BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Ulasan Mengenai Pengalaman Bekerja di PT Raksasa Indonesia

PT Raksasa Indonesia adalah sebuah perusahaan yang memiliki fokus pada berbagai bidang yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang direktur utama Bernama Ibu Joey Gisela Johan sekaligus pemilik dari PT Raksasa Indonesia.

PT Raksasa Indonesia

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perusahaan ini memiliki beberapa konsentrasi bidang yang dikelola, yang bersinggungan langsung dengan sektor industri teknologi dan inovasi. PT Raksasa Indonesia sendiri memiliki beberapa cabang berbeda, yang bergerak di bidang kecantikan, kuliner lokal, lifestyle, pemenuhan kebutuhan pokok, dan lain-lain.

PT Raksasa Indonesia telah memiliki pengalaman bergelut pada sektor-sektor tersebut selama satu dekade lebih, yang tentunya menjadikan PT Raksasa Indonesia sebagai perusahaan yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Selama bergelut pada bidang sektor industri dan inovasi, PT Raksasa Indonesia berhasil melahirkan kurang lebih 11 start up yang bergerak di bidang berbeda, meliputi:

  • Danmogot.com bergerak di bidang kebutuhan hidup,
  • Kada.id di layanan konsumen,
  • CVsaya.id pengelolaan karyawan dan manajemen perusahaan,
  • Sparki.id di bidang pengembangan UMKM,
  • MRI.id di bidang kesehatan,
  • Lulu.id, Silium.id & Lunoar.id di bidang kecantikan,
  • Alere.id di bidang akuntansi,
  • Klasik.id di bidang entertainment dan gaya hidup,
  • Enak.id di bidang seputar kuliner, dan
  • CRM.id di bidang customer service.

Apabila dilihat dari beberapa start up yang berkembang serta sektor industri yang digeluti, bisa dibilang PT Raksasa Indonesia memiliki visi dan misi ingin bergerak dan maju pada bidang yang berkaitan dengan layanan konsumen, dan tentunya akan selalu dan terus ditingkatkan untuk memberikan yang terbaik pada konsumennya.

Pengenalan Singkat Tentang PT Raksasa Indonesia

Sesuai dengan apa yang telah saya jabarkan sebelumnya, PT Raksasa Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergelut di berbagai layanan konsumen di berbagai jenis sektor industri, yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. Layanan konsumennya tidak hanya untuk layanan offline saja, namun beberapa start up yang didirikan juga memberikan pelayanan khusus online untuk pelanggan mereka.

Meskipun produk jasa menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh PT Raksasa Indonesia, tak membuat produk-produk lainnya menjadi terpinggirkan dan tidak all out ketika menawarkan pelayanan. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin bertambahnya konsumen setia pengguna produk PT Raksasa Indonesia setiap tahunnya, yang terus berdatangan dan akan selalu bertumbuh pesat.

Layanan dari PT Raksasa Indonesia

Dilihat dari sisi pelayanan start up yang bergerak di berbagai sektor industri, dapat disebutkan bahwa PT Raksasa Indonesia menjadi salah satu dari sekian perusahaan yang menawarkan kebutuhan layanan konsumen baik dalam bentuk jasa dan barang secara lengkap.

Hampir setiap tahun, PT Raksasa Indonesia akan melahirkan satu atau dua start up baru yang bergelut di bidang atau sektor industri berbeda, yang ini akan terus berkembang dan tentunya akan menjadi lebih baik di setiap tahunnya. Secara otomatis, pertambahan start up ini juga menjadi sebuah lapangan baru yang dapat menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar perusahaan PT Raksasa Indonesia.

Salah satu start up yang telah berdiri lama dan bahkan menjadi produk utama dari PT Raksasa Indonesia adalah Danmogot.com. Start up yang satu ini merupakan produk dari PT Raksasa Indonesia yang bergerak di bidang pemasok barang baik dari sisi ekspor dan impor, yang telah berdiri dari 2013 lalu.

Apabila dihitung, Danmogot.com telah berdiri selama belasan tahun lamanya, yang produk yang ditawarkan tidak hanya berupa barang, tapi juga jasa dalam bentuk layanan konsumen yang akan terus berkembang dan berinovasi setiap tahunnya. Danmogot.com tidak hanya bergerak pada layanan kebutuhan pokok yang bersifat offline, tapi juga terdiri dari layanan online. Sungguh menarik, bukan?

Namun, hanya berfokus pada pemberian layanan terbaik tentunya bukan menjadi satu-satunya komponen utama yang dapat membuat PT Raksasa Indonesia bisa bertahan hingga saat ini. Hal ini juga ada pengaruhnya dengan keikutsertaan pada pasar tren baik dalam negeri maupun luar negeri, yang dipadupadankan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang terus berinovasi tiada henti.

Setiap start up di bawah naungan PT Raksasa Indonesia, selalu membawa teknologi sebagai salah satu elemen yang memang banyak digunakan oleh masyarakat kini. Sehingga, tidak akan sulit untuk konsumen dari PT Raksasa Indonesia untuk mencari tahu dan menggunakan layanan produk dan jasa dari PT Raksasa Indonesia.

Danmogot.com hanya satu dari sekian produk PT Raksasa Indonesia. Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, masih ada beberapa start up lainnya yang bergerak di bidang berbeda, meliputi:

  • CVsaya.id bergerak di bidang perdigitalan pengelolaan karyawan dan perusahaan.
  • MRI.id bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan, memiliki hubungan kerja sama dengan salah satu rumah sakit Korea Selatan.
  • Alere.id bergerak di bidang akuntansi dan finansial.
  • Enak.id bergerak di bidang food and beverage.
  • Kada.id bergerak di bidang layanan perusahaan dan administrasi.
  • Sparki.id bergerak di bidang UMKM untuk mengembangkan dan memberikan inovasi sesuai tren masa kini.
  • Lulu.id, Silium.id & Lunoar.id bergerak di bidang kecantikan, bagian dari MRI.id.
  • Klasik.id bergerak di bidang lifsestyle, beberapa layanannya seperti salon, pusat gym, dan masih banyak lagi.
  • CRM.id bergerak di bidang layanan konsumen berbasis digital.

Testimoni Kerja di PT Raksasa Indonesia

Sebagai seseorang yang pernah menjadi bagian dari keluarga PT Raksasa Indonesia, bisa dibilang, pengalaman bekerja di PT Raksasa Indonesia menjadikan saya seperti saat ini, dan sangat berterima kasih pada PT Raksasa Indonesia atas semua ilmu yang telah diberikan dan kesempatan belajar selama menjadi karyawan PT Raksasa Indonesia.

Meskipun terdapat banyak ulasan negative bertebaran di search engine, namun pada kenyataannya, saya sebagai orang yang pernah menjadi bagian dari PT Raksasa Indonesia merasakan kebalikannya.

Saya merasa selama bekerja di PT Raksasa Indonesia, sebagai tempat pertama saya bernaung sebagai seorang karyawan, ada banyak sekali pelajaran yang bisa saya petik selama bekerja di sana. Di perusahaan inilah, saya mempelajari sistem karyawan dan bagaimana caranya untuk menjadi seorang karyawan yang memiliki sense of belongings untuk memberikan layanan jasa terbaik bagi konsumen PT Raksasa Indonesia.

Selama di PT Raksasa Indonesia, saya bekerja sebagai customer service, yang menjadi ujung tombak dalam mengetahui setiap permasalahan yang dialami oleh konsumen. Tentunya, akan selalu ada masukkan atau bahkan kritik ke PT Raksasa Indonesia.

Hal ini pula yang menjadi salah satu faktor pendorong PT Raksasa Indonesia menjadi lebih mengetahui apa hal-hal yang dibutuhkan dan perlu dikembangkan, guna meningkatkan kepuasan dari konsumen terhadap layanan yang ditawarkan.

Merupakan sebuah pengalaman berharga, yang menjadikan saya sebagai seseorang yang critical thinking dalam menyelesaikan masalah. Tentu, masalah-masalah tersebut akan didiskusikan secara bersama, sehingga tidak hanya perusahaan yang bergerak maju, sebagai karyawan juga merasakan hal serupa. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More