Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Melalui event Xiaomi New Product Launch 2018 yang digelar di Jakarta pada 18 April 2018, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yaitu  Xiaomi Redmi Note 5. Dengan tagline “Flagship-level AI dual camera”, smartphone ini menjadi smartphone seri  Redmi Note pertama yang memiliki fitur kecerdasan buatan dan kamera belakang ganda. 

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan ukuran 5,99 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18:9. Posisi kamera belakang vertikal dengan dual flashlight yang berada diantara kamera, sangat mirip dengan design kamera belakang iPhone X. Pada bagian belakang smartphone ini juga disematkan fingerprint sensor. Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan 2 varian yaitu berspesifikasi RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 3GB + 32GB serta 3 varian warna, yaitu hitam, emas, dan biru.

Flagship-Level AI Dual Camera

Xiaomi redmi note 5 ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan spesifikasi kamera beresolusi 5 MP sensor Samsung yang digunakan untuk menghasilkan efek bokeh pada objek dan kamera beresolusi 12 MP sensor Samsung denagn aperture f/1,9 dual Phase Detection serta piksel kamera sebesar 1,4 m. Xiaomi mengklaim Sensor 12MP yang dibekali dengan dual pixel autofocus biasanya hanya hadir smartphone seri flagship dan kamera DSLRs.

Fitur yang menjadi daya tarik dari smartphone ini ada fitur AI atau kecerdasan buatan. Redmi note 5 menggunakan teknologi AI yaitu AI beautify 4.0 yang dapat secara langsung mengidentifikasi fitur wajah dan memberikan efek peningkatan alami pada hasil foto secara otomatis. Redmi Note 5 juga sudah didukung Elektronic Image Stabilization.

Selain kamera belakang, kamera depan Redmi Note 5 juga mendukung AI beautify 4.0. Menggunakan kamera beresolusi 13 MP dengan selfie-light, Redmi Note 5 secara otomatis mengidentifikasi fitur dan efek peningkatan alami sesuai kondisi dan wajah. Selain disektor kamera, fitur AI juga hadir disektor keamanan. Redmi Note 5 sudah dilengkapi dengan Face Unlock berbasis AI.

Memboyong Snapdragon 636

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan chipset Snapdragon 636 hasil kolaborasi Xiaomi dengan Qualcomm dalam debut [email protected] Snapdragon 636 untuk platform mobile. Hal ini menjadikan Redmi Note 5 sebagai smartphone dengan Snapdragon 636 pertama yang hadir di Indonesia. Snapdragon 636 merupakan chipset terbaru Snapdragon yang memiliki mikroarsitektur Kyro 260  14 nm octa-core prosesor yang diklaim memiliki kinerja 50% lebih tinggi dan efisiensi daya lebih besar hingga 40%.

Soal performa, hasil skor Antutu Benchmark Redmi Note 2 mencapai 116,693 menjadikan Redmi Note 2 smartphone tercepat dari seri Redmi lainnya. Hadir dengan spesifikasi RAM LPDDR4X yang merupakan ram tercepat yang ada dipasaran platform mobile yang diklaim 35% hemat daya jika dibandingkan dengan pendahulunya LPDDR3 RAM yang umum digunakan di smartphone pada umunnya.

Baterai 4000 mAh

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan kapasitas baterai cukup besar, yaitu 4000 mAh. Dipadukan dengan sistem operasi MIUI 9 berbasis android Oreo, Redmi Note 5 memilki waktu standby hingga 20 jam, bermain game 8 jam, menonton video dan mendengarkan musik hingga 17 jam serta sudah mendukung quick charging. Untuk konektivitas Redmi Note 5 mendukung 4G network FDD dan TDD-LTE, bluetooth 5.0, bluetooth HID dan Wi-Fi Direct. Redmi Note 5 menggunakan 3-pilih-2 hybrid SIM Tray dengan ukuran nano SIM (dual 4G SIM atau 4G SIM + Micro SD up to 128GB).

Sensor yang dihadirkan cukup lengkap, terdapat sensor kompas elektronik, sensor cahaya, akselerometer, giroskop, sensor jarak, sensor efek hall, dan infrared serta mendukung GPS, AGPS, GLONASS, dan BeiDou Positioning.

Soal harga, Xiaomi Redmi Note 5 bisa dinobati sebagai smartphone harga entry level rasa smartphone flagship, pasalnya untuk varian RAM 4GB + ROM 64GB dibandrol dengan harga Rp.2.999.000 dan untuk varian RAM 3GB + ROM 32 GB dibandrol dengan Rp.2.499.000. Bagi kalian yang ingin membeli Redmi Note 5, smartphone ini akan dijual pada tanggal 25 April 2018 di LAZADA. (DW)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More