Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Bisnis · 6 Sep 2009 21:33 WIB

Zahir Internasional Menjalin Kerjasama Goes to Campus dengan President University


 Image: ZahirAccounting.Com Perbesar

Image: ZahirAccounting.Com

Zahir Goes to Campus President University

Saat ini harus diakui bahwa masih terdapat “Gap” antara kebutuhan kualifikasi dunia kerja dibanding dengan kualitas lulusan Perguruan Tinggi (PT). Dimana seorang lulusan PT tidak siap menghadapi tuntutan di perusahaan bahkan sebagian besar lulusan PT tidak mempunyai gambaran seperti apa pekerjaan yang akan di pegangnya nanti.

Hal ini terjadi karena lulusan Perguruan Tinggi tersebut tidak memiliki keahlian yang cukup untuk bersaing di pekerjaan yang memang di peruntukan untuk lulusan Perguruan Tinggi. Minimya keahlian tambahan semisal: bahasa Inggris, kemampuan komunikasi atau penguasaan Software Akuntansi turut memperburuk kondisi ini yang membuat seorang lulusan Perguruan Tinggi akan melamar ke perusahaan dengan “nol” keahlian.

“Hal inilah yang menjadi pendorong PT Zahir Internasional untuk meluncurkan sebuah program berjudul Zahir Goes to Campus yang mempunyai misi untuk menghilangkan “Gap” tersebut” demikian ungkap Direktur PT Zahir Internasional – Bapak Muhamad Ismail Thalib di sela-sela acara Penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) kerjasama bantuan Software Akuntansi Terbaik Zahir Accounting untuk Laboratorium Akuntansi di President University di Kampus President University Cikarang baru-baru ini.

Disadari atau tidak, mahasiswa sebagai Calon Pemimpin Perusahaan di masa depan hendaknya perlu membekali diri mereka dengan skill yang mumpuni. Dengan tingkat persaingan lapangan kerja yang sangat ketat, hanya lulusan yang mempunyai keunggulan dan keahlian lebihlah yang nantinya akan unggul.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini terjadi penurunan (downgrade) bidang pekerjaan yang semestinya di dapatkan oleh seorang lulusan Perguruan Tinggi. Kalau dulu suatu pekerjaan biasanya di lakukan oleh seorang lulusan SMA, saat ini karena keterbatasan lapangan pekerjaan, dipegang oleh seorang lulusan Perguruan Tinggi (Sarjana)

Sejak diluncurkan kembali di awal tahun 2009, Program ‘Zahir Goes to Campus’ sudah berjalan di beberapa Universitas , diantaranya di Universitas Mercu Buana Jakarta dimana pada tanggal 13 Agustus 2009 yang baru lalu ditandatangani MOU kerjasama penggunaan Zahir Accounting dalam kegiatan Laboratorium Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana. Seperti diketahui, PT Zahir Internasional merupakan software house yang mengembangkan dan memasarkan software akuntansi bermerek dagang Zahir Accounting.

“Sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di Wilayah Jababeka ini, seyogyanya President University dan Zahir Accounting bisa bekerjasama lebih baik lagi, bukan saja dalam bidang Academik namun dapat juga dalam hal sosialiasai dan pelatihan kepada semua perusahaan-perusahaan di wilayah Jababeka ini. Dan President University siap menjadi Fasilitatornya ‘ demikian ungkap Ketua Yayasan Pendidikan President University – Bpk. Drs Syonanto Wijaya, MA saat memberikan sambutan.

Dalam bagian lain, Rektor President University – Bapak Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS mengatakan bahwa “Dikampus yang menggunakan bilingual (Inggris dan Indonesia) dalam penyampaian setiap mata kuliahnya ini, kemampuan dan bekal pemahaman atas Software Akuntansi kami yakini akan mampu meningkatkan daya saing lulusan kami saat mencari lapangan pekerjaan nantinya. Dan kami berharap kerjasama yang baik ini tidak berhenti di saat ini saja”.

Sebagai bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan PT Zahir Internasional meyakini bahwa program Zahir Goes to Campus ini akan membawa manfaat di masa depan. Atas dasar itulah Zahir siap melakukan berbagai kerja sama guna membantu berbagai lembaga pendidikan, baik di bidang laboratorium akuntansi, pelatihan, rekrutmen, maupun kurikulum. Selain itu siap diundang sebagai pembicara workshop akuntansi, terutama tentang software akuntansi.

Semua itu merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Zahir Internasional kepada berbagai lembaga pendidikan di Tanah Air. Perguruan tinggi adalah lembaga yang mencetak para generasi muda masa depan yang akan membawa bangsa dan Negara ini ke arah kemajuan. Karena itu, sudah sepantasnya kalau Zahir turut mendukung dan selalu siap mengadakan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi. (ADV)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

6 Strategi Bisnis Online Zaman Now yang Mudah Diterapkan

5 Januari 2022 - 11:44 WIB

Strategi Bisnis Online Zaman Now

7 Recommendations for Types of Business with Capital Less than 100 Million Rupiah

31 Desember 2021 - 11:33 WIB

Business Recommendation

Strategi Marketing UMKM untuk Meningkatkan Penjualan Produk Tahun 2022

28 Desember 2021 - 09:48 WIB

Strategi Marketing UMKM

Top Reasons Why You Should Invest In a Step and Repeat Backdrop

19 Desember 2021 - 15:06 WIB

Access Road Business

How A Banners Compel Customers To Click On Your Business

17 Desember 2021 - 12:41 WIB

Banners Compel Customers

Pemanfaatan Digital Marketing yang Efektif dan Efisien

21 November 2021 - 19:25 WIB

Pemanfaatan Digital Marketing
Trending di Bisnis