Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Louise Wulandari, The Best Online Women Entrepreneurs in Pontianak

Jika kita berbicara mengenai siapa pengusaha online wanita di Pontianak, tak lain dan tak bukan jawabannya adalah Mbak Louise Wulandari. Seorang ibu muda yang menurut saya sangat kreatif dan energik dalam menghasilkan produk-produk berkualitas. Dari tangan terampilnya lahirlah beberapa produk seperti: kue brownies dan rainbow cake. Keterbatasan dirinya sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak laki-laki ganteng dan imut Athaya Arvedrea dan Attila Ardrareva tidak membuatnya putus asa dalam mengembangkan bisnis kulinernya. Dengan media internet dan social media, Mbak Louise mampu memperkenalkan Delicia Cake, brand lokal yang dibuatnya sendiri. Dan dari hasil kerja keras dan upayanya, Delicia Cake mampu bersaing dengan brand-brand sejenis diluar sana. In Action

Dalam beberapa kali kesempatan, Mbak Louise, demikian panggilan akrab saya kepada beliau, kerap diminta untuk menjadi narasumber dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan seminar atau workshop Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Pontianak. Bahkan saking terkenalnya brand Delicia Cake hasil kreasinya, wanita jawa tulen ini pernah diminta untuk menjadi narasumber di beberapa event UKM diluar Pontianak. Oleh karena itu, pada penyelenggaraan kegiatan Workshop UKM Pontianak Goes Online yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2013, saya mengundang beliau sebagai Pembicara Tamu (Featuring Guest) dimana pada kesempatan itu beliau akan sedikit berbagi ilmu dan pengalamannya berbisnis online selama ini. Sungguh luar biasa bukan???

Delicia Cake - Give Presentation

Sekedar hanya ingin flashback sedikit, saya masih ingat ketika di tahun 2007 lalu bertemu dengan beliau ketika menjadi salah satu pembicara di kegiatan seminar blog yang diselenggarakan oleh Apkomindo Kalbar di Pontianak Convention Center. Jujur saja, momen ini saya anggap sangat bersejarah bagi diri saya karena semua sharing dari para pemateri pada saat itu, tentunya Mbak Louise adalah salah satunya, mampu memantik semangat ngeblog saya. Bisa dibilang dari momen penting tersebut jiwa blogger saya langsung bergelora dan Alhamdulillah sampai detik ini semangat itu masih dan akan terus terjaga. Aminnnn…

Delicia Cake - On the Television

Oh iya, ada salah satu cerita menarik lagi dari Mbak Louise ketika beliau mendapat kesempatan diliput langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta ternama di Indonesia. Ternyata melalui media internet dan social media yang semakin berkembang saat ini dapat semakin mempermudah para pemilik usaha dalam mempromosikan sekaligus memasarkannya secara lebih luas. Sepertinya era bisnis konvensional dengan menyewa ruko besar dan mahal di tepi jalan utama tidak lama lagi akan tergeser dengan semakin berkembangnya tren bisnis online yang cukup murah dan efektif.

Delicia Cake - The Creation

Hanya saja, di setiap kelebihan pasti akan ada kelemahan juga. Jika kita perhatikan, semakin mudahnya seseorang dalam memasarkan produknya di media internet dan social media maka akan semakin meningkatkan iklim persaingan di alam maya. Sudah menjadi hukum alam jika Delicia Cake bisa terkenal karena itu, maka tetap akan muncul Delicia Cake yang lain. Akan tetapi, bagi Mbak Louise semua itu hanyalah bagian dari sebuah dinamika bisnis dimana rejeki masing-masing orang telah ditentukan oleh Allah SWT dan tidak akan pernah bisa tertukar. Baginya, selama kita memiliki kualitas dan kreasi mandiri yang unik, Insya Allah pelanggan akan terus setia menggunakan produk kita. Jadi, apa yang perlu dikuatirkan sekarang? Munculkan ide kreatifmu, wujudkan dalam sebuah hasil kreasimu, dan jangan pernah berhenti untuk berbagi kepada orang lain. UKM Pontianak Goes Online, BISAAAAAAAAAAAAAAA…… (DW)

Sumber Gambar:

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.