Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Sembilan Langkah untuk Mempersiapkan Rumah Dijual

Jika Anda berencana untuk menjual rumah Anda tahun ini, penting bahwa Anda mengambil semua langkah yang diperlukan sebelum memulai proses penjualan. Proses penjualan rumah Anda adalah maraton, bukan sprint. Sebagai penjual, Anda perlu mempersiapkan diri untuk upaya panjang yang berkelanjutan. Baca sembilan tips ini untuk mempersiapkan diri Anda untuk menjual rumah Anda.

MENGETAHUI BAHWA SETIAP PASAR RUMAH BERBEDA

Tentukan keadaan pasar rumah lingkungan Anda. Daerah Anda bisa memiliki tren rumah membeli dan menjual yang berbeda dari negara Anda pada umumnya. Oleh karena itu, jangan pernah bergantung pada saran satu orang, karena lingkungan dapat berbeda jauh dalam hal berapa lama rumah akan terjual dan berapa banyak mereka akan terjual. Berbicaralah dengan sejumlah profesional yang berbeda dan melakukan penelitian sendiri untuk menentukan keadaan pasar di lingkungan Anda dan pada akhirnya hanya dengarkan isi hati Anda.

LAKUKAN PEMERIKSAAN RUMAH

Hal ini penting untuk memeriksa rumah Anda sebelum menempatkannya di pasar atau bahkan memanggil seorang agen real estate. Meskipun Anda akan mendapatkan pemeriksaan sebelum penutupan, pemeriksaan awal bisa memberikan segala yang diperlukan pada setiap perbaikan. Sangat penting untuk menjadi proaktif, terutama di pasar yang kompetitif.

MEMPERBARUI RUMAH ANDA SEBELUM PEMASARAN

Anda perlu membuat kesan pertama yang baik ketika menjual rumah Anda. Itu berarti bahwa rumah Anda perlu terlihat menarik secara eksternal dan internal dan dalam kondisi baik atau pembeli bahkan mungkin tidak akan berhenti untuk melihat rumah Anda. Anda bahkan tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bernegosiasi jika rumah Anda tidak terlihat diperbarui dan menarik secara fisik. Seperti yang dikemukakan oleh Natural News, trotoar banding lebih dari sekedar daya tarik – itu wawasan Anda sebagai penjual. Satu atau dua bulan sebelum Anda menempatkan rumah Anda di pasar, pastikan bahwa Anda benar-benar merenovasi dan membersihkan rumah Anda dan memastikan bahwa semuanya terlihat baik dan bekerja dengan baik.

Investasi Properti Menguntungkan di Kota Surabaya

Pertimbangkan untuk membuat perubahan ini untuk membuat rumah Anda menarik bagi pembeli bahkan sebelum memulai proses penjualan:

  • Cat Rumah Anda. Terapkan cat baik pada seluruh rumah Anda atau hanya trim, jendela dan pintu agar terlihat segar dan baru.
  • Bersihkan Jalan Masuk Anda. Sapu atau gunakan pressure-wash pada trotoar depan dan teras dan memoles setiap logam luar ruangan. Juga, pastikan bahwa Anda membersihkan jendela luar dan mengganti bola lampu tua dalam pencahayaan luar ruangan.
  • Perbarui Landscaping Anda. Tambahkan bunga dan tanaman di halaman depan agar terlihat cantik.

BUAT RENCANA PEMASARAN

Pertimbangkan apakah Anda lebih memilih untuk menggunakan agen real estate atau hanya mencoba untuk menjual rumah Anda sendiri. Jika Anda mencoba untuk menjual rumah sendiri, Anda harus menentukan titik mana yang harus meminta bantuan dari seorang profesional. Menjual rumah sendiri dapat menghemat biaya komisi real estate. Namun, penting untuk memiliki keahlian profesional, terutama jika Anda mencoba untuk menjual di pasar yang kompetitif. Agen dapat membantu Anda menetapkan harga yang tepat, memasarkan rumah Anda dan menjual properti Anda. Seringkali, jika tidak ada agen yang terlibat, rumah juga akan kurang terjual. Pertimbangkan untuk menyewa agen untuk membantu Anda membuat lebih banyak uang dari menjual dalam jangka panjang.

MENCARI BANTUAN UNTUK RELOKASI

Tentukan apakah perusahaan Anda akan membayar Anda untuk pindah ke rumah baru atau kota baru. Jika Anda pindah untuk mengambil pekerjaan baru atau posisi dalam perusahaan, perusahaan Anda mungkin menawarkan sumber daya untuk mempermudah dan melancarkan pergerakan Anda. Perusahaan Anda mungkin juga menawarkan agen real estate yang akan bekerja dengan Anda dengan harga diskon. Jika Anda mencoba untuk menjual rumah Anda di pasar yang kompetitif, sumber daya ini bisa bekerja dengan baik untuk Anda. Hubungi departemen sumber daya manusia Anda untuk menentukan apakah Anda dapat memperoleh sumber daya untuk membantu Anda melalui proses penjualan.

LAKUKAN WAWANCARA PADA AGEN REAL ESTATE POTENSIAL

Apakah perusahaan Anda dapat membantu Anda dengan daftar agen real estate, penting bahwa Anda mewawancarai beberapa calon agen real estate sedini mungkin untuk menentukan siapa yang harus bekerja untuk daftar rumah Anda. Pastikan bahwa Anda meminta  saran dari agen-agen real estate potensial selama proses wawancara. Ini merupakan sebuah cara yang bagus untuk memilih seorang agen real estate dan metode yang baik untuk mendapatkan nasihat selama proses penjualan. Misalnya, bertanya fitur apa yang akan mereka sorot di rumah Anda dan apakah mereka dapat mengubah sesuatu pada rumah Anda sebelum menempatkannya di pasar. Pilih agen yang menawarkan saran terbaik dan tampaknya memiliki pengetahuan yang luas tentang pasar rumah.

Selain itu, mintalah daftar semua pembeli dan penjual rumah yang telah mewakili selama bertahun-tahun, serta lingkungan dan rentang harga rumah yang telah terjual. Penting bahwa agen Anda telah bekerja di lingkungan Anda dengan rumah dari kisaran harga yang sama. Hal ini juga penting bahwa mereka memiliki track record yang luar biasa dengan penjualan yang sukses. Pastikan bahwa penjualan terbaru mereka tersebut tidak lebih dari dua sampai tiga bulan, karena pasar rumah terus berubah dan Anda ingin agen yang dapat menjual rumah Anda di pasar saat ini.

TETAPKAN HARGA TEPAT

Apakah Anda menggunakan agen atau menjualnya sendiri, penting untuk menetapkan harga yang tepat dari awal. Anda tidak ingin rumah terlalu mahal di awal, karena calon pembeli mungkin berpikir Anda tidak serius menjual rumah atau mengabaikan rumah Anda sepenuhnya. Sebaliknya, tetapkan harga yang layak untuk rumah Anda. Rumah Anda kemungkinan besar akan terjual lebih cepat dan dengan harga yang lebih tinggi dari jika Anda menetapkan harga terlalu tinggi dari awal.

Selain itu, pertimbangkan fakta bahwa banyak pembeli dan agen menggunakan komputer untuk mencari properti, menggunakan rentang harga tertentu. Jika Anda ingin menjual rumah Anda untuk $ 200.000, pertimbangkan listing rumah Anda di $ 199.999, sehingga pencarian komputer antara $ 150.000 dan $ 200.000 akan mencakup daftar rumah Anda. Menurut Kiplinger, harga yang tepat adalah salah satu dengan sekitar 5-10 persen ruang untuk negosiasi berada di bawah atau di atas harga rata-rata untuk listing di daerah Anda.

Pertimbangkan untuk mencoba menegosiasikan komisi Anda dengan agen real estat Anda. Jangan pernah menambahkan komisi real estate untuk nilai rumah Anda, karena overpricing rumah Anda bisa datang dengan beberapa konsekuensi yang cukup negatif, seperti proses penjualan yang lebih lama.

RAPIKAN RUMAH ANDA

Bersihkan kekacauan dari rumah Anda dan depersonalisasi rumah Anda sebelum menempatkannya di pasar. Singkirkan setiap foto keluarga atau pernak-pernik agama. Anda ingin calon pembeli dapat membayangkan diri mereka sendiri dan keluarga mereka di rumah Anda. Juga, singkirkan setiap kelebihan pernak pernik atau furnitur untuk membuat rumah Anda terlihat lebih bersih, lebih besar dan lebih baik.

TETAP KENDALIKAN PASAR ANDA DAN SADARI PERUBAHAN PASAR

Kendalikan pasar dan miliki pengetahuan tentang setiap perubahan pasar. Melihat tren sebelum terjadi untuk tetap di depan pesaing. Juga, belajar sebanyak mungkin tentang hipotek dan tingkat keuangan. Ini adalah alasan lain bahwa itu bermanfaat untuk menggunakan agen, karena mereka dapat menjadi mata dan telinga ketika datang ke perubahan pasar. Jika Anda memiliki rumah murah untuk dijual di Surabaya, pertimbangkan listing rumah Anda pada direktori real estate online, seperti Rumah. (ADV)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.