Selain Harga, Perhitungkan Juga Beberapa Hal Berikut Sebelum Membeli Mobil

Sebelum membeli mobil, kebanyakan orang tentu akan memperhitungkan terlebih dahulu harga mobil yang akan dibeli. Beberapa biaya lain yang biasanya keluar pada saat pemakaian adalah Pajak Mobil, Service Mobil, dan Asuransi Mobil.

Banyak diantara para pembeli mobil city car terbaik lupa memperhitungkan ketiga jenis biaya ini sehingga ketika waktunya tiba, kita kelabakan melakukan pembayaran dikarenakan jumlahnya langsung bertambah.

Meski tidak bersifat bulanan, ketiga jenis biaya ini sudah harus diperhitungkan sejak awal agar proses pembayarannya bisa dilakukan secara rencana. Jadi ketika waktu pembayaran tiba, kita tidak perlu kaget dan bisa langsung membayar secara cepat.

Berikut merupakan detail dari ketiga jenis biaya yang harus dibayar diluar dari cicilan angsuran mobil bulanan, silahkan dibaca dengan cermat.

Pajak Mobil

Ketika Anda membeli mobil, bukan hanya https://m.bidbox.id/find-car/ saja yang perlu Anda bayar setiap bulannya. Sebab, Anda juga perlu memperhitungkan berapa besar biaya pajak mobil yang perlu dibayar setiap tahunnya. Biaya pajak biasanya disesuaikan dengan harga mobil yang Anda beli saat berada dalam kondisi baru.

Selain itu, pajak mobil juga disesuaikan dengan usia mobil atau semakin tua mobil yang Anda beli semakin rendah pula pajak yang perlu Anda bayar. Jadi, sebelum membeli mobil, pastikan Anda memperhitungkan biaya pajak setiap tahunnya.

Biaya Servis Mobil

Setelah membeli mobil yang Anda inginkan, maka pastikan Anda senantiasa merawat mobil tersebut. Lakukan perawatan dengan cara menyervis mobil secara rutin. Anda perlu memperhitungkan biaya servis mobil setiap periodenya agar tidak membebani keuangan Anda setiap bulannya.

Pertimbangkan juga apakah Anda akan melakukan servis di bengkel resmi atau di bengkel umum mengingat harga yang ditawarkan berbeda dan perlu Anda sesuaikan dengan anggaran Anda dalam merawat mobil tersebut.

Biaya Asuransi Mobil

Tidak hanya merawat mobil, Anda juga perlu melindungi mobil Anda dengan membeli asuransi. Asuransi sangat penting untuk melindungi mobil Anda agar ketika terjadi musibah yang tidak diinginkan, mobil Anda akan terlindungi tanpa perlu mengeluarkan biaya lagi.

Anda bisa memilih 2 jenis asuransi untuk mobil Anda yakni bisa berupa asuransi untuk semua perlindungan atau asuransi total loss apabila kehilangan mobil secara keseluruhan. Perhitungkan dengan matang biaya asuransi mobil yang perlu dibayar dengan jenis asuransi yang dibutuhkan agar tidak membebani Anda dalam melindungi mobil Anda secara finansial. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More