3 Kesalahan yang sering dialami Blogger pemula

Menjadi seorang blogger, adalah salah satu cara menyalurkan hobi yang mungkin bisa mendatangkan keuntungan berupa uang, maupun menjadi terkenal lewat tulisan. Hal inilah yang membuat sebagian orang tertarik untuk mencoba menjadi blogger, dan mulai menggeluti bidang ini lebih serius lagi.

Namun, ternyata masih banyak para blogger pemula yang belum mendapatkan basic ataupun dasar dari bagaimana menjadi seorang blogger. Hal inilah yang membuat mereka sering melakukan kesalahan yang banyak dilakukan blogger pemula lain.

Lantas, apa sajakah kesalahan blogger pemula yang sering dialami?

Memikirkan Kuantiti dari Artikel, bukan Kualitas Artikel

Sedang terlalu asyik mendalami dunia blogger, mungkin sebagian dari mereka akan langsung mengisi blog nya dengan berbagai macam tulisan. Alih alih untuk mendapatkan banyak pengunjung, mereka lupa akan kualitas artikel yang mereka buat.

Sebenarnya, hal ini adalah wajar, namun terkadang ada saja blogger yang sembarang melakukan duplikat konten atau copy paste dari website lain.

Padahal, dalam membangun sebuah blog, artikel yang original, unik, dan memberikan value kepada pengunjung merupakan hal penting yang harus diketahui sejak awal membangun blog.

Terlalu Banyak Backlink

Ini yang masih menjadi salah satu mitos, namun sering digunakan oleh banyak blogger. Banyak dari mereka menggunakan cara yang berbeda untuk mendapatkan backlink. Baik itu dari komentar, spam comment, atau bahkan sembarang menggunakan blogroll pada website yang memiliki kualitas rendah.

Padahal, backlink yang masuk dalam kategori spam sendiri bisa merusak website utama yang dimiliki para blogger. Untuk itu, kalian bisa mencari backlink dengan mengetahui terlebih dahulu kualitas dari sebuah website yang memberikan backlink. Bahkan, terkadang ada blogger yang menggunakan jasa SEO dari akses digital untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Sembarang Membagikan Artikel

Tak dipungkiri memang. Peran sosial media bisa sangat berpengaruh bagi para blogger dalam membagikan artikel yang mereka buat.

Siapapun bisa menggunakan sosial media, kapanpun dan dimanapun.

Namun, tahukah kamu? Masih banyak blogger yang sembarang membagikan artikel mereka lewat sosial media seperti facebook secara sembarangan?

Maksud sembarangan disini adalah, mereka hanya langsung membagikan artikel tersebut, tanpa memberikan deskripsi atau penjelasan dari artikel yang mereka bagikan.

Hal ini sangat berpengaruh pada kualitas artikel yang kalian bagikan loh. Secara, jika kalian hanya membagikan artikel tersebut secara mentah, tentunya pengguna tidak akan tertarik dan mengklik artikel yang kalian bagikan.

Selain itu, membagikan artikel ke sosial media secara berurutan atau tidak teratur, bisa membuat pengguna mengkategorikan hal tersebut sebagai spam.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan para blogger pemula, semoga kita semua bisa terhindar dari hal tersebut, dan menjadi blogger yang lebih baik. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More