BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

3 Keuntungan dari HP realme 9 Pro

realme resmi merilis kembali seri terbarunya pada bulan Februari 2022 ini, yakni realme 9 Pro. Perangkat terbaru yang diklaim memiliki fitur kamera flagship ini siap bersaing di kelas mid-range smartphone Indonesia.

HP realme 9 Pro

Nah, fitur apa saja yang dibawa oleh seri terbaru dari realme ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Desain

Tidak hanya terjangkau tetapi realme 9 Pro juga bergaya. Dilengkapi dengan layar yang bagus, kinerja yang solid, dan daya tahan baterai yang awet. realme 9 Pro berada di tengah-tengah seri baru yakni realme 9i yang lebih murah di bawahnya dan realme 9 Pro Plus.

Tersedia untuk dibeli mulai Februari 2022, realme 9 Pro mulai dari 3 jutaan rupiah di Indonesia. Hal pertama yang akan kamu perhatikan adalah desain yang berkilauan di bagian belakang ponsel.

Kamu bisa mendapatkannya dalam tiga warna berbeda yakni Aurora Green, Midnight Black, dan Sunrise Blue. realme menyebutnya sebagai desain Light Shift “Bunglon.”

Berukuran 164.3 x 75.6 x 8.5mm dan berat 195 gram, realme 9 Pro adalah ukuran yang ideal untuk kebanyakan orang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Terdapat modul kamera persegi panjang dengan tiga lensa menonjol di bagian belakang. Hal ini membuat smartphone bergetar saat kamu meletakkannya di atas meja.

Di bagian depan, layar menutupi sebagian besar smartphone dengan kamera bergaya hole-punch di sudut kiri atas. Bezelnya sedikit lebih tebal daripada yang bisa kamu temukan di smartphone, tetapi juga tidak terlalu lebar.

Di sekitar bingkai, ada port pengisian USB-C dan sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk membuka kunci layar. Kamu juga dapat menggunakan Face ID. realme 9 Pro juga masih mempertahankan headphone jack 3.5mm di bagian bawah.

realme 9 Pro memiliki layar IPS LCD FHD+ berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz, sehingga terasa super mulus saat digunakan. Dan itu terlihat bagus. Cerah dan tajam, memudahkan kamu saat melakukan streaming video. Warnanya juga sangat solid.

2. Kamera

Menghadirkan kamera wide 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP serta kamera selfie 16 MP, sistem kamera realme 9 Pro telah mengalami penyegaran untuk tahun 2022 ini.

Dengan menggunakan pengaturan point-and-shoot default, kamu dapat mengambil foto pemandangan kota, lanskap, dan objek orang.

Hasil jepretannya menunjukkan warna cukup akurat. Kamera akan secara otomatis menyeimbangkan area terang dan gelap dari hasil foto dengan baik. Kualitas sistem kamera pada realme 9 Pro ini sangat cocok untuk kebutuhan social media.

Fitur digital zoom memungkinkan kamu untuk memperbesar gambar hingga 6x. Selain itu terdapat beberapa mode kamera yang bisa digunakan, seperti street mode, macro ultra mode, dan mode malam.

Mode malam memberikan hasil yang cukup bagus untuk sekelas smartphone realme.

3. Performa dan Baterai

Ditanami chip kelas menengah Snapdragon 695, dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, realme 9 Pro cukup kuat. Untuk penyimpanannya, kamu dapat menambah penyimpanan dengan kartu MicroSD jika perlu.

realme 9 Pro juga sudah mendukung 5G sehingga kamu dapat memanfaatkan kecepatan internet tercepat.

Kamu bisa memainkan game mobile seperti Mobile Legend dengan frame rate hingga 40 fps, PUBGM hingga 60fps, dan juga Genshin Impact pada frame rate hingga 30 fps.

Ketangguhan chipset Snapdragon yang ditanamkan memungkinkan kamu untuk memainkan game berat dengan lebih maksimal.

Pada baterainya, realme 9 Pro dibekali daya berkapasitas 5.000mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan baik. Smartphone ini tidak perlu diisi daya sama sekali sepanjang hari dan hanya perlu diisi daya di malam hari.

Menggunakan pengisi daya 33W yang disertakan dalam kotak, hanya perlu 2 jam untuk mengisi ulang smartphone dari nol hingga 100%.

Di balik layar, realme 9 Pro menjalankan di Android 12 dengan realme UI v3.0. realme 9 Pro hadir dengan beberapa aplikasi bawaan, seperti TikTok dan Facebook.

Kamu juga akan mendapatkan beberapa fitur tambahan pada OS ini seperti Windows dan Smart Sidebar.

Kesimpulan

Nah, beberapa fitur terbaru dan juga teknologi yang dibawa oleh realme 9 Pro ini memang layak untuk siapa pun. Desain mewah dengan refresh rate yang tinggi, membuatnya akan cukup lembut menjalankan banyak aplikasi.

Selain itu, chipset Snapdragon 695 dengan RAM 8GB sudah mumpuni untuk melibas banyak game berat.

Apakah worth it untuk kamu miliki? Tentu saja, apabila kamu menginginkan smartphone dengan harga 3 jutaan rupiah dan fitur terbaru serta performa terbaik,

realme 9 Pro ini wajib kamu miliki. Performa sekelas smartphone flagship, fitur lengkap, serta kapasitas baterai yang besar membuatnya cocok untuk menemanimu seharian penuh. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More