Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Muhammad Ali Mudzofar, Sang Vectoria Jenaka dari Nganjuk

Jika kita melihat sekilas Muhammad Ali Mudzofar, mungkin kita tidak akan menyangka bahwa dirinya adalah seorang Vectoria alias tukang pembuat gambar vector. Bawaan jenaka dan polos yang ditunjukkan selama mengikuti kegiatan Kopdar Blogger Nusantara 2011  tidak menunjukkan bahwa sebenarnya cowok keturunan Nganjuk ini jago sekali membuat desain vector dari foto atau gambar sebuah objek. Saya sendiri baru mengetahuinya ketika kegiatan sudah mau berakhir, untung saja tali silaturahim tetap selalu terjaga sehingga meski saya sudah kembali ke Pontianak saya tetap bisa meminta bantuannya untuk membuatkan satu vector buat saya. Alasannya awalnya sih buat contoh saja, siapa tahu kedepannya mau order lagi. Tapi kenyataannya sampai sekarang tidak pernah order-order, biasa cuma alasan agar beliau mau buatkan vector untuk saya. Wakakakaka… Sorry Om 😛

Ndop Sang Vectoria Jenaka

Foto diatas adalah hasil dokumentasi dari penampakan sosok yang lebih akrab dipanggil Ndop, kok malah jadi teringat nama merek lampu ya? Oh iya, itu DOP bukan NDOP. Hehehe… mirip. Coba diperhatikan secara seksama dari ujung rambut sampai ujung kaki, ngga kelihatan banget kan? Tapi seperti kata pepatah bahwa di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, maka terlihat jelas bahwa vectoria ini memiliki tubuh yang kuat serta jiwa yang sehat. Lha, hubungannya dengan ujung kaki dan ujung rambut iku opo yo? Oalahhhh… 🙂

Ndop Hasil Karya VectorGambar disamping merupakan hasil kreasi dari Muhammad Ali Mudzofar, gimana sangat keren kan? Ternyata meski statusnya tidak jelas karena kantor pun tak punya, sudah banyak klien yang menggunakan jasa beliau. Yang hebatnya lagi, klien nya tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Bahkan beberapa diantaranya berasal dari luar negeri, Subhanallah…

Memang dimana-mana yang namanya jiwa kreatif itu tidak memandang status dan kedudukan, pokoke semua berjalan sesuai alurnya. Apalagi di era digitalisasi saat ini dimana pertukaran arus informasi terjadi dengan begitu cepatnya, kesempatan kita untuk mempromosikan hasil karya kreasi yang telah dibuat akan semakin besar juga. Ya salah satu diantaranya sahabatku ini, cukup menerima kiriman foto atau gambar yang ingin dibuatkan desain vectornya. Setelah itu dikerjakan sesuai tenggat waktunya, begitu selesai proses pembayaran langsung dilakukan hingga pada akhirnya hasil vector diberikan kepada sang klien. Cukup simpel bukan?

Nah, baru-baru ini beliau ternyata berhasil menyabet gelar Platinum Blog Award Internet Sehat Tahun 2012. Gelar ini merupakan penghargaan rutin tahunan yang diberikan oleh ICT Watch sebagai pihak penyelenggara utama kepada tokoh-tokoh yang telah berhasil memanfaatkan media internet secara sehat dan positif. Setelah melalui proses penilaian bertahap dan cukup panjang, blog yang beralamat di www.dzofar.com ini dapat lolos seleksi dan terus maju menjadi nominasi. Alhamdulillah… 🙂

Blogger Borneo Vector ProfileTernyata untuk menjadi kreatif dan cukup dikenal itu tidak sesulit yang dibayangkan, hal ini terbukti dari apa yang telah dilakukan oleh Muhammad Ali Mudzofar. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, kita tidak perlu harus melamar kerja ke perusahaan-perusahaan besar untuk menjadi terkenal dan berpengalaman. Cukup dengan proses belajar dan pendalaman yang terus menerus terhadap keterampilan pribadi maka secara perlahan itu akan menjadi sebuah bekal bagi diri kita sendiri. Tinggal dikombinasikan dengan dunia maya, Insya Allah para calon klien yang jauh akan mendekat dan yang dekat akan semakin merapat. Aminnn…

Diharapkan untuk kedepannya dari Kalimantan Barat akan muncul juga pelaku-pelaku industri kreatif seperti ini sehingga dalam proses selanjutnya, para generasi muda kita bisa tidak bergantung lagi kepada perusahaan-perusahaan yang ada. Sebelumnya terima kasih banyak buat Muhammad Ali Mudzofar yang telah bersedia dijadikan bahan inspirasiku menulis pagi ini. Salam sukses selalu… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
4 Comments
  1. ndop says

    Huwaaaah… Direview seleb blog!!! Sebentar sebentar, nafasku terengah engah nih..

    Huuuh.. Haaaah…

    Makasih buanyak maas. Namaku Muhammad Ali Mudzofar mas. Wah reviewnya keren. Aku jadi kayak orang penting begini ya direview. Haha..

    Seneng bisa kenal sama mas Dwi. Dulu pas di BN akumasih malu2 kenalan. Maklum auranya besar sebesar orangnya haha..

    Semoga silaturrohmi akan terjalin lebih baik lagi. Supaya lebih diberkahi. Aamiiin..

  2. rusydi hikmawan says

    bikin gambar vektor pake program gambar apa, pak? corel kah. atau apa. emang blogging mesti bisa jadi pundi2 rizki

    1. Dwi Wahyudi says

      Coba langsung dikonfirmasi ke orangnya Bro 🙂

  3. Klik Tutorials says

    Wah si kak ndop mampir di grub blog keceh ini. aku juga sampai akrab sama kak ndop yo di facebook. udah pesen juga. karyanya keren

Leave A Reply

Your email address will not be published.