17 Model Rambut Pria yang Lagi Ngetren dan Keren

Model Rambut Pria – Gaya potongan rambut pria punya banyak sekali model yang variatif dan keren. Namun sebagian besar pria hanya terpaku pada beberapa model saja, karena merasa sudah cocok dengan model rambut tersebut. Oleh karenanya, Anda harus tahu berbagai nama model rambut pria yang sedang ngetrend sekarang ini.

Model Rambut Pria

Variasi gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah, jenis rambut, dan tentunya juga selera seseorang. Gaya rambut yang tepat, pastinya akan membuat Anda semakin terlihat lebih memikat. Apa saja nama potongan gaya rambut pria tersebut?

Undercut

Jenis dari gaya rambut pria ini cukup sederhana dan praktis. Yaitu bagian pinggir hingga belakang dibuat tipis. Sedangkan di bagian atas ada kesan tebal. Potongan rambut untuk pria ini akan membuat Anda lebih berkarakter.

Gaya rambut ini sangat populer dan telah menjadi tren model rambut untuk sebagian besar pria. Kepraktisannya dan kesederhanaannya namun menimbulkan kesan yang macho menjadi keunggulan dari gaya rambut model pria ini.

Side Part

Side part merupakan potongan dengan bagian tipis di bagian samping. Sedangkan di bagian atas, rambut ditata menyamping dan dibiarkan memanjang. Model rambut pria seperti ini cukup simpel dan sangat cocok bagi bentuk wajah apapun.

Side Part with Beard

Seperti namanya, side part with beard mengkombinasikan potongan rambut kepala yang tipis di bagian samping dengan penataan jenggot. Model seperti sangat populer di kalangan pria dewasa dan membuat seorang pria terlihat sangat maskulin.

Pompadour

Gaya rambut yang satu ini mempunyai karakter tipis pada bagian bawah, kemudian menebal di bagian atasnya. Bagi Anda yang berwajah oval model rambut ini akan sangat tepat sekali.

Pada rambut bagian atasnya mempunyai karakter yang sangat khas pada teknik potong rambut pria ini. yaitu berbentuk seperti jambul. Model rambut ini terlihat lebih trendy dan tetap macho.

Caesar Fade

Model ini bisa menambah karakter pada seorang pria. Potongan rambut ini dibuat tipis pada samping kanan dan kirinya. Di bagian atasnya juga dipotong dengan rapi dan tipis.

Model seperti ini bisa membuat seorang pria terlihat lebih jantan. Apalagi bagi Anda yang mempunyai tubuh atletis, tentu model ala militer ini bisa sangat pas.

Drop Fade

Para remaja akan sangat tertarik dengan model rambut yang satu ini. Potongan rambut remaja pria dan memberikan kesan santai ini mempunyai bentuk yang agak unik. Di bagian pinggir hingga ke belakang rambut dicukur habis, namun menebal ke bagian atas.

Banyak variasi yang bisa Anda temukan pada model ini. Terutama di bagian atasnya yang bisa dikombinasikan dengan beragam variasi. Sedangkan di bagian pinggirnya juga bisa Anda bentuk sekreatif mungkin.

Top Knot

Karakter khas model rambut pria ini seperti pada masyarakat tradisional Jepang. Modelnya adalah dengan membiarkan habis bagian samping dan belakang dibuat habis. Sedangkan di bagian atas dibiarkan memanjang sehingga bisa diikat.

Model ini cukup unik, dan tetap sangat trendy ketika digunakan untuk saat ini.

Faux Hawk

Model ini adalah varian mohawk yang meruncing di bagian depan. Gaya seperti ini sangat digandrungi oleh anak-anak muda, dan memberikan penampilan yang cukup keren. Banyak remaja atau anak sekolah bergaya seperti ini.

Medium Length Low Fade

Potongan rambut jenis ini harus menggunakan pomade untuk memudahkan penataan rambut. Untuk membentuk model ini Anda harus menyisir rambut bagian atas dan samping menuju ke arah belakang.

Classy Haircut

Gaya yang satu ini memberikan kesan yang lebih pendek pada bagian depan. Rambut bagian atasnya akan terlihat lebih tebal. Kemudian Anda harus menyisir rambut Anda mengikuti belahan.

Untuk memaksimalkan penataan pomade akan memberikan kemudahan pada Anda.

Crop Fringe

Untuk model ini ada karakter poni yang ditampilkan di bagian depan. Sedangkan untuk bagian samping dan atas dibiarkan terlihat tebal. Tidak adanya layer membuat penampilan Anda akan terlihat lebih rapi.

Man Bun

Ikatan khas Eropa ini semakin populer setelah Cristiano Ronaldo menggunakannya. Membutuhkan rambut yang lumayan panjang agar bisa diikat di bagian belakang. Bagian sisi samping dan belakang dipotong dengan pendek dan rapi.

Buzz Cut

Potongan ini lebih dikenal dengan potongan ala militer. Potongan yang cukup tipis di setiap bagian ini membuat kesan yang atletis dan maskulin. Sangat praktis dan mudah untuk digunakan, namun tetap  memberikan kesan yang kuat.

Slicked Back

Jenis potongan ini hampir sama dengan undercut. Namun bagian kanan, kiri, dan belakang agak lebih tebal. Sehingga membuat kesan yang unik dan terlihat rapi.

Model potongan model rambut pria seperti ini bisa dicoba bagi Anda yang ingin meningkatkan kepercayaan diri.

Comb Over Undercut

Comb over undercut ini mengkombinasikan garis sisir horizontal dengan undercut. Mirip dengan pompadour, namun Anda bisa menyisir rambut ke atas. Penggunaan pomade akan semakin membuat potongan Anda semakin menarik.

Short and Spiky

Potongan rambut yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang berwajah bulat. Dengan membuat bagian atas berdiri meruncing, kemudian di bagian samping dibuat lebih tipis. Pengaturan rambut seperti ini akan membuat wajah terlihat lebih berjenjang.

Model rambut pria seperti ini sebenarnya sudah lama dikenal, namun sampai sekarang tetap masih banyak diminati.

Quiff

Gaya rambut yang satu ini sangat tepat bagi Anda berwajah oval. Potongan rambut jenis ini membentuk bagian samping lebih tipis, sedangkan bagian atas terlihat tebal dengan mengatur penyisiran rambut ke belakang. Rambut akan terlihat agak mengembang dan tebal karena rambut dibiarkan tetap panjang.

Berbagai nama model rambut pria ini akan semakin menguatkan karakter pria ketika sesuai bentuk wajah dan rambut. Giovani Barbershop bisa menjadi solusi terbaik untuk menemukan model rambut yang pas sesuai dengan karakter Anda. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More