7 Rekomendasi Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi Keyboard Android

Dalam dunia yang semakin terhubung dan mobilitas yang tinggi, penggunaan keyboard di perangkat Android menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam pengalaman sehari-hari.

Bagi banyak orang, keyboard bawaan di HP sudah memadai untuk kebutuhan mengetik sehari-hari. Namun, ada juga sebagian yang menginginkan lebih dari sekadar keyboard standar, mereka mencari aplikasi keyboard alternatif yang menawarkan lebih banyak fitur dan opsi kustomisasi.

Untungnya, Android memiliki beragam aplikasi keyboard pihak ketiga yang terus berkembang, melayani berbagai jenis pengguna. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda kepada 7 aplikasi keyboard terbaik untuk Android yang siap memenuhi kebutuhan mengetik Anda.

1. Facemoji Emoji Keyboard

Facemoji Emoji Keyboard adalah salah satu aplikasi keyboard android yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna yang gemar berkomunikasi dengan emoji dan emotikon.

Meskipun aplikasi ini lebih sedikit berfokus pada kustomisasi keyboard, fungsionalitas yang ditawarkannya begitu mengagumkan. Facemoji Emoji Keyboard menyediakan lebih dari 5,000 emoji, emotikon, stiker, dan lainnya, termasuk GIF yang dapat memperkaya ekspresi dalam percakapan Anda.

Selain itu, aplikasi keyboard android ini juga memanjakan pengguna dengan lebih dari 1,500 tema yang dapat mempersonalisasi tampilan keyboard Anda. Terdapat 50 font yang berbeda, serta mode game yang disesuaikan untuk beberapa game mobile, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Facemoji Emoji Keyboard adalah pilihan yang direkomendasikan bagi mereka yang suka berkomunikasi dengan emoji dalam chatting, membantu Anda mengekspresikan diri dengan lebih kreatif dan menarik dalam pesan-pesan Anda.

2. Fleksy

Fleksy adalah salah satu aplikasi keyboard Android yang telah meraih popularitas yang signifikan. Aplikasi ini menonjol dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol keyboard dengan mudah, termasuk kontrol swipe dan gesture yang intuitif.

Selain itu, Fleksy juga menghadirkan pencarian web terintegrasi, dukungan untuk GIF dan meme, serta berbagai tema yang dapat mempersonalisasi tampilan keyboard Anda.

Salah satu hal yang patut dicatat adalah sebagian besar tema di Fleksy dapat digunakan secara gratis, yang menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin mempercantik tampilan keyboard mereka tanpa biaya tambahan.

Meskipun ada beberapa fitur yang tersedia dengan berbayar, harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Yang lebih menarik lagi, jika Anda hanya ingin menggunakan fungsi dasar dari keyboard ini, Fleksy dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Dengan kombinasi fitur yang kaya dan pilihan harga yang bersahabat, Fleksy adalah aplikasi keyboard yang patut dipertimbangkan untuk meningkatkan pengalaman mengetik di perangkat Android Anda.

3. Gboard

Gboard adalah salah satu aplikasi keyboard paling populer yang dikembangkan oleh Google sendiri. Aplikasi keyboard android ini telah memenangkan hati banyak pengguna berkat kombinasi fitur-fitur dasar yang sangat berguna.

Fitur koreksi otomatis yang canggih, kemampuan untuk mengetik dalam beberapa bahasa, dan opsi kustomisasi yang beragam adalah beberapa di antaranya.

Gboard Android Keyboard

Namun, yang membuat Gboard benar-benar istimewa adalah integrasi dengan layanan Google. Pengguna dapat mencari informasi langsung melalui keyboard ini, menghemat waktu dalam mencari hal di web.

Selain itu, Gboard juga menawarkan fitur tambahan seperti pencarian GIF yang menyenangkan, pengetikan suara yang praktis, dan bahkan Google Translate untuk membantu dalam berkomunikasi dengan bahasa asing.

Sederhana namun sangat direkomendasikan, Gboard adalah pilihan yang kuat bagi pengguna Android yang menginginkan pengalaman mengetik yang canggih dan terintegrasi dengan layanan Google yang luas.

4. Grammarly

Grammarly adalah salah satu aplikasi keyboard android terbaru yang telah menarik perhatian pengguna Android. Awalnya, Grammarly muncul sebagai ekstensi untuk browser Chrome dengan fokus utama pada koreksi grammar dan tata bahasa.

Versi keyboard-nya sekarang bertujuan untuk melakukan tugas yang sama, yakni membantu pengguna dalam memeriksa tata bahasa, ejaan, dan tanda baca saat mengetik.

Meskipun masih tergolong baru, Grammarly mungkin belum sempurna dan mengalami beberapa bug. Namun, kelebihannya adalah tersedia secara gratis, yang membuatnya menarik bagi pengguna yang ingin meningkatkan kualitas tulisan mereka tanpa biaya tambahan.

Seiring berjalannya waktu, dapat diharapkan Grammarly akan terus diperbarui dan ditingkatkan, membuatnya menjadi alat yang lebih andal dalam membantu pengguna menyusun teks yang tepat dan bermutu.

Oleh karena itu, meskipun belum sempurna, Grammarly tetap layak direkomendasikan sebagai alternatif keyboard yang memperhatikan aspek grammar dan tata bahasa.

5. Microsoft SwiftKey

Microsoft SwiftKey adalah salah satu aplikasi keyboard android terbaik yang dapat diandalkan oleh pengguna Android. Keunggulan utama aplikasi ini adalah kemampuannya dalam memprediksi kata dan koreksi otomatis yang sangat baik, yang dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi pengetikan.

Selain itu, SwiftKey juga menyediakan opsi pengetikan melalui gesture yang memungkinkan pengguna mengetik dengan cepat dan nyaman.

Microsoft Swiftkey Android Keyboard

Selain fitur-fitur inti tersebut, aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur tambahan yang menarik, seperti sinkronisasi ke cloud, berbagai tema untuk menyesuaikan tampilan keyboard, dan beragam opsi kustomisasi.

Keunggulan lain adalah dukungan bahasa yang luar biasa, dengan lebih dari 100 bahasa yang didukung, memungkinkan pengguna dari berbagai belahan dunia untuk merasakan kenyamanan penggunaan keyboard ini dalam bahasa mereka sendiri.

Meskipun sebagian besar fungsi keyboard dan fiturnya dapat digunakan secara gratis, tema-tema yang tersedia di Aplikasi Keyboard Android ini biasanya memerlukan pembayaran tambahan.

Meskipun begitu, Microsoft SwiftKey tetap menjadi salah satu aplikasi keyboard yang sangat direkomendasikan bagi pengguna Android yang mencari kombinasi prediksi kata yang canggih, dukungan bahasa yang luas, dan opsi kustomisasi yang memadai.

6. Simple Keyboard

Simple Keyboard, sesuai dengan namanya, adalah aplikasi keyboard Android yang menonjol karena sederhana dan minimalis.

Aplikasi ini sengaja dibuat dengan hanya menyertakan fitur-fitur dasar yang memadai, seperti opsi kustomisasi tampilan dan tema. Yang membuatnya unik adalah efek getar atau haptic feedback yang dapat meningkatkan pengalaman mengetik.

Kelebihan lain dari Simple Keyboard adalah ketiadaan iklan, versi premium, atau pembelian dalam aplikasi. Ini berarti pengguna dapat menikmati keyboard yang ringan, sederhana, dan mudah digunakan tanpa gangguan iklan atau biaya tambahan.

Aplikasi ini adalah pilihan yang ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman mengetik yang simpel dan tidak berbelit-belit di perangkat Android mereka.

7. Yandex Keyboard

Yandex Keyboard adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan sebagai alternatif keyboard bawaan di perangkat Android Anda.

Aplikasi Keyboard Android ini membawa sejumlah fitur yang berguna, termasuk emoji dan stiker untuk menambah ekspresi dalam pesan Anda, penerjemah bawaan yang sangat berguna untuk pengguna multi bahasa, dan dukungan untuk lebih dari 70 bahasa yang memudahkan pengguna dari berbagai latar belakang.

Selain itu, Yandex Keyboard juga menawarkan fitur membuat tema yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan keyboard sesuai dengan selera Anda sendiri. Koreksi otomatis yang ada juga dapat membantu meningkatkan akurasi mengetik Anda.

Menariknya, Yandex Keyboard menggunakan machine learning untuk mempelajari kebiasaan mengetik pengguna, sehingga dapat memberikan pengalaman yang semakin disesuaikan.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Yandex Keyboard adalah salah satu alternatif yang kuat untuk keyboard bawaan HP Anda.

Dalam ulasan ini, telah kami rekomendasikan beberapa aplikasi keyboard terbaik yang tersedia untuk berbagai jenis pengguna di Android. Jika Anda memiliki rekomendasi lain untuk aplikasi keyboard di Android, kami akan senang mendengarnya! (DW)

Blogger Borneo

Founder of Blogger Borneo Network. Info Kerjasama via email bloggerborneo[a]gmail.com atau 0896-8888-2022 (WA)

Share:

Related Post