Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

[UPDATE] Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah sebelumnya Blogger Borneo pernah membuat tulisan yang berjudul Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online di awal tahun 2014, pada kesempatan ini Blogger Borneo ingin meng-update kembali tulisan mengenai informasi tersebut. Proses update ini dilakukan karena telah terjadi perubahan prosedur dan penyesuaian tampilan website Jamsostek  yang selama ini digunakan sebagai media utama dalam melakukan aktivitas pendaftaran maupun akses informasi bagi para peserta Jamsostek di Indonesia.

Untuk bisa mengetahui info mengenai saldo Jamsostek yang dimiliki, kita harus memiliki kartu Jamsostek yang diperoleh dari perusahaan dimana kita bekerja. Sebagai contoh kasus, disini Blogger Borneo akan mencoba untuk mendaftar secara online dengan menggunakan akses kartu Jamsostek yang pernah diperoleh ketika pernah menjadi salah satu karyawan di perusahaan leasing di kota Pontianak.

Kartu Jamsostek Dwi Wahyudi

Oke, sekarang kita langsung mencoba untuk melakukan proses pendaftaran ya. Perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk ke halaman BPJS Ketenagakerjaan, akan muncul tampilan seperti tampak dibawah ini.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online

2. Pilih tombol menu Registrasi, maka akan langsung muncul form isian pendaftaran seperti dibawah ini. Isikan data-data yang diminta secara lengkap.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online

3. Setelah semua data telah diisi, klik tombol menu SUBMIT DATA maka semua data akan tersimpan dan kita diminta untuk melakukan proses verifikasi melalui link khusus yang dikirimkan via email terdaftar. Nantinya link tersebut akan mengarahkan kita ke halaman Login, tampilannya tampak seperti dibawah ini.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online4. Masukkan data username dan password yang sudah dikirim via email kemudian klik Sign In. Setelah itu kita akan dibawa masuk ke halaman dashboard personal, tampilannya tampak seperti dibawah ini.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online5. Ada 5 menu utama terdapat di halaman dashboard personal kita, antara lain: Profil, Cek Saldo JHT, JHT Tahunan, Simulasi JHT, dan e-Klaim JHT. Untuk melihat saldo Jamsostek secara online langsung klik saja menu Cek Saldo JHT, akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online6. Jika ingin melakukan proses klaim dana JHT secara online, bisa langsung dengan mengklik menu e-Klaim JHT. Ada beberapa pilihan jenis klaim yang bisa dilakukan, hanya saja karena pada kali ini Blogger Borneo belum bisa melakukan proses klaim maka tampilan dibawah ini merupakan contoh semata.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara OnlineNah, ternyata cukup mudah bukan? Intinya prosedur pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran, setelah itu kita sudah bisa langsung mengakses semua informasi terkait yang dibutuhkan. Demikian tulisan Blogger Borneo mengenai Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online versi update terbaru. Semoga bermanfaat… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.