Selain Harga Mobil Calya yang Murah, 4 Alasan Ini Menjadikan Calya Banyak Diincar

Calya merupakan tipe mobil LCGC untuk kategori LCGC. Nama Calya diambil dari bahasa sansekerta yang artinya "Tanpa Cacat" atau "Sempurna". Bodi Toyota Calya sekilas mirip Toyota Agya dengan kapasitas penumpang lebih besar.

Toyota Calya yang berhasil dikeluarkan dengan kekuatan mesin yang terbaru, ternyata harga mobil Calya cenderung lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya. Tidak hanya harganya yang murah saja akan tetapi untuk spesifikasi yang dimiliki juga tergolong lebih lengkap dan memadai. Hal ini menjadikan para pecinta Toyota ingin memiliki mobil murah dengan spesifikasi yang lengkap seperti mobil Calya.

Mobil yang diberi nama Calya ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Toyota dengan Daihatsu. Calya Dianggap menjadi salah satu mobil yang dapat menggeser posisi Toyota Avanza yang mana harga mobil Calya jauh lebih murah dari Avanza.

Harga Mobil Calya

Meskipun harga Toyota Calya cenderung lebih murah namun jika dilihat dari sisi atribut dan spesifikasi yang dimiliki tentu akan membuat para konsumen semakin tertarik dengan Calya.

Fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh mobil Calya, tidak kalah dengan jenis mobil multi-purpose vesikel atau mobil MPV lainnya. Selain harga mobil Calya yang cenderung lebih murah, ternyata ada 4 alasan yang mendasari mengapa mobil Toyota Calya semakin banyak digemari oleh masyarakat, diantaranya seperti berikut ini:

1. Mobil Murah dan Ramah Lingkungan

Harga mobil Calya terkenal murah dan ramah lingkungan mampu menduduki posisi teratas sebagai mobil LCGC yang sangat ramah lingkungan.cukup dengan mengeluarkan dana dibawah 200 juta maka para pecinta Toyota bisa menikmati fitur yang ditawarkan oleh Toyota Calya. ditambah lagi dengan kapasitasnya yang dapat menampung hingga 7 orang, sehingga menjadikan mobil Calya diincar para masyarakat yang memiliki keluarga besar.

2. Memiliki Fitur Keren

Dibalik dari harga mobil Calya yang lebih murah ternyata juga memiliki fitur yang tidak kalah dengan mobil mahal lainnya. Ada banyak fitur menarik dan keren yang ditawarkan oleh mobil LCGC ini, yaitu seperti fitur berupa rear combination lamp, fog lamp, combination meter, One Touch tumble, Front Armrest, dan Power Charging Station.

Desain Interior Toyota Calya
Image: Auto2000

3. Memiliki Sistem Keamanan Mumpuni

Sistem keamanan yang ditawarkan oleh mobil Calya terdiri dari anti theft system, immobilizer key, dual SRS airbag, rear parking sensor, 3 point seat belt, anti lock braking system dan ISOFIX. Untuk kenyamanan nya, Calya dilengkapi dengan air rear sirkulator, sistem hiburan Double Din dengan koneksi port USB, CD atau MP3, bluetooth, dan yang telah didukung dengan 4 speaker.

4. Bahan Bakar Irit

Harga mobil Calya berada pada angka di bawah 200 juta, namun Toyota Calya memiliki mesin 3NR dengan kapasitas 1.19 7 cc, 4 silinder segaris dengan dual VVT-i. hal ini menjadikan mesin dapat menghasilkan tenaga sampai 88 PS dalam putaran 6000 RPM dengan torsi sebesar 11 kgm dalam putaran 4.200 RPM.

Pada bagian transmisinya, Calya menghadirkan dalam dua pilihan yaitu untuk manual 5-percepatan dan dan otomatis dengan 4 percepatan. Mesin yang tertanam dalam mobil Calya dianggap lebih irit dibandingkan dengan yang lainnya.

Bahan bakar Calya dapat melaju sampai dengan 22 km hanya menggunakan satu liter bahan bakar saja. Ketika digunakan untuk bepergian jauh tentu Anda tidak perlu mengisi bahan bakar terlalu sering.

Keempat alasan diatas menjadikan banyak para pecinta Toyota berlomba-lomba untuk mendapatkan mobil impiannya seperti mobil Calya. Selain melalui spesifikasi lengkap yang dimiliki cahaya, harga mobil Calya yang jauh lebih murah menjadi salah satu alasan mengapa Auto2000 semakin banyak dikunjungi masyarakat. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More