4 Manfaat Sayuran dalam Resep Masakan Capcay

Mengetahui cara membuat capcay tentunya akan mendatangkan banyak keuntungan untuk anda sebab menu ini merupakan menu sehat. Mengapa bisa idsebut sebagai menu sehat? Sebab dalam jenis kuliner satu ini terkandung ragam sayuran hijau yang tentunya memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Mengolah sendiri di rumah akan menjadikan kita tahu lebih banyak ada banyak bumbu penyedap yang masuk serta kualitas bahan yang digunakan.

Agar anda lebih tertarik dalam menyajikan resep capcay yang menyehatkan ini, maka berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sayuran hijau:

  • Sayuran kaya akan zat antioksidan yang mencegah proses oksidasi di dalam tubuh sehingga tubuh lebih kebal dan bebas dari racun,
  • Sayuran juga tinggi akan serat sehingga membantu menjaga kesehatan alat pencernaan dan cocok sebagai menu diet,
  • Sayuran berwana juga kaya akan zat betakarotin, alfakaroten, dll yang sangat ampuh memerangi sel kanker,
  • Sayuran seperti sawi dan brokoli kaya akan kandungan kalsium yang membantu proses pembangunan tulang yang kokoh sehingga mencegah osteoporsis.
Resep Masakan Indonesia CapCay
Sumber: www.royco.co.id

 

Konsumsi sayuran secara rutin per hari tidak akan membuat anda rugi malah justru sebaliknya sebab kesehatan terjaga dan terpancar keluar. Konsumsi sayuran agar tidak menimbulkan rasa bosan baiknya diolah dalam aneka jenis menu tertentu. Termasuk membuat capcay yang bisa mensuplai kebutuhan serat alami dan kebutuhan nutrisi penting lain. Cara membuat capcay yang tergolong mudah akan lebih menyehatkan jika menggunakan ragam sayuran hijau dan berwarna lainnya.

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More