Warkop Asiang Pontianak, Namanya Cukup Terkenal Sampai Keluar Negeri

Image: Dok. Pribadi

Sedang asyik melihat update status Instagram miliknya para sahabat tadi malam, fokus perhatian Blogger Borneo langsung terhenti di sebuah akun bernama @EvrinaSP. Sempat kaget begitu melihat postingan terbarunya, tampak dirinya sedang berfoto dengan latar belakang dinding pembatas bertuliskan Bandar Udara Internasional Supadio.

Tanpa basa basi Blogger Borneo langsung memberi komentar pada status yang tertulis di bagian bawah foto tersebut. Karena waktu sudah larut malam, maka Blogger Borneo menawarkan diri untuk mengajaknya ini ke salah satu warung kopi yang cukup terkenal di kota Pontianak.

Warkop Asiang Pontianak

Meski sempat mengalami keterlambatan akibat bangun kesiangan, Blogger Borneo langsung bergegas untuk mempersiapkan diri. Tepat pukul 05.45 WIB, Blogger Borneo pun berangkat menuju tempat dimana sosok pemilik nama lengkap Evrina Budiastuti ini menginap yaitu di Hotel Green Leaf Gajah Mada Pontianak.

Begitu sampai di tempat penginapan murah Pontianak tersebut, Evrina telah menunggu di lobi hotel. Demi mempersingkat waktu, kami pun langsung meluncur menuju warung kopi (warkop) yang cukup terkenal di Pontianak yaitu Warkop Asiang Pontianak.

Sebenarnya jarak lokasi dari Hotel Green Leaf Gajah Mada Pontianak tidak begitu jauh, jika ditempuh dengan berjalan kaki mungkin hanya dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit saja. Namun kami tetap menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor atas dasar pertimbangan lebih cepat dan hemat tenaga. Hehehehe… #BanyakAlasanDotCom

Warkop Asiang Merapi Tampak Depan
Warkop Asiang Merapi Tampak Depan (Foto: Dok. Pribadi)

Warkop Asiang Pontianak, nama ini sangat dikenal sebagai salah satu warkop yang paling awal buka dan selalu tampak ramai. Warkop ini terletak di Jalan Merapi Pontianak.

Blogger Borneo terkadang sesekali menyempatkan diri untuk datang kesini setelah sholat Subuh. Dibawah ini merupakan hasil dokumentasi suasana pengunjung ketika Blogger Borneo datang tadi pagi.

Diantara sekian banyak obyek wisata yang ada, Blogger Borneo memasukkan Warkop Asiang Merapi dalam kategori Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia. Hal ini dikarenakan cita rasa kopi yang disajikan cukup terasa istimewa.

Meski pada kesempatan ini Evrina hanya memesan Teh Susu, namun dirinya tetap menyematkan nilai “NYAMAN” dan “ENAK” untuk kualitas rasa dari menu yang dipesannya.

Ya mungkin diantara para pembaca yang sudah pernah ke Warkop Asiang Merapi bisa berbagi pengalaman mengenai kualitas rasa kopinya? Silahkan berkomentar dibawah ini yach…

Suasana Ruangan Dalam Warkop Asiang Merapi
Suasana Ruangan Dalam Warkop Asiang Merapi (Foto: Dok. Pribadi)

Selain memiliki cita rasa terbaik, Warkop Asiang Pontianak juga memiliki hal paling menarik lainnya yaitu dari cara menyiapkan menu minuman pesanan pelanggan.

Jika diperhatikan secara seksama, sosok tinggi besar berkepala plontos yang statusnya adalah pemilik sekaligus pengelola tempat ini hampir selalu tidak mengenakan baju ketika menyiapkan menu minuman pesanan.

Sekarang bagaimana dengan harga menu makanan dan minumannya, apakah murah atau mahal? Iseng-iseng Blogger Borneo menanyakan harga untuk masing-masing makanan dan minuman yang disajikan.

Ternyata harga yang dipatok cukup bervariasi mulai dari 5 ribu – 10 ribu rupiah, ya masih masuk dalam hitungan kantong masyarakat menengah kebawah lah. Sepertinya faktor harga murah dan terjangkau tetap akan menjadi pilihan masyarakat.

Untuk kedepannya, pengelolaan Warkop Asiang Pontianak akan diserahkan kepada generasi penerusnya yang terdekat.

Para pembaca pasti akan kaget ketika mengetahui bahwa Asiang sendiri sebenarnya merupakan generasi kedua yang meneruskan usaha warung kopi yang sudah ada sejak tahun 1958 ini.

Warkop Legenda Pontianak Asiang Merapi

Dan menurut informasinya, dalam waktu dekat warkop ini akan menambah jam layanannya dari yang sebelumnya dari Subuh hingga siang hari menjadi tutup di sore hari sekitar jam 18.00 WIB.

Demikian satu tulisan mengenai hasil liputan khusus ke Warkop Asiang Pontianak dan juga terkait dengan tema Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia yang sedang digaungkan oleh kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak dalam rangka Hari Jadi ke 245 Kota Pontianak. Selamat ulang tahun kotaku tercinta, salam hangat dari Blogger Borneo.

Kondisi Terbaru

Setelah kurang lebih 3 tahun berlalu, Warkop Asiang Pontianak banyak mengalami perubahan dari sisi jam buka hingga tata ruang lebih rapi, bersih, dan modern.

Mengenai jumlah pengunjungnya sendiri, sepertinya kondisinya tampak lebih ramai dari sebelumnya.

Mengenai penampakan video kondisi terbaru warkop yang telah melegenda ini bisa langsung menontonnya diatas. Ingat, warkop ini sudah mulai buka dari jam 4 pagi sampai sore hari.

Denah Lokasi

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!