Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Resep Kue Lebaran Terbaru, Kabana Coco

Kabana Coco atau juga disebut dengan Kastangel with Banana Chocolate Pie. Kue lebaran ini merupakan salah satu resep lebaran terbaru yang terdiri dari dua jenis kue kering yang dijadikan satu sehingga menjadi sebuah inovasi terbaru. Kabana Coco ini merupakan salah satu inovasi dari ibu yang kreatif dan menginginkan jenis kue kering yang baru yang bisa disajikan di rumah untuk para tamu. Berikut ini akan disajikan berbagai bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya hingga bisa disajikan di meja ruang tamu maupun meja makan untuk camilan anak tercinta bersama teman-temannya.

Untuk adona kastangelnya sendiri memerlukan 250 gram margarin untuk dijadikan kue kering sebanyak 50 buah, kemudian kuning telur sebanyak 4 butir, 4 sendok makan maizena, ½ sendok teh baking powder, 300 gram terigu halus, 300 gram keju edam yang di parut, 200 gram keju cheddar yang telah di parut, dan 2 butir yang diambil kuning telurnya saja untuk dijadikan olesan. Untuk campurannya, campurkan kuning telur dengan margarin hingga rata, tambahkan terigu halus dan baking powder yang di aduk hingga rata. Kemudian tambahkan maizena dan keju edam yang diaduk hingga rata. Kemudian pipihkan adonan hingga 5 mili dan potong berbentuk bulat. Oleskan telur dan margarin di atas loyang dan adonan, kemudian oven hingga matang selama 20 menit, kemudian dinginkan.

Resep Lebaran Kabana Choco
Sumber: www.suara.com

Resep kue lebaran terbaru pada bagian vanilla ganache yaitu membutuhkan 200 gram heavy cream yang dididihkan, kemudian tuang ke mangkuk berisi white chocolate sebanyak 400 gram. Adonan ini di aduk hingga rata dan didinginkan. Pada bagian banana chocolate diperlukan pisang 4 buah yangdi iris tipis kemudian celupkan ke dalam milk chocolate sebanyak 200 gram yang telah dilelehkan. Lalu taburi keju cheddar sebanyak 100 gram, kemudian bekukan. Untuk kabana coco, semprotkan vanilla ganache ke atas kue kastangel, kemudian taruh satu potong pisang cokelat tadi ke atas kastangel dan taburi dengan keju. Simpan di lemari pendingin, dan kue kering siap disajikan. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.