Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Update Mozilla Terbaru, Penambahan Tiga Fitur Baru pada Browser Firefox

Mulai per 28 September lalu, Mozilla melalui Engineering Program Manager, Cory Price mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan proses update pada versi browser Firefox terbarunya dengan menambahkan tiga fitur tambahan baru yang diberi nama “Test Pilot“.

Menurut video yang disebarkan melalui channel resminya Mozilla, Cory Price memberikan penjelasan mengenai ketiga fitur tambahan tersebut, antara lain: Page Shot, Min Vid, dan Tracking Protection. Mau tahu apa fungsi dari ketiga fitur “Test Pilot” tersebut, langsung saja baca paragraf berikutnya ya. 😀

1. Page Shot

Fitur ini memungkinkan para pengguna Mozilla Firefox versi terbaru untuk melakukan proses screenshot gambar yang tampak pada halaman browser dan bisa langsung membagikannya ke akun media sosial yang dimiliki. Khusus bagi Blogger Borneo sendiri, penambahan fitur baru ini akan semakin mempermudah pekerjaan karena selama ini harus menggunakan aplikasi pihak ketiga sehingga prosesnya lebih lama.

Mozilla Firefox Update

2. Min Vid

Sesuai namanya, dari sudut pandang pribadi Blogger Borneo membaca istilah Min Vid sebagai Minimize Video karena memang fitur ini berfungsi untuk meminimalisasikan tampilan video sehingga para pengguna Mozilla Firefox dapat terus menonton sambil melakukan aktivitas lain. Tampilan video minimalis ini dapat diletakkan di pojok kiri browser atau dapat juga diletakkan di posisi yang enak saja.

Hanya saja disini Blogger Borneo agak sedikit bingung mengenai “fungsi ganda” ini, apakah bisa diterapkan dengan baik karena sepertinya agak sulit untuk melakukannya. Jika kawan-kawan tidak percaya, coba saja sendiri, apakah bisa mengetik dokumen sambil menonton? Hayoooo… 😀

3. Tracking Protection

Nah, sekarang masuk fungsi pada fitur ketiga. Pada Mozilla Firefox versi terbaru ini para pengguna akan merasa lebih aman karena secara otomatis browser akan melakukan fungsi perlindungan dari serangan-serangan dari luar terutama spam. Lebih aman tentunya kan?

Untuk lebih jelasnya, berikut videonya:

Jika kawan-kawan berminat untuk mencoba fungsi baru dari ketiga fitur Mozilla Firefox ini bisa langsung menuju halaman https://testpilot.firefox.com/. Selamat mencoba, jangan lupa share kisah pengalamannya disini ya. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.