Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Serbaneka · 8 Feb 2021 15:53 WIB

Al Quran Kosong


 Image: Google.Com Perbesar

Image: Google.Com

Kelak suatu hari nanti, akan tiba satu keadaan di mana saat kita membuka Al-Qur’an, semua halaman nampak kosong tanpa rangkaian ayat tertulis di dalamnya sebagaimana yang selama ini kita baca.

Kita kemudian bingung mencari Al-Qur’an lain, berfikir mungkin hanya kesalahan cetak.. namun ternyata sama saja Al-Qur’an lainpun halamannya kosong melompong, tidak ada satupun ayat yang tertulis di dalamnya. Kita semakin bingung, hati mulai berdegup kencang, berusaha meyakinkan diri bahwa hal tersebut hanyalah kesalahan cetak saja.

Kita kumpulkan puluhan, ratusan bahkan ribuan mushaf Al-Qur’an dari berbagai versi cetak, namun hasilnya sama saja. Semuanya kosong, tiada satu ayat bahkan huruf pun yang tertulis di dalamnya.

Tidak habis akal, kita berebut untuk download dan menginstal aplikasi Al-Qur’an di HP kita. Namun hal sama terjadi, tak nampak satupun ayat Al-Qur’an dalam pandangan mata kita.

Tiba-tiba kerinduan untuk membaca Al-Qur’an yang selama ini hanya jadi hiasan di lemari tua kita membuncah, bahkan aplikasi Al-Qur’an yang sengaja kita install di gadget pun sama sekali tak pernah kita buka.

Penyesalan karena selama ini lebih mementingkan gadget daripada mushaf Al-Qur’an benar-benar membuat perih yang tak terkira di dada. Rindu ingin membacanya seperti tak terbendung, bahkan ingin mencium dan mendekapnya di dada kita.

Semua manusia pada hari itu dalam keadaan linglung, lupa.. sebagian orang mencoba mengingat-ingat hafalan semasa kecilnya saat mengikuti TPA, barangkali masih ada lantunan ayat yang pernah dihafalnya dahulu sekali, ia berusaha membaca dari apa yang dihafalnya ..

Beberapa mungkin mengingatnya … Namun itupun ia lantunkan dengan terbata-bata. Lupa hilang

Keadaan ini hingga pada tahap akhirnya semua manusia tersadar bahwa Al-Qur’an telah diangkat dari bumi dan diambil dari buku-buku dan dan mushaf manapun, dan tidak ada yang tersisa darinya. Tidak ada lagi waktu untuk menghafalkannya.

Tidak ada lagi kesempatan untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai syafaat kelak. Karena Allah telah mengangkatnya, Allah telah memberikan kesempatan itu namun kita menyia-nyiakannya.

Jangan sampai hal tersebut menjadi penyesalan seumur hidup kita. Mari kita saling mengingatkan untuk senantiasa membaca Al-Qur’an … Jangan meninggalkan Al-Qur’an, jangan meninggalkan firman Allah Azza wa Jall.

Bacalah setiap hari walau hanya satu ayat.

Jangan gengsi untuk belajar membacanya meski umur sudah tidak muda lagi.

Ya Allah, jadikanlah Al-Qur’an sumber mata hati kami. Jadikanlah kami dan generasi penerus kami sebagai hamba-Mu yang mencintai dan menjaga Al-Qur’an di sanubarinya. Aamiin…

Sebelum hari itu datang bacalah setiap hari walau satu halaman dulu. (ADV)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Napak Tilas 22 Tahun LPM Equator Kalbar, Memberi Dampak Perubahan Signifikan bagi Daerah

10 Januari 2022 - 08:57 WIB

LPM Equator Kalbar

8 Manfaat Penggunaan Obat Bioplacenton di Area Kulit

8 Januari 2022 - 23:00 WIB

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Sejarah Tahun Baru Masehi Menurut The World Book Encyclopedia

31 Desember 2021 - 17:48 WIB

Sejarah Tahun Baru Masehi

3 Perbedaan Kelas Balap Motor Internasional MotoGP, Moto2, dan Moto3

22 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kelas Balap Motor

All That You Need to Know While Choosing Patio Table Covers

21 Desember 2021 - 19:36 WIB

High Quality Patio Furniture

Moon Chicken by Hangry Berikan 3 ROG Phone 5 Series bagi Pelanggan di Akhir Tahun

18 Desember 2021 - 20:09 WIB

Moon Chicken by Hangry
Trending di Serbaneka