Vivo V17 Pro, Makin Komplit dengan Enam Kamera

Selain vendor besar seperti Oppo dan Xiaomi, ternyata negara Tiongkok memiliki satu lagi produsen HP yang dewasa ini sedang cukup menarik perhatian. Adalah Vivo, brand yang saat ini memang sedang gencar-gencarnya melakukan promosi dengan sering mengeluarkan HP seri terbaru terlebih di Indonesia.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh vendor yang satu ini adalah kualitas kamera yang bisa bersaing dengan brand lain. Itulah mengapa tak jarang pula para konsumen melirik ponsel hasil produksinya. Salah satu tipe keluaran terbarunya ialah Vivo V17 Pro.

Vivo V17 Pro turut hadir untuk meramaikan pasar elektronik khususnya ponsel dengan fitur quad camera. Tak tanggung-tanggung, model baru dari lini V series besutan Vivo yang baru saja diluncurkan pertengahan September lalu ini memboyong enam kamera sekaligus. Penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone terbaru ini? Simak pembahasan berikut:

Desain dan Layar

Dimulai dari penjelasan mengenai desain dan juga layar yang dimiliki oleh V17 Pro. Smartphone ini hadir dengan tipe layar super AMOLED yang memiliki ukuran 6.44 inci. Sedangkan untuk resolusinya ialah berkualitas FHD+ atau 2400 x 1080 pixels.

Sedangkan untuk rasionya adalah rasio aspek 20:9 dan screen-to-body ratio 91,65%. Rasio aspek yang dibawa oleh Vivo V17 Pro ini membuat tampilan layarnya penuh dengan bezel yang sangat minim.

Ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna yakni Satin Black dan Silk White ini didesain dengan menaruh empat kamera belakang serta dua kamera depan. Kamera belakang didudun pada bagian tengah tanpa dilengkapi dengan fitur finger print sensor. Hal ini semakin menampilkan kesan mewah pada ponsel ini.

Untuk dimensi keseluruhan dari smartphone terbaru Vivo ini adalah 159 x 74.7 x 9.93 mm dengan berat mencapai 201,8 gram. Sedangkan untuk body belakangnya, HP Vivo tipe ini menggunakan material plastic yang nyaris menyerupai kaca.

Untuk kesensitifan layar juga termasuk golongan layar dengan respon sentuhnya sangat baik. Untuk fitur finger print yang ada di dalam layar juga tak kalah bagus karena smartphone ini hanya membutuhkan waktu selama 0,39 detik saja untuk bisa mengenali wajah Anda.

Kamera

Sangat menakjubkan karena ponsel ini mengangkut kamera hingga total mencapai enam buah. Dengan pembagian dua kamera di bagian depan serta empat kamera sisanya ada sebagai kamera belakang. Vivo bahkan menerapkan sebuah teknologi mutakhir yakni Ai Quad camera yang akan semakin memperbesar ukuran pixelnya.

Untuk kamera depan satu kamera untuk selfie utama memiliki resolusi hingga 32 MP. Sedangkan kamera satunya lagi didesain dengan fitur lensa ultra wide 8 MP yang juga dibarengi dengan bidang pandang hingga 105 derajat.

Berbeda dengan kamera belakangnya yang berjumlah empat buah, Vivo V17 Pro memiliki kamera utama beresolusi 48mp Al Rear Camera serta masih didukung lagi dengan sensor Sony IMX582 bukaan F/1,8. Sangat menakjubkan bukan?

Tidak hanya sampai disitu saja, karena masih tersisa tiga kamera belakang lainnya. Masing-masing memiliki spesifikasi yakni kamera ultra-wide 8 MP, kamera dengan kualitas super macro 2 MP, serta sensor kedalaman 2 MP.

Untuk fitur selanjutnya adalah night mode. Dimana Anda akan tetap bisa membidik sebuah gambar meskipun sedang berada di tempat yang minim cahaya. Fitur bokeh nya pun tak kalah keren, serta dibarengi dengan fitur menonjol lainnya seperti mode portrait, panorama, food, live photo, slow-mo, jovi, HDR serta AR sticker.

Fitur Kamera Vivo V17 Pro
Image: AntaraNews.Com

Ada satu fitur yang hampir saja tertinggal yakni Super Night Selfie. Dimana fitur yang didukung dengan resolusi kamera 32 MP pop up selfie ini digandeng oleh fitur selfie softlight dan supernight.

Fitur tersebut bisa menghasilkan foto dengan titik fokus yang sempurna dan tepat mengenai titik-titik wajah Anda, sehingga hasil selfie yang akan Anda dapatkan juga pasti lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Performa

Kelebihan dari V 17 Pro ini ditandai dengan kekuatannya yang semkin tangguh. Terlebih ia ditemani oleh prosesor Qualcomm snapdragon berkekuatan 675 yang dipadukan dengan grafis Adreno 612,  dan ditambah lagi dengan RAM sebesar 8GB serta Rom 128GB.

Kombinasi antara keduanya ini masih dilengkapi juga dengan sistem android OS 9 dan juga Funtouch OS 9.1 versi terbaru, sehingga Vivo V17 Pro mampu menawarkan solusi berupa pengaturan daya yang luar biasa.

Anda juga tak perlu khawatir karena meskipun sedang menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, V17 Pro akan tetap berjalan tanpa nge-lag. Ketika dipakai selama berjam-jam non stop pun ponsel ini tidak akan mengeluarkan panas yang berlebihan.

Bagi Anda yang menjadi seorang gamer, nampaknya akan sedikit mengalihkan pandangan dan melirik ponsel ini. Pasalnya V17 Pro ini menawarkan fitur game-cube seperti contoh picture in picture.

Cara kerjanya adalah ketika Anda sedang bermain game namun tiba-tiba ada pesan masuk, maka secara otomatis terdapat bilah yang bisa Anda gunakan untuk membalas pesan tersebut tanpa harus keluar game terlebih dahulu.

Baterai

Dari segi baterai, ponsel pintar ini memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Hal ini tentunya didukung dengan daya baterai yang dimiliki berkapasitas sebesar 4.100 mAh. Dalam sebuah pengujian, daya baterai bisa bertahan hingga seharian penuh untuk penggunaan normal, media social bahkan game.

Namun Anda tak perlu khawatir apabila daya baterai berkurang drastis ketika perangkat digunakan secara nonstop, maka Anda tidak butuh waktu lama untuk melakukan pengisian daya. Hal ini karena terdapat pula fitur Dual-Engine Fast Charging untuk sistem pengisian daya yang lebih cepat dan juga aman.

Kelebihan Vivo V17 Pro

Ternyata di dalam smartphone ini, tersimpan beberapa kelebihan yang mungkin beberapa dari Anda belum banyak yang tahu. Kelebihan yang bisa Anda dapatkan tersebut adalah:

  1. Dual pop up selfie kameranya yang menjadikan hasil foto lebih jernih dibanding yang lainnya
  2. Chipset yang digandeng membuatnya semakin tangguh untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan
  3. Sistem Android yang diusung adalah tipe yang terbaru sehingga mampu membuatnya lebih menghemat daya
  4. Ditemani dengan teknologi multi-turbo yang akan menemani pengalaman bermain game Anda semakin menyenangkan.

Kekurangan Vivo V17 Pro

Segala sesuatu tampaknya memang tidak bisa benar-benar sempurna, seperti smartphone yang sudah sangat mumpuni ini pun masih memiliki satu kekurangan paling menonjol yakni sistem pemindaian sidik jari yang terletak di bagian bawah layar, serta untuk sistem autentikasi biometric cukup membingungkan

Demikianlah penjelasan secara lengkap mengenai spek yang dimiliki oleh Vivo V17 Pro. Memiliki segudang fitur canggih serta dibarengi dengan layar yang lebar, tentunya akan sangat mendukung sistem mobilitas Anda menjadi semakin meningkat. Fitur-fitur tersebut juga akan semakin memanjakan Anda, dan Anda tidak perlu lagi terpengaruh soal harga untuk bisa membawa pulang smartphone ini.

Harga Vivo V17 Pro

Bagi Anda yang sudah begitu penasaran dengan harga hp Vivo V17 Pro ini, Anda bisa melihatnya di website www.iprice.co.id. Disini Anda bisa mendapatkan penawaran harga terbaik untuk segala jenis merek smartphone yang ingin dibeli, seperti harga hp oppo, lalu harga samsung terbaru, termasuk salah satu diantaranya adalah Vivo V17 Pro. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More