Indonesia Website Awards

King Laksa Sarawak Metro City, Kunjungan yang Tidak Disengaja

Rencana untuk bertemu dengan kawan-kawan dari komunitas Kamek Miak Sarawak (KMS) pada malam itu secara tidak sengaja membawa Blogger Borneo ke salah satu brand kuliner lokal yang cukup terkenal yaitu King Laksa Sarawak.

King Laksa Sarawak Metro City

Diajak untuk melihat persiapan pelaksanaan kegiatan yang sedianya akan diselenggarakan di kawasan pusat perbelanjaan Metro City, Blogger Borneo juga dipertemukan dengan kawan-kawan yang menjadi penyokong inti kegiatan tersebut yaitu komunitas Kamek Miak Sarawak (KMS). Kamek Miak Sarawak dalam bahasa Indonesianya berarti Kami Anak Sarawak.

Sebenarnya sudah cukup lama Blogger Borneo mendengar nama komunitas ini, Kamek Miak Sarawak (KMS) merupakan sekumpulan dari orang-orang yang memiliki satu visi dan misi menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial maupun entertainment di Kuching khususnya dan Sarawak umumnya.

Alhamdulillah ketika mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan pertama kali ke Kuching setelah pandemi, Blogger Borneo juga mendapat kesempatan bertemu dengan para punggawa komunitas ini. Bahkan beberapa diantaranya terdapat orang-orang yang turut menjadi pendukung utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan selama ini.

Meetup and Dinner

Sebenarnya pada tulisan ini, Blogger Borneo lebih ingin bercerita mengenai lokasi yang kami gunakan untuk meetup and dinner pada saat silaturahim tersebut. Sebuah tulisan besar tampak bersinar dari kejauhan, menampakkan brand besarnya yang cukup dikenal di Sarawak yaitu King Laksa Sarawak.

King Laksa Sarawak Meetup with Friends
Image: Dok. Pribadi

Sesuai namanya, King Laksa Sarawak menyediakan menu utama salah satu kuliner khas Sarawak yaitu Laksa Sarawak. Laksa Sarawak adalah hidangan tradisional dari negara bagian Sarawak, Malaysia. Ini adalah sup mie pedas dan tajam yang biasanya dibuat dengan kaldu yang kaya rasa, mie bihun, dan berbagai topping.

Baca Juga:   Roadshow Lomba Media Kampanye Kreatif Anti Korupsi di Pontianak

Kaldu Laksa Sarawak biasanya dibuat dengan campuran rempah-rempah, termasuk serai, lengkuas, dan cabai, yang direbus dengan udang dan ayam untuk menciptakan rasa gurih dan aromatik. Kaldu kemudian biasanya dikentalkan dengan santan dan pasta asam jawa, yang memberikan rasa tajam.

Mie yang digunakan dalam Laksa Sarawak adalah bihun tipis yang dimasak terpisah lalu ditambahkan ke dalam kuah. Topping untuk sajiannya bisa berupa irisan ayam atau udang, tauge, irisan ketimun, telur rebus, dan berbagai bumbu dan rempah-rempah, seperti daun ketumbar, mint, dan jeruk nipis.

Berasal dari Kota Samarahan

Blogger Borneo mencoba mencari informasi mengenai King Laksa Sarawak di internet, tidak butuh waktu lama semua informasi mengenai brand kuliner lokal terkenal di Sarawak ini muncul di hadapan mata. Mulai dari alamat websitenya dan akun resmi media sosialnya di Instagram, Facebook serta channel YouTube nya.

King Laksa Sarawak Interior
Image: Dok. Pribadi

Foto diatas merupakan penampakan dari interior King Laksa Sarawak Metro City. Lokasi tersebut merupakan cabang terbaru yang baru saja diresmikan. Melihat profil dari laman website resminya, King Laksa Sarawak berasal dari kota Samarahan.

No word’s can describe how delicious the taste of Laksa Sarawak here. The Best Laksa Sarawak and Sarawak local Foods. Don’t forget to grab your’s from this link. We Thank you for you support to us. King Laksa Sarawak, “Close To You”. Ingat Laksa Ingat King Laksa Sarawak.

Menu Pilihan

King Laksa Sarawak Menu UtamaBeberapa menu andalan King Laksa Sarawak, antara lain:

  • Laksa Sarawak (Harga RM 10.00)
  • Laksa Ambal (Harga RM 11.00)
  • Laksa Udang Besar (Harga RM 25.00)
  • Laksa Mee Kuning (Harga RM 12.00)
  • Laksa Sotong (Harga RM 12.00)
  • Laksa Kolok (Harga RM 8.50)
  • Laksa Sikmok Skip (Harga RM 22.00)
  • King Laksa Sarawak Paste (Harga RM 25.00)
  • Bihun Belacan (Harga RM 11.00)
Baca Juga:   Kerajaan Sarawak, Negeri Jiran Satu Daratan dengan Kalimantan

Selain itu tersedia juga beberapa menu pilihan lainnya, seperti: Nasi Goreng dan variannya, Mee Goreng dan variannya, Nasi Ayam Penyet dan variannya, dan Mee Kolok Goreng.

Bagi siapa saja yang sedang berkunjung ke kota Kuching Sarawak dapat menjadikan King Laksa Sarawak sebagai salah satu tujuan kuliner yang unik dan terkenal. Untuk menuju lokasi ini tidak sulit, dapat menggunakan jasa transportasi online miliknya Grab atau Maxim.

Atau jika ingin lebih fleksibel bisa menggunakan jasa rental mobil Kuching milik Carmore Rental Travel & Tour Sdn Bhd. Blogger Borneo sendiri sudah pernah merasakan langsung layanan antar jemput perusahaan ini menggunakan armada premiumnya yaitu Toyota Vellfire nya.

Lokasi Google Maps

RajaBackLink.com
Don`t copy text!