Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Kini Direct Message di Twitter Tak Lagi 140 Karakter

BLOGGERBORNEO.COM – Kabar terbaru kali ini datang dari salah satu sosial media yang masih tetap eksis sampai hari ini walau memiliki banyak keterbatasan. Ya, Twitter baru-baru ini secara resmi mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memperbaharui layanan mereka, yaitu dengan meniadakan pembatasan karakter pada salah satu fiturnya yang banyak digunakan oleh pengguna. Sebelumnya jika kita ingin mengirim sebuah pesan atau dikenal juga dengan Direct Message (DM), Twitter akan membatasi pesan tersebut dengan memperbolehkan pengguna menulis sebanyak 140 karakter saja, namun sekarang itu tidak berlaku lagi.

Perubahan demi perubahan terus dilakukan Twitter. Kita tentu tahu beberapa waktu yang lalu, tepatnya ketika tahun-tahun awal kemunculan Twitter, kita hanya diperbolehkan untuk menulis Tweet sepanjang 120 karakter saja. Meskipun begitu banyak orang yang menggunakan layanan sosial media yang satu ini. Beberapa waktu berlalu, Twitter kemudian mengubah kebijakan tersebut dengan menambah jumlah batasan karakter yang bisa digunakan, yaitu 140 karakter yang masih kita gunakan sampai hari ini.

Twitter More Character
Twitter More Character (Sumber: Markethings.Net)

Awalnya kebijakan 140 karakter itu berlaku untuk Tweet dan Direct Message. Namun beberapa waktu yang lalu Twitter kembali mengubah kebijakan tersebut. Mereka mengumumkan bahwa terlah menghapus kebijakan penggunaan 140 karakter untuk Direct Message. Namun sayangnya mereka masih tetap memberlakukan batasan 140 karakter untuk melakukan Tweet. Meski begitu, Twitter tidak sepenuhnya membebaskan penggunanya dalam menulis Direct Message. Twitter memang tidak lagi membatasi pengguna dengan 140 karakter ketika membuat DM, tapi mereka menambah limitnya menjadi 10.000 karakter.

Hal tersebut dikatakan oleh Twitter adalah sebagai bentuk tanggapan mereka terhadap permintaan para pengguna setianya. Kabar tentang penghapusan 140 karakter sebenarnya bukan baru kali ini saja terdengar, Twitter sebelumnya juga telah menyatakan bahwa mereka akan segera melakukan hal tersebut sejak bulan Juli 2015 lalu, namun rencana tersebut baru benar-benar terlaksana menjelang pertengahan bulan Agustus ini.

Twitter View Getty
Twitter View Getty (Sumber: Cityam.Com)

Meski belum dirilis secara serentak, Twitter kabarnya sudah mulai memberlakukan perubahan barunya itu untuk perangkat Android dan iOS. Tidak hanya itu, Twitter juga merilis kebijakan barunya untuk beberapa layanan pendukung atau client Twitter seperti TweetDeck, Twitter for Max, dan situs resminya Twitter.com. Sedangkan secara keseluruhan baru akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan, begitu yang dikatakan Twitter.

Dengan adanya kebijakan baru ini, maka pengguna akan lebih leluasa dalam menggunakan Direct Message. Walaupun belum bisa dirasakan oleh seluruh pengguna Twitter, tapi setidaknya pengguna sudah terbebas dari pembatasan 140 karakter yang membuat pengguna harus menghemat kata-kata yang akan mereka tuliskan dalam pesannya. Jika dilihat dari alasan Twitter meniadakan batasan 140 karakter untuk DM dan menggantinya dengan limit yang lebih besar, bukan tidak mungkin ke depannya mereka juga akan menambah limit pada fitur Tweet. Akankah itu terjadi? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.