Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Urbanhire, Startup Penyedia Aplikasi Rekrutmen Calon Karyawan

Startup semakin hari semakin terlihat perkembangannya. Satu per satu startup baru muncul dengan membawa masing-masing solusi dari permasalahan yang ditemui di kehidupan sehari-hari. Tak hanya di negara maju seperti Amerika dan di negara Eropa saja, pertumbuhan startup juga tumbuh pesat di tanah air saat ini. Salah satu startup yang baru-baru ini hadir untuk meramaikan kancah industri startup Indonesia adalah startup yang bernama Urbanhire.

Startup ini menyasar di bidang perekrutan karyawan secara online dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang akan membuat proses perekrutan karyawan untuk suatu perusahaan menjadi lebih simpel, hemat waktu dan hemat biaya. Tidak hanya membuat segala sesuatunya menjadi simpel, Urbanhire juga ikut membantu perusahan-perusahaan untuk menciptakan laman career page, membuat sebuah job boards, halaman untuk review calon pelamar dan juga menjadwalkan sesi wawancara untuk semua pelamar menjadi lebih teratur dan mudah.

Startup yang berbasis di ibukota Indonesia ini melihat saat ini masih banyak perusahaan-perusahaan yang memiliki kesulitan dalam mencari calon karyawan baru untuk bekerja di perusahaan mereka. Mereka memandang, hal ini bisa terjadi karena perusahaan tersebut tidak pernah menggunakan solusi hiring software yang cocok untuk perusahaan mereka.

Tim Urbanhire, Startup Penyedia Aplikasi Rekrutmen Calon Karyawan
Tim Urbanhire, Startup Penyedia Aplikasi Rekrutmen Calon Karyawan (Sumber: Id.TechinAsia.Com)

Berangkat dari situlah, Urbanhire kemudian dibentuk sebagai solusi untuk memberikan applicant tracking system yang lebih rapi dan lebih tertata dengan one-stop-solution, sebuah konsep yang bisa merangkap semua permasalahan dalam merekrut calon karyawan.

Benson E. Kawengian mengatakan bahwa Urbanhire baru saja didirikan pada bulan Januari tahun 2016. Tetapi sebenarnya sebelum didirikan secara resmi, Urbanhire sudah lebih dulu berjalan sejak tahun 2015 yang lalu.

“Awalnya kami incorporated dan sudah menerima dana investasi di awal tahun 2016 ini. Kami juga sudah mempromosikan ke beberapa perusahaan untuk mencoba Urbanhire,” kata Benson.

Untuk pendanaan awal perusahaannya, Benson mengatakan Urbanhire mendapat pendanaan dari beberapa perusahaan yang cukup terkenal seperti RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (Soeryadjaya Family), Megain Widjaya (Sinar Mas Family), dan Farrel Sutantio (Cimory Group).

Urbanhire sendiri ingin menyampaikan tujuannya bahwa solusi yang ditawarkan oleh mereka sangat sesuai dengan megatren perekrutan yang saat ini sudah sering digunakan di era milenial. “Kami menciptakan Urbanhire sebagai solusi untuk mempermudah perekrutan, softwarenya mudah digunakan dan tentunya akan membuat perusahaan-perusahaan yang menggunakan teknologi ini menjadi lebih percaya diri ketika mengumumkan informasi lowongan pekerjaan,” ujar Benson.

Saat ini Urbanhire tengah melakukan hubungan patnership dengan beberapa perusahaan ternama seperti Indeed, Trovit, dan CareerJet. Nantinya Urbanhire akan membuat fitur yang menyediakan pilihan Job advertising gratis dan juga yang berbayar pada 9 portal job advertising di Indonesia maupun di luar negeri. (AS)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.