Obati Jerawat Batu dari Dalam Tubuh

Masalah jerawat yang meresahkan bagi setiap orang yaitu munculnya jerawat batu. Jerawat ini memiliki warna kemerahan dan cukup mencolok dengan teksturnya yang kasar dan membentuk sebuah benjolan.

Jerawat ini akan terasa nyeri karena terjadi peradangan hebat pada daerah kulit tersebut. Bila tidak segera diurus maka akan mengganggu penampilan anda. Rawatlah kulit wajah anda agar tidak memiliki jerawat. Jerawat jenis batu ini dapat disembuhkan tanpa meminum obat-obatan cukup dengan pengobatan dari dalam diri anda.

Jerawat batu alias cystic acne adalah jerawat yang terbentuk jauh di dalam kulit yang disebabkan penyumbatan oleh sel kulit mati, bisa juga disebabkan karena terperangkapnya bakteri di dalam pori-pori. Akibatnya, muncul benjolan merah dan bernanah. Sebagian besar jerawat batu ini menimbulkan rasa sakit ketika tersentuh, tetapi ada juga orang yang mengaku tidak merasa sakit ketika menekan jerawatnya.

Obat Jerawat Batu

Seperti yang dikutip oleh Huffington, Post Dr. Wechsler, dermatogis bersertifikat, jerawat batu muncul sebagian besar disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang. Sering dijumpai oleh perempuan ketika menjelang siklus menstruasinya, biasanya muncul di area dagu, sekitar garis rahang, dan bagian bawah wajah. Selain itu, jerawat batu bisa dialami oleh ibu hamil, perempuan pada masa menopause, dan yang mengalami polycystic ovary syndrome.

Jerawat batu juga muncul pada laki-laki saat menginjak usia remaja, ini karena peningkatan hormon androgen. Hormon androgen juga membantu mengendalikan pertumbuhan fisik laki-laki. Peningkatan yang terjadi memicu perubahan pada kulit, yang berdampak pada penyumbatan pori-pori.

Berikut ini beberapa pencegahan serta pengobatan dari dalam yang dapat anda coba:

  1. Sebaiknya anda menghindari rasa stress karena hal ini dapat menimbulkan jerawat anda muncul di wajah.
  2. Hindari untuk meminum alkohol selain tidak sehat untuk tubuh juga akan memicu pertumbuhan jerawat.
  3. Hindari untuk memakan sesuatu yang berlemak dan pilihlah daging yang tidak memiliki lemak.
  4. Konsumsilah buah dan sayuran karena kandungan vitamin didalamnya akan membantu anda untuk meregerasi kulit sehingga tidak perlu menggunakan obat.
  5. Hindari memakan cabai terlalu pedas.
  6. Disarankan untuk minum teh herbal ketika pagi menjelang selain baik untuk pencernaan juga baik untuk mencegah adanya jerawat.

Usahakan untuk menggunakan cara yang alami untuk mengatasi timbulnya jerawat batu, sebaiknya mencegah dahulu sebelum datangnya jerawat. Dengan beberapa tips pencegahan diatas semoga anda terhindar dari jerawat yang satu ini. (ADV)

Referensi:

  • https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/fakta-jerawat-batu/

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More