8 Tips Cepat Umrah ke Tanah Suci, Poin Nomor 1 Kuncinya

Umrah (Arab: عمرة‎) adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

Pada istilah teknis syari’ah, Umrah berarti melaksanakan tawaf di Ka’bah dan sa’i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil.

Perbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah.

TIPS CEPAT UMRAH

Tips 1: Niatkan yang Kuat

Allah SWT memampukan orang yang berkeinginan dan berniat ke Baitullah. Banyak cara bagi Allah SWT untuk memanggil hamba-Nya (Bagi Allah SWT sama mudahnya menghantarkan kita ke Tanah Abang atau ke Tanah Suci).

Tips 2: Hidup Berhemat

Tidak perlu menyiksa diri, cukup lebih menahan diri saja atas pengeluaran tersier). Tidak semua orang begitu saja mampu mengeluarkan sejumlah dana yang dibutuhkan.
Mulailah lebih berhemat.

Suasana Umrah Ketika Sholat Jumat di Tanah Suci
Image: Facebook.Com/AndhiJumhadiAdjiSaroyo

Tips 3: Perbanyak Ibadah

Ibadah wajib dan sunnah serta selalu berdoa kepada Allah SWT. Ibadah sunnah sesuai kemampuan masing-masing.

Tips 4: Perbaiki Pola Kerja dan Pola Hidup

Lebih rajin. Lebih pagi. Lebih teliti. Lebih baik dalam bekerja. Tidak menyia-nyiakan waktu luang. Tidak melakukan hal-hal yang membuat kesehatan menurun.

Tips 5: Berkawan dengan Orang Soleh

Ada pepatah yang mengatakan jika Engkau ingin selalu wangi, seringlah berkumpul dengan penjual minyak wangi. Jika ingin dapat belajar merubah diri menjadi lebih baik, banyak berkawanlah dengan orang-orang soleh terutama dengan yang sudah pernah ke Baitullah (Tanya bagaimana cara ke Baitullah, minta ilmunya, anak-anak).

Tips 6: Perbanyak Mengucapkan Kalimat Talbiyah Setiap Hari

Pada saat waktu luang ataupun di selang-selang waktu kerja, misalnya pada saat sedang masak, menyapu dan sebagainya. Sambil membayangkan tanah suci. Rasakan rindu yang membuncah untuk segera pergi kesana.

Tips 7: Selalu Berpikir Positif

Bersihkan hati, jiwa dan pikiran dari segala rasa iri dan dengki.

Tips 8: Datangi Travel Umroh Terpercaya

Di Pontianak khususnya, ada beberapa travel umroh terpercaya yang menyediakan jasa perjalanan umroh dan haji plus. Datangi para agen umroh tersebut dan mintakan informasi selengkapnya mengenai paket umroh yang ditawarkan. Jika memungkinkan, SEGERA ikut program yang ditawarkan meskipun baru mampu membayar uang mukanya. Insya Allah jika sudah niat, jalan selanjutnya akan dimudahkan oleh Allah SWT. Amin…

Bismillah mudah-mudahan bermanfaat.

LABBAIK ALLAHUMMA LABBAIK

Informasi Umrah dan Haji Plus Pontianak:

Andhi Jumhadi Adji Saroyo – 0813 4545 4000 atau 0815 4845 4000

Utin Riesna Afrianti – 0813 4569 4005

Referensi:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Umrah
You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More