Amanda Brownies Pontianak Outlet 106 Resmi Dibuka Istri Wali Kota Pontianak

Alhamdulillah setelah melakukan persiapan yang cukup matang, outlet ke 106 Amanda Brownies di kota Pontianak secara resmi telah dibuka langsung oleh istri Wali Kota Pontianak yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hj. Yanieta Arbiastutie pada tanggal 22 Desember 2018 kemarin di Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 114B, Pontianak, Kalimantan Barat.

Grand Opening Amanda Brownies Pontianak ini dihadiri langsung oleh manajemen pusat diantaranya General Manager, Agustian Rahayu Subrata, Direktur Operasional, Sugeng Cahyono dan sejumlah jajaran direksi lainnya. Pembukaan outlet pertama Amanda Brownies di Pontianak ini secara resmi ditandai dengan pemotongan pita peresmian dan pembukaan pintu pertama oleh Sang Pemilik, Hj. Sukur Sumi Wiludjeng dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hj. Yanieta Arbiastutie.

AMANDA BROWNIES PONTIANAK

Dalam kesempatan yang diberikan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hj. Yanieta Arbiastutie berharap  kehadiran Amanda Brownies Pontianak selain menambah daftar lokasi wisata kuliner di Kota Pontianak,  juga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal guna membantu pemerintah mengurangi angka penggangguran di Kota Pontianak.

“Saya harap dengan dibukanya outlet ini dapat menyerap tenaga kerja lokal, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Pontianak,” ujarnya ketika usai meresmikan outlet Amanda Brownies Pontianak.

Selain itu, Istri Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ini juga berharap Amanda Brownies kedepannya dapat membuat inovasi varian rasa baru dengan muatan lokal. Seperti menggunakan keladi, nanas dan pisang.

“Karena kita (Pontianak) bahan baku itu banyak dan terkenal. Saya berharap Amanda Brownies bisa menginovasikan resep kue dengan muatan lokal yang ada,” demikian tuturnya.

Baca Juga: Amanda Brownies Buka Outlet ke 106 di Pontianak

Ditemui pada saat bersamaan, Supervisor Area Kalimantan, Eko Agung Suprobo menjelaskan bahwa kota Pontianak dipilih menjadi cabang pertama di Kalimantan Barat dan merupakan jaringan outlet ke-106. Sejak berdiri pada tahun 2000 hingga saat ini, Amanda Brownies telah membuka cabang dan outlet di seluruh Indonesia mulai dari pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera hingga Kalimantan.

Ternyata tidak hanya outlet saja yang dibuka, Amanda Brownies juga mendirikan pabrik produksi di kawasan pinggiran kota Pontianak. Hal ini dilakukan demi memberikan kualitas produk terbaik dan sehat bagi para seluruh pelanggannya di Pontianak dan sekitarnya.

Acara Pembukaan Grand Opening Amanda Brownies Pontianak
Image: KalbarOnline.Com

Menurut Direktur Operasional Amanda Brownies, Sugeng Cahyono, Pontianak dianggap cukup berpotensi karena memiliki sumber daya dan bahan baku yang cukup mudah diperoleh. Mengenai selera masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi karena semua varian produk Amanda Brownies memiliki standar rasa, kualitas, dan harga yang sama.

“Kita investasi di Pontianak cukup besar ya, ada pabrik produksinya juga. Artinya, akan ada banyak outlet-outlet Amanda Brownies di Pontianak,” ujarnya.

100 PERSEN MENYERAP TENAGA KERJA LOKAL

Selain itu, Amanda Brownies juga berkomitmen untuk menyerap 100 persen tenaga kerja lokal Pontianak sebagai bagian wujud tanggung jawab sosial kepada warga Pontianak dan membantu pemerintah menekan angka pengangguran.

Baca Juga: Coba Sosiago Influencer Marketing

“100 persen tenaga kerja Amanda Brownies dari lokal. Sebelum kami beroperasi di sini (Pontianak), mereka kami kirimkan ke pusat kami di Bandung untuk mengikuti training. Selama masa transisi opening ini, tim kami dari Bandung tetap mendampingi tenaga Amanda Brownies Pontianak demi dapat menciptakan standar produk yang sama se-Indonesia,” jelasnya.

Amanda Brownies Pontianak
Image: KalbarOnline.Com

Sekilas menjelaskan mengenai penamaan Amanda Brownies itu sendiri ternyata memiliki makna yang cukup dalam yaitu “Anak Menantu Damai”. Nama ini sengaja diambil sebagai cerminan keharmonisan karena Amanda dibangun oleh anak dan menantu.

Baca Juga: Amanda Brownies Pontianak Laris Manis Diserbu Pembeli

Dengan dibukanya outlet Amanda Brownies di Kota Pontianak tentu menjadi kabar gembira bagi pencinta kuliner khas Bandung ini lantaran di Kota Khatulistiwa sendiri ternyata cukup banyak penggemar brownies kukus ini. Hal ini dibuktikan pada hari pertama dilakukan grand opening, outlet Amanda Brownies di Pontianak langsung diserbu para konsumen.

HARGA AMANDA BROWNIES

Seperti diketahui, Amanda Brownies Pontianak menghadirkan 7 varian rasa , antara lain:

  1. Harga Brownies Kukus Original: Rp. 40.000,-
  2. Harga Brownies Sarikaya Pandan: Rp. 45.000,-
  3. Harga Brownies Choco Marble: Rp. 48.000,-
  4. Harga Bolu Coklat Strawberry: Rp. 32.000,-
  5. Harga Bolu Ketan Hitam: Rp. 38.000,-
  6. Harga Bolu Coklat Nanas: Rp. 32.000,-
  7. Harga Bolu Coklat Vanilla: Rp. 32.000,-

Dengan cita rasa khas serta bahan baku yang berkualitas, tentu tak akan sulit bagi Amanda Brownies untuk mendapat tempat di hati pecinta kuliner Pontianak. (DW)

LOKASI AMANDA BROWNIES PONTIANAK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More