BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

Rekomendasi Aplikasi Mining Bitcoin Gratis di Android untuk Pemula

Bagi para pemula, cara mining Bitcoin tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Selain software dan perangkat komputer yang mumpuni, mining Bitcoin juga membutuhkan kejelian dalam mengamati pergerakan harga Bitcoin.

Aplikasi Mining Bitcoin Gratis di Android untuk Pemula

Artinya, aktivitas mining Bitcoin memang membutuhkan modal dan waktu yang banyak. Kabar baiknya, saat ini ada beberapa aplikasi mining Bitcoin gratis di android yang cocok bagi para pemula.

Dengan menggunakan aplikasi mining Bitcoin tersebut, maka para pemula bisa dengan mudah melakukan mining Bitcoin melalui smartphone. Lantas, apa saja aplikasi mining Bitcoin gratis yang cocok dicoba oleh para pemula?

Saat ini, Bitcoin menjadi mata uang kripto yang terpopuler di dunia. Harga Bitcoin hari ini berdasarkan data https://coinmarketcap.com/id/currencies/Bitcoin/ adalah Rp 630.690.326.90.

Harganya yang kian tinggi membuat banyak kalangan semakin tertarik untuk mencobanya. Sebagai pemula, Anda bisa belajar cara mining Bitcoin melalui aplikasi yang tersedia di android. Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi mining Bitcoin gratis di android:

1. MinerGate

Aplikasi Mining Bitcoin Gratis Minergate
Image: Minergate.Com

Pada awalnya, MinerGate adalah situs mining Bitcoin yang diakses menggunakan PC. Namun, saat ini MinerGate telah hadir dalam bentuk aplikasi, sehingga para pengguna bisa melakukan mining dengan mudah dari smartphone android.

Aplikasi ini diluncurkan sejak tahun 2014 dan menjadi mining pool pertama yang memungkinkan pengguna untuk menambang berbagai cryptocurrency.

Cara mining Bitcoin dengan aplikasi MinerGate terbilang sangat mudah. Setelah selesai membuat akun, Anda akan diberikan dua opsi atau pilihan, yaitu mining seluler serta membeli cloud mining.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang mampu mengatur agar mining dapat berhenti sementara saat smartphone sedang low battery atau dicharge.

2. AA Miner

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebanyakan aplikasi mining Bitcoin gratis di android umumnya memiliki banyak iklan di dalamnya. Tentu saja, banyaknya iklan yang lewat di aplikasi tersebut akan sangat mengganggu.

AA Miner menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang merasa terganggu dengan iklan-iklan yang ditampilkan oleh aplikasi.

Selain tidak menampilkan banyak iklan, AA Miner juga layak dipilih karena menyediakan lebih dari 50 jenis mata uang crypto serta mendukung algoritma pertambangan CryptoNight.

Saat menggunakan AA Miner, Anda juga diberi kemungkinan untuk menentukan jumlah chain, yaitu jumlah inti dari prosesor yang dipakai untuk menambang Bitcoin.

3. Crypto Tab

Aplikasi Mining Bitcoin Gratis Crypto Tab
Image: APKPure.Com

Jika ingin melakukan mining Bitcoin dengan mudah, maka aplikasi Crypto Tab menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya mudah, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi di background agar bisa melakukan aktivitas mining. Dengan begitu, maka Anda bisa tetap melakukan mining Bitcoin sambil melakukan aktivitas lain, seperti scrolling sosial media.

4. Droid Miner

Droid Miner bukan hanya bisa digunakan untuk mining Bitcoin secara gratis saja, aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk menambang jenis mata uang crypto lainnya.

Selain itu, Droid Miner juga dilengkapi dengan aneka pengaturan, seperti menjeda atau mengaktifkan penambangan. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tidak adanya jeda iklan dan promosi yang bisa mengganggu aktivitas menambang.

5. NeonNeon Miner

Aplikasi Mining Bitcoin Gratis NeonNeon Miner
Image: Bitcointalk.org

Rekomendasi aplikasi mining Bitcoin gratis untuk para pemula adalah NeonNeon Miner. Aplikasi ini direkomendasikan karena mempunyai catatan pertambangan yang cukup terperinci dan script konfigurasi otomatis yang dimiliki juga tergolong sangat baik.

Selain untuk mining Bitcoin, NeonNeon Miner juga bisa digunakan untuk melakukan mining Litecoin, Vertcoin, Feathercoin, dll.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi mining Bitcoin gratis di android. Jika masih bingung mengenai cara mining Bitcoin, Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy.

Kanal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk belajar cara mining Bitcoin. Setelah memahami cara mining Bitcoin, Anda bisa melakukan penjualan maupun pembelian di Indodax.

Baik melalui website resmi ataupun aplikasi mobile yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More