Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

10 Alasan Menggunakan HTML 5

HTML5 adalah sebuah cara yang banyak digunakan dan membantu para desainer saat ini. Menggunakan HTML5 bukanlah hal sulit. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang HTML 5 yang harus anda ketahui:

1. AKSESBILITAS

HTML5 membuat diakses situs lebih mudah karena dua alasan utama: semantik dan ARIA. Dengan tag semantik pembaca dapat memeriksa dokumen HTML dan menciptakan pengalaman yang lebih baik. ARIA adalah spesifikasi W3C yang digunakan untuk menetapkan spesifik elemen dalam dokumen HTML – dasarnya menciptakan landmark penting pada halaman: header, footer, navigasi atau artikel

2. DUKUNGAN AUDIO DAN VIDEO

Lupakan Flash Player dan media music lainnya karena anda bisa membuat video dan audio yang bagus dengan HTML5 <video> dan <audio> tags. Video dan audio tag HTML5 pada dasarnya memperlakukan mereka sebagai gambar <video src=”url”/>. Sebenarnya ini sangat sederhana, akan tetapi yang jadi masalahnya adalah karena tidak setiap browser mendukung HTML 5.

3. DOCTYPE

4. KODE CLEANER

Jika anda menyukai sebuah kode yang sederhana, elegan, mudah untuk dibaca maka HTML5 adalah yang terbaik untuk anda. HTML5 memungkinkan anda untuk menulis deskriptif kode, kode semantic, yang memungkinkan anda untuk memisahkan makna dari gaya dan konten.

Sumber: http://www.thecreatology.com
Sumber: http://www.thecreatology.com

5. PENYIMPANAN

Salah satu hal terbaik tentang HTML5 adalah fitur penyimpanan. Penyimpanan ini meliputi cookie dan database. Ia memiliki keamanan dan kinerja yang lebih baik dan data akan tetap ada bahkan setelah browser ditutup. Karena pada dasarnya berbasis data, jadi anda tidak perlu khawatir lupa menghapus cookie.

Penyimpanan input sangat bagus untuk banyak hal, tapi itu juga merupakan salah satu alat HTML5 yang membuat aplikasi web tanpa plugin pihak ketiga. Mampu menyimpan data dalam browser pengguna memungkinkan anda dengan mudah membuat fitur-fitur aplikasi

6. INTERAKSI LEBIH BAIK

Kita semua ingin interaksi yang lebih baik, kita semua ingin website lebih dinamis dan memungkinkan pengguna untuk menikmati / berinteraksi dengan konten yang anda buat bukan hanya sekedar melihatnya.

7. GAME DEVELOPMENT

Anda dapat mengembangkan game menggunakan HTML5 <canvas> tag. HTML5 menyediakan ponsel untuk mengembangkan permainan interaktif. Jika anda telah membangun Flash game sebelumnya, anda akan membuat HTML5 game.

8. DUKUNGAN BROWSER

Browser populer yang mendukung HTML5 diantaranya adalah Chrome, Firefox, Safari dan Opera IE9. HTML5 dibangun untuk membuat segalanya lebih mudah pada browser sehingga memungkinkan mereka untuk menggunakan unsur-unsur baru.

9. TEKNOLOGI MOBILE

Teknologi mobile menjadi lebih populer dan perangkat mobile terus berkembang sangat pesat dan ini berarti bahwa semakin banyak pengguna akan menggunakan mobile browser mereka untuk melihat situs web anda. HTML5 adalah alat mobile yang paling siap untuk mengembangkan situs mobile dan aplikasi. Dengan Adobe Flash mobile, sekarang anda bisa mengandalkan HTML5 untuk melakukan pengembangan aplikasi web mobile anda. Browser pada ponsel telah sepenuhnya mengadopsi HTML5 sehingga menciptakan berbagai aplikasi mobile yang menampilkan layar sentuh yang lebih kecil, dan desain Responsif.

10. SEBAGAI TEKNOLOGI MASA DEPAN

Salah satu alasan utama mengapa anda harus mulai menggunakan HTML5 saat ini adalah karena HTML5 adalah teknologi masa depan. HTML5 tidak akan berhasil dan banyak perusahaan akan mulai berkembang di HTML5.

Anda benar-benar tidak punya alasan untuk tidak mengadopsi HTML5 dan mulai dengan itu. Sesungguhnya, satu-satunya alasan sebenarnya saya lebih suka menggunakan HTML5 adalah hanya untuk menulis kode bersi dan fitur menyenangkan. anda hanya mulai menggunakannya dan tidak mengubah cara anda merancang. Ini sangat sederhana dan anda harus mulai mencobanya.

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
2 Comments
  1. Bahrul Ilmi says

    Banyak juga ternyata keunggulan dari HTML 5. Cuma masih ragu-ragu untuk pakai template blog yang menggunakan HTML 5. Katanya masih belum banyak browser yang support HTML 5.

    1. Blogger Borneo says

      Kate teman saye sekarang ini udah menggunakan kombinasi antara HTML5 dan bootstrap Bro, untuk desain responsive lebih manteb. 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.