Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Info Penerimaan CPNS Terbaru BNN Tahun 2014

Setelah sempat mengalami pengunduran masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2014, akhirnya Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KEMENPAN) mengeluarkan surat nomor B/2870/M.PANRB/7/2014 mengenai Jadwal Pelaksanaan Penerimaan CPNS Tahun 2014. Salah satu instansi yang membuka penerimaan CPNS adalah Badan Narkotika Nasional (BNN). Di tahun 2014, BNN membutuhkan sekitar 393 orang tenaga CPNS dari semua latar belakang pendidikan untuk ditempatkan diseluruh kantor perwakilannya di Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Berikut adalah halaman muka surat resmi mengenai Info Penerimaan CPNS Terbaru BNN Tahun 2014:

Pengumuman Penerimaan CPNS BNN Terbaru Tahun 2014
Sumber: www.bnn.go.id

 I. INFORMASI UMUM

  1. Pengumuman resmi dan penerimaan pendaftaran diperkirakan pada bulan Agustus 2014.
  2. Pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online pada website panselnas.menpan.go.id dan ssc.bkn.go.id.
  3. Tahapan proses seleksi terdiri atas: Seleksi Administrasi (pada saat pendaftaran selesai) dan Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang waktu dan tempat pelaksanaannya akan diinformasikan kemudian.
  4. Setiap pelamar diperbolehkan mendaftar dengan pilihan maksimal tiga formasi jabatan.

II. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.
  5. Sehat jasmani, rohani, dan bebas Narkoba.

III. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Agustus 2014.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya telah terakreditasi.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 untuk D3 dan 2,75 untuk S1.
  4. Mengisi pendaftaran secara online.

JUMLAH FORMASI CPNS BNN TAHUN 2014:

Jumlah Formasi Penerimaan CPNS BNN Tahun 2014
Sumber: www.bnn.go.id

Demikian info penerimaan CPNS terbaru yang Blogger Borneo Network berikan, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang membutuhkan. Sekedar hanya ingin mengingatkan bahwa Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara tidak pernah melakukan kerjasama dengan lembaga kursus, bimbingan belajar, dan lembaga pendidikan lain yang menjanjikan kemudahan untuk bisa masuk menjadi CPNS. Selamat mendaftar dan semoga bisa terpilih menjadi salah satu yang terbaik. Amin… (DW)

CATATAN:

Yang merasa info penerimaan CPNS ini sangat bermanfaat mohon bisa memberikan dukungan ke Blogger Borneo agar bisa terpilih dalam Big Blog Exchange 2014. Caranya cukup klik link http://www.bigblogexchange.org/profile/2014/5635949232914432 kemudian klik VOTE ME. Terima kasih banyak sebelumnya… 🙂

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
1 Comment
  1. Sri Mulyani says

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.