Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Ingin Blog Anda Ramai Dikunjungi? Ketahui 5 Tips Ampuh di Bawah Ini

Ingin blog Anda banyak dikunjungi? Ketahui 5 tips ampuh dibawah ini. Dalam kemajuan dunia teknologi yang semakin canggih, membuat semua orang menjadi lebih tertarik untuk bekerja dan menjalankan bisnis yang berbau teknologi ini.

5 Tips Ampuh Membuat Blog Ramai Dikunjungi
Image: Snappa.Com

Berkembangnya teknologi informasi sekarang ini membuat sebuah usaha yang dilakukan dengan mengandalkan kepandaian mengoperasikan ide di depan layar, cenderung memberikan peluang keuntungan yang jauh lebih besar. Memang jika dilihat sekilas usaha sejenis ini terlihat seperti tidak bermutu, bahkan seperti orang pengangguran yang tidak pernah pergi keluar rumah.

Akan tetapi tahukah Anda, justru bisnis-bisnis dengan mengandalkan kepandaian pengelolaan dalam dunia teknologi yang dikerjakan di depan layar komputer, ternyata banyak memberikan keuntungan yang luar biasa. Sudah banyak orang dari berbagai kalangan yang sukses karena menekuni bisnis depan layar ini. Adapun usaha yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan dunia teknologi seperti penjualan online, content writer dan juga bisnis pengelolaan blog pribadi.

Berbicara tentang sebuah blog, tentulah tidak lepas dari berbagai konten yang ada di dalamnya. Berbagai konten-konten ini dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat dari para pengunjung agar betah berada pada blog kita. Namun nyatanya tidak semua orang bisa menciptakan sebuah blog pribadi yang banyak menarik minat dari para pengunjung.

CARA MUDAH MEMBUAT BLOG BANYAK PENGUNJUNG

Meski rasanya sudah dilakukan desain blog dan bubuhan variasi-variasi menarik didalamnya. Lalu apakah yang menyebabkan sebuah blog menjadi kurang ramai dan kurang menarik pelanggan?. Adakah hal yang membedakan di sini, baik dari segi penataan konsep pembuatan blog itu sendiri ataukah kualitas konten yang ada didalamnya ataukah ada hal lain yang memicu ramai atau tidaknya sebuah blog untuk dikunjungi?.

Pada dasarnya, sebuah hal pertama yang menjadi ketertarikan dari sebuah blog adalah kualitas isi atau konten yang ada didalamnya. Apabila konten-konten yang dituangkan dalam blog disusun disusun dengan cara yang menarik, maka Anda memiliki peluang besar agar blog yang Anda miliki juga akan ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Begitu juga sebaliknya, apabila konten-konten dalam blog yang Anda kelola kurang menarik maka kecil kemungkinan blog yang dikelola akan ramai oleh pengunjung.

Mengingat pentingnya segi kualitas konten untuk mengisi blog ini, maka penting sekali bagi Anda untuk mengetahui beberapa tips ampuh di bawah ini untuk menyulap sisi atau konten blog menjadi menarik dan membuat pengunjung betah saat mengunjungi blog Anda.

Berikut simak baik-baik 5 tips terbaik agar konten dalam blog menjadi lebih menarik yang wajib Anda ketahui.

1. Isi Konten Langsung Menuju Sasaran Pembicaraan

Sebagian besar kalangan, sangat tidak menyukai hal-hal yang disajikan secara bertele-tele dan terlalu mengulur-ulur arah pembicaraan. Termasuk dalam pembuatan konten dalam sebuah blog.

Konten blog yang dijelaskan secara bertele-tele bukannya membuat pengunjung merasa penasaran tetapi malah akan membuat pengunjung merasa cepat bosan dan kesal. Akan lebih baik dan lebih menarik perhatian apabila isi konten blog disajikan secara langsung menuju sasaran arau arah pembicaraan yang dimaksudkan.

2. Gunakan Bahasa yang Menarik untuk Ditindaklanjuti

Beri tahu atau ajak pengunjung blog untuk melakukan hal apa yang Anda inginkan ketika mereka berkunjung menggunakan tata bahasa yang menarik perhatian dan membuat seseorang penasaran.

Jangan gunakan bahasa monoton yang kurang membuat ketertarikan pengunjung. Anda bisa gunakan bahasa yang bisa ditindaklanjuti seperti “download segera file ini”, “pelajari selengkapnya di sini” dan sebagainya.

Blog yang baik adalah blog yang memuat dan menggunakan bahasa-bahasa yang bisa ditindaklanjuti oleh pengunjung. Jangan lupa untuk menyusun seni tata bahasa yang indah agar mudah dipahami dan mengalir saat dibaca. Agar saat pengunjung blog membaca tulisan Anda tidak akan cepat merasa lelah dan bosan.

3. Kalimat Pendek

Ketika Anda menulis di blog, jangan gunakan bahasa yang terlalu panjang tetapi kurang memuat isi dan makna yang dimaksud. Akan jauh lebih menarik saat Anda menggunakan bahasa yang pendek, singkat, namun memiliki isi dan makna yang berbobot.

4. Ketepatan Pemilihan Kata Kunci sebagai Optimalisasi Penelusuran Mesin Pencari

Hal yang tidak kalah pentingnya dalam membuat sebuah blog yang banyak dikunjungi adalah dengan memperhatikan pemilihan keyword atau kata kunci yang dijadikan sebagai optimalisasi saat penelusuran dilakukan oleh mesin pencari.

Dengan memilih keyword yang baik dan benar, konten yang terdapat pada blog Anda akan menempati pada posisi teratas dan tentunya akan sangat bangga sekali saat mendapati hal seperti itu.

5. Gunakan Tulisan yang Bisa Dipahami Semua Orang

Terkadang seseorang mengunjungi sebuah blog dengan terburu-buru dan tidak mau meluangkan waktu lama untuk tetap berada di dalamnya. Dia hanya melihat sekilas dari isi konten yang ada dalam blog tersebut. Jika konten yang terlihat sekilas menarik maka besar kemungkinan dia akan tetap tinggal pada blog Anda lebih lama.

Namun jika dilihat secara sekilas konten yang ada terlihat menjenuhkan dan membosankan maka tanpa berfikir panjang seseorang akan dengan cepat meninggalkan blog Anda.

Oleh karena itu, penting sekali untuk berlatih membuat bahasa yang baik dan mudah dipahami serta membuat orang penasaran mulai dari awal dia membukanya. Yang tadinya hanya akan berkunjung sebentar saja, tetapi karena bahasanya menarik maka dia lebih betah berada pada sebuah blog dalam waktu yang lebih lama dari rencana sebelumnya.

Mudah bukan membuat blog Anda menjadi ramai oleh banyaknya pengunjung?. Anda bisa buktikan sendiri beberapa tips ampuh di atas yang secara ampuh dan efektif dalam menghipnotis pengunjung agar tertarik untuk mengunjungi blog Anda dan betah untuk tinggal didalamnya dalam waktu yang lama. (CW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
3 Comments
  1. deddyhuang.com says

    kayak blognya bang dwi pasti PV nya rameeee…

  2. Masirwin.com says

    Yang penting gak bikin judul yang menipu :v

  3. dolanyok.com says

    Terimakasih banyak gannnnn , pasti bloggerborneo.com ramai banget

Leave A Reply

Your email address will not be published.