Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Nokia HERE Kini Secara Resmi Hadir di Play Store

Kabar gembira bagi kamu para pengguna Android yang senang berpergian namun kurang begitu memahami arah atau rute yang sedang kamu tempuh. Kini aplikasi maps milik Nokia yang mereka sebut dengan Nokia HERE kini secara resmi telah hadir di Play Store. Aplikasi maps milik Nokia yang semula hanya diperuntukkan bagi smartphone Nokia ini tampknya mulai mencoba hadir di tengah-tengah para pengguna Android melalui Play Store yang kita ketahui bersama adalah rumah aplikasi bagi device Android.

Aplikasi HERE milik Nokia ini kini juga sudah bisa digunakan oleh semua perangkat Android yang mendukungnya, tidak lagi hanya untuk perangkat Samsung Galaxy saja. Meski kehadiran HERE untuk para pengguna Android di Play Store masih dalam versi Beta, namun fitur-fitur dasar yang terdapat dalam aplikasi ini, seperti melihat kepadatan lalu lintas dan jalur transportasi, sudah bisa dijalankan di versi tersebut dan dinikmati oleh para penggunanya.

Meski dikabarakan sudah bisa digunakan pada semua perangkat Android, namun ternyata tidak semua perangkat Android yang digunakan dapat dipasangi aplikasi yang menyerupai Google Maps ini. Ada spesifikasi tertentu yang harus dimiliki oleh sebuah device Android jika si penggunanya ingin memasang aplikasi HERE pada device tersebut.

Nokia HERE Application
Sumber: www.idownloadblog.com

Untuk saat ini device yang dapat dipasangi aplikasi HERE adalah device Android yang menggunakan system operasi Android Jelly Bean atau Android 4.1 atau system yang lebih baru di atasnya, seperti KitKat dan Lollipop. Namun sebelum memutuskan untuk membuka Play Store dan mencari setelah mendowload dan memasang aplikasi HERE di device Android yang kamu gunakan, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal berikut ini. Karena ternyata ada banyak aplikasi serupa dengan nama yang sama tersebar di Play Store ketika kamu mengetikkan “HERE” di kotak pencarian.

Hal pertema yang harus kamu ketahui adalah aplikasi Nokia HERE maps di Play Store saat ini menggunakan nama “HERE Beta” (tanpa tanda kutip). Besarnya file unduhan yang dimiliki oleh aplikasi HERE adalah sebesar 38 Megabyte (38 MB). Nama pengembang aplikasi resmi HERE di Play Store adalah Nokia Apps LCC, bukan yang lain. Selain dari ciri-ciri yang sudah disebutkan tersebut, dapat dipastikan bahwa aplikasi tersebut adalah bukan aplikasi remsi HERE yang dirilis oleh Nokia melalui Play Store.

Berdasarkan kabar yang beredar, Nokia kini juga tengah menyiapkan alikasi HERE agar bisa digunakan dan dinikmati oleh para pengguna device Apple yang menggunakan sistem operasi iOS. Rencanya aplikasi HERE ini akan menyambangi para pengguna iOS pada tahun 2015 mendatang. Sebenarnya, selain aplikasi kloningan yang mirip dengan aplikasi HERE resmi ini, aplikasi HERE juga sudah dirilis secara official, namun tidak langsung melalui Play Store seperti saat ini.

Sebelumnya pengguna hanya bisa mendapatkan aplikasi HERE dari situs resmi nokia dan dengan menggunakan metode side-loading yang dilakukan dari perangkat PC ke smartphone yang digunakan.Hadirnya HERE di Android dan iOS nantinya tentu akan semakin meramaikan deretan aplikasi khususnya aplikasi pemetaan di smartphone yang kini banyak diburu dan perkembangannya semakin menjamur.

Seperti yang kita ketahui, Nokia sebenarnya memiliki rumah aplikasi sendiri untuk beberapa device yang mereka kembangkan, bahkan beberapa device yang dirilis oleh Microsoft yang masih menggunakan nama Nokia namun menggunakan OS Windows Phone juga memiliki rumah aplikasi sendiri. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.