Kunjungan Kerja Pemkab Kabupaten Kubu Raya ke Pusat Kerajinan Tangan Pemkab Bantul

Source: Pemerintah Kabupaten Kubu Raya

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama dengan para Kepala Desa dan Ketua PKK melakukan kunjungan kerjasama ke Pusat Kerajinan Tangan Gudang Handycraft yang ada di Kabupaten Bantul Jogjakarta.

Kunjungan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kubu ke Gudang Handycraft

Menurut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, kunjungan kerjasama ini dilakukan demi memberikan pengetahuan sekaligus studi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang handycraft atau kerajinan tangan di Kabupaten Kubu Raya. Beliau menambahkan Kubu Raya kaya akan bahan baku olahan serat alam seperti akar keladi air, daun pisang, daun pinang, dan sejenisnya.

Melihat potensi ini sudah seharusnya Kabupaten Kubu Raya memiliki sentra produk kerajinan tangan untuk produk-produk berbahan baku olahan serat alam tersebut, inilah tujuan utama dilakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantul Jogjakarta sebagai salah satu langkah penguatan kapasitas pelaku usaha melalui kerjasama pelatihan dan produksi serta pemasaran.

Kedepannya diharapkan dapat dikembangkan produksi dengan kualitas standar dan desain unik serta menarik bagi para pelaku UMKM Ekonomi Kreatif di berbagai desa di Kabupaten Kubu Raya yang memiliki potensi agar dapat menciptakan produk-produk kerajinan tangan berkualitas ekspor.

Baca Juga:   Excellence English Studio, Tempat Kursus Bahasa Inggris di Pontianak

Sumber Facebook Muda Mahendrawan
Don`t copy text!