Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Teknik Dasar Bola Basket untuk Pemula

BLOGGERBORNEO.COM – Dalam bermain bola basket khususnya untuk pemula tentu harus mengetahui terlebih dahulu dengan namanya teknik basket.

Nah, bagi yang masih pemula dan berkinginan bermain bagus dan menguasai permainan, maka memang seharusnya mencoba dengan teknik dasar bola basket dan pastinya akan lebih mudah jika mereka mempelajari teori dari teknik ini terlebih dahulu. Pertama adalah harus membaca segala teknik yang memang ada dalam permainan bola basket ini. Setelah itu perlahan kita mulai bisa mempraktekkan sedikit demi sedikit teknik yang ada dalam permainan ini sambil sesekali membaca kembali teori yang sudah ada. Untuk dapat mempermudah dalam belajar bisa juga membuka beberapa video yang memperlihatkan cara bermain yang baik.

Teknik Dasar Bola Basket
Teknik Dasar Bola Basket

Ada beberapa teknik dasar dalam bola basket yang harus dikuasai dengan baik. Berikut ini adalah teknik yang harus dilakukan antara lain:

  1. Dribble, ini adalah teknik dimana bola diayunkan kebawah dan akan naik kembali ke atas jika bola tersebut bagus dan memiliki kekuatan membal yang tinggi. Ini merupakan teknik dasar dalam bola basket sehingga semua yang akan main basket harus bisa melakukan ini.
  2. Passing, ini merupakan teknik dasar lainnya yang biasa disebut juga dengan mengumpan atau mengoper. Bola yang ada pada seseorang bisa dioper ke teman mereka dari tim yang sama untuk memudahkan mencetak gol.
  3. Catching, ini adalah teknik dimana menangkap bola yang baru saja dilemparkan oleh teman kita dalam satu tim untuk kita lanjutkan.

Ketiga istilah diatas merupakan teknik atau istilah yang paling umum digunakan pada permainan bola basket. Teknik basket haruslah dikuasai oleh siapa pun yang ingin bermain bola basket karena kalau tidak, akan membuat mereka sulit dalam menguasai lapangan yang ada karena semua pemain pasti sudah bisa melakukan teknik diatas.

Untuk menguasai sebuah teknik dalam bola basket bukanlah hal yang sulit karena cukup singkat dan juga cukup sederhana. Teknik dasar bola basket ini bisa jadi adalah awal dari kesuksesan Anda yang ingin mendalami dunia olahraga khususnya olahraga basket ini. Penguasaan teknik ini juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke sebuah lapangan basket yang profesional. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.