Harga Tiket Bus: 5 Alasan Traveling ala Backpacker Naik Bus

Harga tiket bus saat ini tergolong terjangkau meskipun memang berbeda-beda tergantung pada fasilitas bus yang Anda gunakan. Bus menjadi pilihan transportasi yang pas bagi Anda yang ingin berpergian dengan biaya yang hemat. Apalagi sekarang fasilitas bus juga sudah semakin nyaman untuk digunakan.

Bus juga menjadi pilihan transportasi yang pas jika Anda ingin melakukan traveling dengan gaya backpacker. Traveling ala backpacker adalah gaya traveling yang saat ini sedang banyak diminati.

Dengan menerapkan konsep traveling ala backpacker ini, Anda bisa menghemat biaya traveling. Biaya traveling bisa ditekan seminimal mungkin jika Anda menggunakan gaya backpacker ini. Salah satu biaya yang bisa diminimalkan jika Anda ingin traveling ala backpacker adalah biaya transportasi.

ALASAN TRAVELING NAIK BUS

Anda bisa memilih menggunakan bus daripada kereta atau pesawat yang harga tiketnya lebih mahal daripada harga tiket bus. Apalagi sekarang ini Anda bisa berburu tiket bus online jadi sangat mudah untuk mendapatkan tiket tanpa harus ribet mengantre.

Tapi kenapa harus bus padahal ada banyak pilihan alat transportasi yang lainnya? Jika ingin backpacker-an, Anda memang disarankan menggunakan alat transportasi darat seperti bus. Selain karena harga tiket bus memang lebih terjangkau dan banyak tersedia tiket bus online, ada lagi banyak alasan kenapa bus menjadi pilihan transportasi yang tepat.

Inilah dia 5 alasan traveling ala backpacker dengan naik bus:

1. Banyak Pilihan Tujuan

Saat ini, fasilitas bus tersedia untuk berbagai pilihan jurusan. Ada banyak pilihan bus untuk berbagai kota tujuan. Anda bisa memilih pergi ke berbagai tempat sesuai dengan jurusan bus yang tersedia. Tinggal tentukan kota tujuan kemana Anda ingin traveling, lalu cari ketersediaan tiket bus online dengan jurusan kota tersebut.

2. Bisa Lebih Menikmati Perjalanan

Menggunakan alat transportasi darat seperti bus memang membutuhkan waktu tempuh yang lama, namun hal ini bisa menguntungkan Anda. Dengan naik bus, Anda bisa lebih menikmati perjalanan. Anda bisa melihat pemandangan di sekitar selama perjalanan sehingga pengalaman traveling lebih berkesan.

3. Bisa Bertemu dengan Teman Baru

Dengan memilih naik bus, Anda bisa bertemu dengan teman baru. Anda bisa berkenalan dengan orang yang ditemui di dalam bus. Bahkan bukan tidak mungkin Anda akan bertemu dengan orang yang tujuannya sama sehingga bisa mendapatkan teman traveling.

4. Bisa Menghemat Biaya Menginap

Naik bus memang membutuhkan waktu tempuh yang lama apalagi kalau jarak tujuan Anda cukup jauh. Dengan naik bus, Anda bisa memilih tiket perjalanan malam sehingga bisa sampai di kota tujuan pada pagi hari. Ini menjadi strategi jitu bagi para backpacker untuk menghemat biaya menginap walaupun hanya satu malam karena Anda bisa tidur di perjalanan.

5. Membatasi Barang Bawaan

Dengan naik bus, maka Anda mau tak mau harus membatasi jumlah barang yang akan dibawa. Karena itulah banyak backpacker yang memilih naik bus agar mereka bisa mengontrol barang bawaan karena akan sulit bagi mereka untuk membawa banyak barang saat traveling naik bus.

Ya, bepergian naik bus memang membuat persiapan Anda lebih tertata. Itulah tadi 5 alasan kenapa Anda disarankan naik bus ketika ingin traveling ala backpacker.

Jika Anda ingin memulai perjalanan naik bus, langsung saja cari tiket bus online di Bukalapak. Di Bukalapak, Anda bisa mendapatkan penawaran harga tiket bus terbaik dan Anda juga bisa menemukan tiket bus dengan berbagai jurusan. (ADV)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More