Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Tips Mencegah Kulit Terbakar Matahari

Melindungi kulit dari terpaan sinar matahari itu adalah hal wajib kalau anda tidak mau terkena dampak buruk dari sinar UV seperti kulit gelap, keriput, dan kulit terbakar matahari. Perlu anda ketahui bahwa sinar UV terdiri atas sinar UVA, UVB, dan UVC. Karena itulah kamu perlu perlindungan ekstra. Biar tidak bertambah parah, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebagai pencegahan, yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung likopen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Konsumsi makanan yang mengandung astaxanthin untuk dapat melindungi kulit dengan melawan bahaya sinar UVA, mendapatkan asupan vitamin D tujuannya untuk dapat melindungi kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu anda juga bisa mencoba berbagai minuman alami salah satunya ada pada the hijau. Dengan meminum the secara rutin maka bisa mencegah kerusakan kulit. Karena teh, khususnya green tea menawarkan senyawa antioksidan yang bagus untuk tubuh kita, terutama kulit.

Di dalam teh terdapat senyawa polifenol yang memiliki khasiat untuk mencegah tumor kulit dan melindungi kulit dari kerusakan DNA. Untuk hasil yang maksimal, anda juga harus menghindari kondisi dimana UV sinar matahari sedang tinggi, biasanya UV dengan konsentrasi paling tinggi ada pada jam 12.00-15.00. Namun jika memang harus beraktivitas di luar, maka lakukanlah sebelum pukul 09.00 pagi agar sinar matahari yang diterima kulit kita dapat memberikan manfaat yaitu vitamin D yang bagus untuk kulit.

Mencegah Kulit Terbakar Matahari

Jangan lupa untuk mengoleskan lotion dan untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan Body Wash dan Body Scrub Citra sebelum beraktivitas. Dengan begitu dampak buruk sinar UV tidak akan mengancam kulit sehat anda. Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara pencegahan di atas secara rutin dan teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil pada kulit yang anda idamkan.

Dengan merawat penampilan luar anda, khususnya kulit, dapat memberi nilai tambah pada pribadi Anda yaitu rasa percaya diri. Serta pakailah pakaian berbahan ringan untuk menutupi bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Selamat mencoba! (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.