BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online Gratis dan Mudah Digunakan

Di masa pandemi saat ini, perubahan mendasar terjadi di bidang pendidikan Jika sebelumnya proses pembelajaran dilakukan secara langsung (tatap muka), maka sekarang prosesnya dialihkan secara online. Keberadaan aplikasi pembelajaran online sekarang telah menjadi satu kebutuhan.

Penggunaan gadget tak melulu tentang mencari hiburan atau sekedar bertukar pesan dengan teman dan keluarga. Untukmu yang sedang mencoba lebih produktif saat mengisi waktu luang di rumah, bisa dimulai dari hal-hal kecil yang manfaatnya sangat besar. Contohnya adalah melalui aplikasi gratis untuk belajar bahasa Inggris.

Aplikasi belajar bahasa Inggris online terbaik bisa diunduh secara gratis dengan cepat dan mudah. Sejauh ini pernahkah kamu mengunduh aplikasi untuk belajar bahasa Inggris? Atau masih kebingungan?

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online

Kalau iya, sekarang adalah waktu yang tepat untukmu melangkah maju. Karena satu langkah yang diambil bisa membuat kakimu mendarat di tempat yang dituju.

Bayangkan jika kamu hanya menghabiskan waktu luang berjam-jam untuk scrolling di sosial media dan harimu berakhir tanpa adanya peningkatan. Alhasil, kemampuan bahasa Inggris kamu akan tetap stuck di level yang sama.

Hindari kebiasaan kecil tersebut dengan mengubahnya dengan pengaruh yang lebih besar. Berikut adalah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa dicoba untuk menunjang kegiatan belajarmu. Yuk, cek daftar di bawah ini!

1. BBC Learning English

Ingin mempelajari bahasa Inggris yang ringan namun berbobot? Atau tertarik dengan aksen British? Aplikasi ini bisa meningkatkan kemampuan belajarmu dengan penggunaan bahasa di kehidupan sehari-hari. Tersedia berbagai percakapan lengkap dari native speaker dengan teksnya serta penjelasan materi dan soalnya mulai dari vocabulary, pronunciation, reading, dan listening. Ada pula penyesuaian yang bisa dipilih mulai dari basic hingga towards advanced.

2. EF English 24/7

EF English 24/7 merupakan sebuah aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari kosakata, dialog, grammar dan banyak materi lain dalam bahasa Inggris. Dalam aplikasi ini, kamu juga dapat menemukan video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari kita dan bagaimana cara mengekspresikan kalimat bahasa Inggris dalam bentuk yang umum digunakan oleh para penutur asli.

3. Grammarly

Saat mengerjakan tugas bahasa Inggris, pastinya kamu pernah merasa kebingungan atau kurang yakin dengan penulisan gramatikal yang dihasilkan, bukan? Jika aplikasi sebelumnya memudahkanmu untuk mempelajari struktur grammar, aplikasi ini dapat secara instan mengoreksi hasil tulisanmu dan langsung memberikan saran penulisan yang benar. Bukan hanya dari segi itu saja, penulisan tanda baca bahkan hingga tingkat kesulitan penulisanmu pun dapat terdeteksi dalam hitungan detik.

4. Quiz Your English

Bernaung di bawah Cambridge Assesment English, aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang ingin latihan sederhana sebelum mengikuti ujian bahasa Inggris di sekolah. Tampilan yang disajikan juga terlihat eye-catching, diiringi latar belakang musik, serta skor dengan level kemampuan bahasa Inggris yang berbeda, sehingga kamu seolah sedang bermain game sambil belajar. Kamu juga bisa mengundang teman untuk bergabung bersama.

5. Wordup

Jika mempelajari vocabulary hanya perkata dari kamus membuatmu kesulitan memahami artinya, aplikasi ini menjelaskan detailnya melalui konteks yang unik dalam bentuk video yang disertai teks dan audio. Kamu juga dapat memilih aksen American atau pun British English agar semakin fokus saat mempelajarinya. Fitur terunik ada pada opsi ‘schedule’ yang mengatur seberapa lama kamu akan belajar vocabulary baru dalam sehari serta target untuk ke depannya.

Itulah aplikasi-aplikasi keren yang bisa menunjang kemampuan bahasa Inggrismu agar semakin meningkat. Walau begitu, kamu tetap harus menemukan guru yang kompeten dan metode pembelajaran yang matang untuk melancarkan bahasa Inggris-mu.

Belajar dari aplikasi belajar bahasa inggris online memang dapat menjadi pendukungmu dan media untuk berlatih–namun untuk membuat hasil pembelajaranmu menjadi optimal, kamu harus menemukan cara belajar yang tidak membuatmu bosan.

Penasaran dengan cara belajar bahasa Inggris yang asik? Kamu dapat menemukannya di EF! Dengan metode yang dirancang khusus untuk dirimu, EF akan membuatmu makin mencintai bahasa Inggris.

Ingin bergabung dengan EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional? Yuk, temukan penawaran khusus dari EF yang bisa kamu temukan di laman website resminya www.ef.co.id. (DW)

Advertisement

Indonesia Website Awards