Sun Life Syariah Buka KPM Pertama di Bandung Jawa Barat

Blogger Borneo

0 Comment

Link
KPM Sun Life Syariah Pertama di Bandung Jawa Barat

KPM Sun Life Syariah Jawa Barat

Kehadiran KPM ini, Sun Life mewujudkan komitmennya untuk terus menghadirkan kemudahan akses dan layanan terbaik bagi para tenaga pemasar dan nasabahnya, baik melalui tatap muka maupun fasilitas digital.

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri mencatat, jumlah penduduk Jawa Barat yang beragama Islam sebanyak 46,3 juta jiwa atau 97% dari jumlah penduduk di wilayah tersebut pada Juni 2021.

Jumlah tersebut porsinya mencapai 19,57% dari total penduduk Indonesia yang beragama Islam sebanyak 236,53 juta jiwa. Jumlah tersebut menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia. Tak ayal, potensi untuk mengembangkan ekonomi syariah di wilayah ini sangatlah besar.

Dukungan Pemerintah Daerah

Dukungan dari pemerintah setempat terhadap pengembangan ekonomi syariah juga diwujudkan melalui Peraturan Gubernur Nomor 1 tahun 2022 tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah yang baru ditandatangani Gubernur Ridwan Kamil pada 3 Januari 2022.

“Tingginya angka penduduk muslim di wilayah ini, menjadikan Jawa Barat sebagai area yang sangat potensial untuk menjadi kawasan penting dalam pengembangan pasar ekonomi syariah tanah air,”kata Chief Shariah Business Sun Life Indonesia, Norman Nugraha kepada wartawan di Bandung, Jumat (1/4/2022)

Norman mengungkapkan, asuransi berbasis syariah menjadi salah satu instrumen penting dalam memperkuat pertumbuhan keuangan syariah, tak terkecuali di wilayah Bandung. Sebagai pionir asuransi syariah tanah air, Sun Life berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan keuangan berbasis syariah yang modern, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kemudahan Mengakses Informasi

Selain untuk mendukung inisiatif Pemerintah Daerah setempat terhadap pengembangan ekonomi syariah di wilayah tersebut, kehadiran KPM ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat Bandung, untuk mengakses berbagai layanan jasa keuangan berbasis syariah dari Sun Life, sekaligus memfasilitasi para agen pemasar kami dalam mendukung produktivitas mereka.

“Kantor ini menjadi KPM syariah Sun Life satu-satunya di area Jawa Barat,”katanya

Dia menyebutkan berbagai layanan, baik secara online maupun tatap muka dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah. Dilengkapi dengan ruang training, pantry, area meeting serta area diskusi.

“Kantor pemasaran ini diharapkan dapat menjadi tempat andalan bagi para pemasar dan nasabah untuk dapat mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman,”ungkapnya.

Komitmen Terbaik Perusahaan

Tak hanya berupaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi tenaga pemasar dan nasabah, komitmen Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat juga diwujudkan melalui kehadiran produk berbasis syariah yang mampu menjadi solusi di setiap tahap kehidupan.

Norman menambahkan Sun Life Syariah, kini meluncurkan produk Asuransi Salam Hasanah yang dilengkapi dengan paket Salam Ikhtiar Hari Tua dan Salam Ikhtiar Warisan. Kehadiran produk ini menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat usia produktif, terhadap perlindungan kesehatan saat ini dan hari tua, sekaligus menyiapkan dana warisan melalui proteksi jangka panjang.

“Kehadiran KPM dan rangkaian produk yang kami hadirkan menjadi wujud komitmen Sun Life untuk terus mendampingi dan mendekatkan diri dengan nasabah dan calon nasabah, sekaligus terus memberikan solusi keuangan berbasis modern syariah, kepada lebih banyak orang. Sun Life juga ingin turut berpartisipasi dalam mendukung geliat ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. (ADV)

Related Post

Don`t copy text!