Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Xiaomi Redmi Note 3, Note Premium dengan Fitur Fingerprint

BLOGGERBORNEO.COM – Untuk semakin menunjukkan eksistensi dan kebolehannya di bidang teknologi smartphone, Xiaomi kembali merilis sebuah perangkat terbaru yang diklaim memiliki gaya premium dengan kemampuan yang tak kalah canggih dengan smartphone terbaru dari produsen besar lainnya. Setelah sukses dengan Mi Pad 2, kini Xiaomi mencoba untuk menghadirkan penerus dari Redmi Note 2, yaitu Redmi Note 3.

Perangkat ini dikabarkan hadir dengan sejumlah perubahan yang merupakan penyempurnaan dari seri Note sebelumnya. Mampu menghadirkan Mi Pad 2 yang memiliki dual OS ternyata tak membuat Xiaomi cepat puas. Mengikuti trend yang sedang berkembang saat ini, mereka mencoba untuk merilis sebuah smartphone kelas premium yang salah satu fitur unggulannya adalah sensor pemindai sidik jari (fingerprint). Sebagai sebuah perangkat berkelas, Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan sejumlah pengalaman baru, Dengan sema pembaharuan itu harga yang ditawarkan juga spesial.

Hadir sebagai perangkat penyempurnaan dari seri Note sebelumnya, membuat perangkat yang satu ini tidak hanya mengalami perubahan dari bentuk fisik, tapi juga kemampuan mesin dan fitur yang dimilikinya. Dari informasi yang berhasil didapat, Xiaomi Redmi Note 3 dikatakan memiliki ukuran lebih besar dan lebih tipis jika dibandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 2.

Xiaomi Redmi Note 3G
Xiaomi Redmi Note 3G (Sumber: PerceptionSystem.Com)

Dilihat dari tampilannya, Xiaomi Redmi Note 3 memiliki desain yang tipis, itu karena ketebalan yang dimilikinya hanya sekitar 8,66 mm. Dari sisi bodi, perangkat ini terlihat menggunakan bodi yang terbuat dari bahan aluminium serta memiliki desain melengkung pada bagian sudut dan bodi bagian belakang. Selain itu pada bagian belakang juga tersimpan salah satu fitur unggulan dari perangkat ini, yaitu sensor sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci perangkat.

Meski sama-sama mengusung fitur fingerprint, Xiaomi mengkalim bahwa sensor sdik jari yang mreka gunakan lebih canggih daripada sensor sidik jari yang terdapat pada smartphone kebanyakan. Berkat kecanggihan teknologi dari sensor sidik jari tersebut, dikatakan pengguna dapat membuka kunci kemanan perangkat dalam waktu yang sangat singkat, sekitar 0,3 detik.

Namun meski begitu belum diketahui apakah sensor fingerprint tersebut dapat juga digunakan pada aplikasi atau tidak. Sebab sampai saat ini pihak Xiaomi belum memberikan keterangan lebih lengkap tentang hal tersebut.

Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, perangkat besutan produsen asal Tiongkok ini benar-benar memiliki kemampuan yang bersaing. Bagaimana tidak, Redmi Note 3 memiliki layar Full HD (1080 piksel) berukuran 5,5 inci, RAM berukuran 2 GB dan 3 GB, serta ruang penyimpanan sebesar 16 GB dan 32 GB.

Pengguna tinggal memiliki mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tapi yang perlu diingat adalah kemampuan tersebut mempengaruhi harga perangkat Xiaomi Redmi Note 3 di pasaran.
Untuk dapur pacunya perangkat ini dibekali dengan prosesor MediaTek seri terbaru, Helio X10 octa-core 64-bit berkecepatan 2.0 GHz.

Untuk kemampuan fotografinya jangan diragukan lagi, sebab kamera utamanya menggunakan kamera beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, dan kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 5 megapiksel. Untuk soal jaringan, kedua slot SIM yang tertanam pada perangkat sudah mendukung jaringan tercepat 4G LTE, serta antarmuka yang khas dengan polsesan MIUI 7. Untuk mengimbangi kemampuan yang dimilikinya, perangkat ini dibekali dengan beterai 4.000 mAh.

Tampilan sudah, spesifikasi singkat sudah, dan itu artinya kita akan membahas soal harga perangkat yang satu ini. Seperti yang sudah dikatakan di awal, perangkat Xiaomi Redmi Note 3 ini memiliki harga yang spesial, sesuai dengan kemampuan dan fitur yang dimilikinya. Untuk perangkat dengan varian RAM 2 GB dan kapasitas penyimampanan sebesar 16 GB dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan. Sedangkan perangkat dengan varian RAM 3 GB dan ruang penyimpanan sebesar 32 GB dijual dengan harga sekitar 2,4 juta rupiah. Harga yang masih terbilang murah untuk smartphone dengan kemampuan sekelas Redmi Note ini.

Sayangnya sampai tulisan ini dibuat belum diketahui apakah nantinya perangkat ini akan dipasarkan selain di Tiongkok atau tidak. Bagi kamu yang sudah menginginkan perangkat ini, sebaiknya berharap saja pihak Xiaomi mengadakan Flash Sale atau pembelian secara online. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
5 Comments
  1. gadget lover says

    redmi note 3 yg 32 GB RAM 3 GB di lazada 3 jutaan lebih om, sedangkan yg 16 GB rata2 harga nya 2,5 jutaan

    1. Dwi Wahyudi says

      Oke Mas Bro, thanks buat infonya ya. 🙂

  2. Gilank says

    ada info mengenai screen protectionnya?

    1. feri tekno says

      @Gilang, tidak ada keterangan resmi dari vendor xiaomi mengenai jenis screen protector nya, namun yg jelas redmi note 3 ini sudah di bekali pelindung layar yg cukup kuat meskipun di gores pakai pisau ga ada sisa baret nya, lebih jelas nya tonton screen test nya di youtube cari dg kata kunci “xiaomi redmi note 3 – knife scracth test”

      smoga membantu 🙂

      1. Dwi Wahyudi says

        Infonya cukup menarik, ma kasih banyak Mas Bro. Semoga bisa menjawab pertanyaan sebelumnya ya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.