Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Sebuah Renungan Malam 1 Muharram 1435 Hijriah

Suasana sunyi dan sepi sangat begitu terasa di malam pergantian Tahun Baru Islam 1435 Hijriah. Jika dibandingkan dengan perayaan malam Tahun Baru Masehi yang kehebohannya bisa dianggap luar biasa, sepertinya malam 1 Muharram bukanlah apa-apa. Ya memang jika dilihat secara kasat mata, dari status teman-teman di Facebook sore harinya dapat diketahui berapa orang yang paham dan sadar bahwa sebenarnya pada tanggal 1 Muharram lah umat muslim di seluruh dunia berganti masa. Dan seharusnya kita bisa menyambutnya dengan lebih “ramai” dari hari-hari biasanya. Tentunya “ramai” disini bukan berarti kita harus bakar-bakaran kembang api dan pawai kesana kemari yang jelas-jelas tidak bermanfaat malah terkesan hanya suka-suka dan buang-buang uang semata. Hhhmmm…

Selamat Tahun Baru Islam 1435 Hijriah

Di sisi lain, saya merasa sangat kagum dengan beberapa status teman-teman yang mengajak untuk merayakan malam pergantian tahun baru Islam ini dengan kegiatan-kegiatan bersifat positif, seperti: menyelenggarakan kajian-kajian di masjid, melakukan renungan malam, dan berbagai macam aktivitas lain yang pastinya akan dapat menambah ilmu kita sebagai seorang umat muslim. Sedangkan bagi saya sendiri, jujur baru pada tahun ini bisa merasakan makna malam 1 Muharram dalam artian yang sesungguhnya. Menundukkan diri di malam penuh keheningan sembari melakukan flash back terhadap apa yang sudah pernah dilakukan, menjadikan diri ini sadar bahwa amanah berupa waktu yang diberikan Sang Maha Pencipta semakin berkurang.

Dan melalui tulisan ini, kepada teman-teman yang pernah merasa tersakiti secara sengaja maupun tidak sengaja saya mohon maaf sebesar-besarnya. Selamat Tahun Baru Islam 1435 Hijriah wahai sahabat-sahabatku, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Aminnn… (DW)

Sumber Gambar:

  • http://kangasepsule.blogspot.com/2013/11/sms-bbm-status-fb-ucapan-selamat-tahun.html
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. ndop says

    mas, capcanya mending di taruh di atas deh, biar gak lupa ngetik capca. Kalau udah lupa gak ngetik capca, komenku yg panjang jadi ilang.

    Btw, di Nganjuk acara muharrom ada dramben di pendopo. Banyak yg nonton walopun panasnya cuaca gak bisa diajak komfromi.

    1. Dwi Wahyudi says

      Ngga hilang kok Bro, disini kubacanya lengkap tuh. Mungkin itu hanya perasaan Dek Ndop saja. Hehehe…

Leave A Reply

Your email address will not be published.