / Desk: Work Desk w/ Lamp, Desk Level Electrical Outlet, Electrical Adapters Available, Power Converters Available, Spare Electrical Outlet at Desk.

Selain beberapa hotel tersebut, masih ada lagi Hotel Semesta, Hotel Dafam Semarang dan Hotel Neo Candi Semarang yang menawarkan harga sewa kamar mulai dari 200 ribuan. Dan yang paling murah yaitu Wening Griya Guest House yang menawarkan harga kamar 100 ribuan per malam dengan fasilitas dan kenyamanan hotel bintang 3 di Semarang.

Itulah beberapa daftar hotel bintang 3 di Semarang yang dapat anda pilih sebagai tempat beristirahat selama melakukan perjalanan liburan dengan harga yang relatif murah dan juga terjangkau sesuai budget yang tersedia.

Sekilas Kota Semarang

Kota Semarang adalah salah satu kota penting yang terletak di pesisir utara Jawa dan sebagai hub utama penghubung Jakarta-Surabaya dan kota-kota di pedalaman selatan Jawa (Surakarta dan Yogyakarta).

Kota Semarang memiliki ketinggian dari 2 meter bawah permukaan laut hingga 340 meter diatas permukaan laut dengan kemiringan lereng 0%-45%. Kota Semarang merupakan kota yang memiliki kondisi topografi yang unik berupa wilayah dataran rendah yang sempit dan wilayah perbukitan yang memanjang dari sisi barat hingga sisi timur Kota Semarang. Wilayah dataran rendah di Kota Semarang sangat sempit.

Kota Semarang memiliki kemiripan karakteristik kondisi fisik dengan kota-kota di Belanda. Kemiripan ini berupa cekungan bawah laut, karena adanya depresi daratan sehingga membentuk ledokan yang tidak begitu luas.

Baca Juga: Sewa Bus Semarang

Depresi daratan ini disebabkan karena penurunan muka tanah dan land subsidence akibat eksploitasi airtanah berlebih. Jenis tanah aluvial juga berpengaruh dalam penurunan muka tanah di wilayah Kota Semarang.

Adanya cekungan ini juga efek yang ditimbulkan karena aktivitas reklamasi pada pantai-pantai di Kota Semarang yang membentuk tanggul-tanggul laut. Beberapa wilayah di Kota Semarang, khususnya Semarang Utara memiliki ketinggian dibawah permukaan laut. Kondisi seperti ini memungkinkan timbulnya banjir cukup parah pada wilayah cekungan tersebut. (ADV)

Referensi:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Semarang

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More