Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Alasan Kenapa Conversion Rate Optimization Itu Penting

BLOGGERBORNEO.COM – Konversi adalah hal yang diinginkan oleh semua pebisnis online di internet. Conversion rate yang tinggi menandakan bahwa website Anda cukup sukses dalam melakukan tugasnya, apakah itu membuat pengunjung membeli produk Anda, atau membuat mereka sering datang dan menyebarkan artikel-artikel di dalamnya. Sayangnya, banyak website yang tidak merasa perlu melakukan Conversion Rate Optimization, entah karena mereka merasa sudah sukses dan tidak memerlukannya, atau karena tidak tahu caranya.

Untuk kategori pemilik website yang pertama tersebut, yaitu yang merasa tidak memerlukan CRO, Anda harus tahu bahwa optimasi konversi ini mempunyai banyak manfaat, misalnya:

MEMAKSIMALKAN PROFIT

Siapa pebisnis yang tidak ingin keuntungannya naik? Menggunakan optimasi seperti ini, Anda bahkan bisa menaikkannya hingga 2 kali lipat.

GRATIS

Anda tidak memerlukan biaya lebih untuk melakukannya, karena pada dasarnya Anda hanya perlu membujuk lebih baik lagi pelanggan yang memang sudah Anda punya.

Conversion Rate Optimization
Conversion Rate Optimization (Sumber: DailySearch.Net)

MEMBUAT BISNIS ANDA SEMAKIN BERNILAI

Semakin tinggi konversi yang bisa Anda dapatkan, maka semakin banyak pula orang yang yakin dengan Anda, dan efeknya adalah market share Anda juga meningkat.

Selain itu, optimasi konversi yang efektif juga akan memberikan efek samping yang positif bagi bisnis Anda, karena:

  • Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan pelanggan baru, karena Anda sudah tahu persis bagaimana cara efektif ‘membujuk’ mereka.
  • Anda juga membuat user experience lebih menyenangkan, karena Anda berarti harus melakukan improvement di sana-sini.
  • Itu juga berarti, mereka akan mempunyai pandangan yang lebih positif kepada Anda, dan kemungkinan akan menyarankan bisnis Anda pada teman dan rekan mereka.
  • Anda bisa menguasai pasar tanpa Anda sadari, hanya dengan melakukan sedikit lebih baik daripada kompetitor Anda.

Survei untuk bisa melakukan Conversion Rate Optimization ini sendiri memerlukan perhatian Anda dalam banyak hal. Anda perlu umpan balik dari user, melakukan tes dan survei, memperbaiki website agar lebih user-friendly dan juga lebih optimal, dan lain sebagainya. Bahkan hal-hal kecil sekalipun bisa menjadi penting, seperti membuat website lebih mudah dibaca, menurunkan waktu loading, dan lain sebagainya. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.